by

17 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia

-Wisata-133 views

Indonesia, negeri yang kaya akan sejarah, budaya dan keanekaragaman suku bangsanya ini memiliki ratusan destinasi wisata yang tidak akan ada habisnya untuk di jelajahi. Terdiri dari gugusan pulau-pulau yang eksotis, gunung-gunung menjulang tinggi nan megah menghijau, pantai, air terjun yang penuh pesona, dan juga pemandangan hutan yang masih asri serta alami, menjadikan negeri ini surga buat mereka yang mencintai destinasi wisata alam.

17 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia
17 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia

Oleh karenanya tak heran jika berbagai daerah di negeri ini, banyak di kunjungi para wisatawan mancanegara yang ingin merasakan dan menikmati segala pesona di dalamnya. Nah, buat referensi bagi anda yang ingin menjelajahi tempat wisata terbaik di Indonesia, berikut kami rangkum ulasan selengkapnya.

17 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia

  1. Pulau Bali

Sejak puluhan tahun yang lalu, Pulau Bali menjadi destinasi wisata yang tersohor hingga mancanegara. Bahkan tak jarang orang luar lebih mengenal pulau Bali dari pada Indonesia. Padahal pulau Bali adalah bagian dari negera Indonesia. Di pulau ini terdapat banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi seperti pantai Kuta, Kintamani, Ubud, Bedugul, Tanah Lot dan masih banyak lainnya.

Di Bali hampir setiap sudut daerahnya tak pernah sepi pengunjung, karena pesona alam Bali masih sangat terawat dan terjaga. Banyaknya turis yang berkunjung di pulau Bali juga tidak melunturkan nilai-nilai adat budaya penduduk setempat. Perpaduan wisata alam dan keunikan budaya masyarakat Bali menjadi daya tarik tersendiri di hati para pengunjungnya.

  1. Pulau Lombok

Pulau satu ini letaknya tidak terlalu jauh dengan Bali, sehingga bisa mampir sebentar jika berada di pulau Bali. Terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat, pulau ini termasuk kedalam kepulauan kecil di Indonesia. Meskipun kecil, pesona pulau Lombok tidak bisa di anggap remeh. Dan faktanya banyak yang beranggapan jika pulau Lombok akan bisa menyamai pesona Pulau Bali beberapa tahun mendatang.  Beberapa objek wisata seperti pantai senggigi , pantai gili trawangan, dan sebagainya, sudah terkenal hingga mancanegara. Pesona indahnya pantai, dan juga kecantikan pemandangan bawah  lautnya, serta pesona gunung, air terjun dan tempat destinasi wisata lainnya di pulau ini semakin menambah pesona pulau Lombok. 

  1. Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan tempat tinggal komodo yang merupakan hewan langka dan hewan purba di dunia. Disini pengunjung dapat melihat komodo yang berkeliaran bebas tanpa takut di gigit atau di ganggu, karena ada pemandunya. Selain melihat komodo, pulau ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Pantai-pantai di pulau komodo ini memiliki air yang masih jernih sehingga pengunjung dapat melihat biota laut dari atas permukaan air.

  1. Gunung Bromo

Gunung Bromo terletak di jawa Timur, tepatnya berada di taman nasional Tengger Semeru. Gunung yang satu ini pernah di pakai untuk pembuatan salah satu film nasional. Di gunung bromo pengunjung bisa menikmati matahari terbit yang menawan dengan dikelilingi oleh awan tebal di sekitarnya. Selain itu masih banyak lagi keindahan yang di suguhkan gunung Bromo.

  1. Borobudur

Borobudur adalah salah satu candi paling populer di Indonesia. Terletak di daerah istimewa Yogyakarta, candi ini memiliki arsitektur bangunan yang sangat artistik. Berdiri kokoh sejak ratusan tahun lalu dengan megahnya, menjadikan candi ini di masukkan dalam salah satu keajaiban dunia atau Seven Wonders.

  1. Taman Laut Bunaken

Pergi berwisata ke Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara akan membawa anda ke dunia laut yang tak pernah anda lupakan seumur hidup. Di taman Bunaken ini pengunjung bisa melakukan snorkeling di lautan yang jernih. Di sana mata pengunjung akan dimanjakan dengan terumbu karang dan ribuan ikan kecil yang sangat lucu dan indah.

  1. Toraja

Tempat wisata budaya yang bisa jadi destinasi wisata selanjutnya adalah Toraja. Di sini pengunjung bisa dengan jelas melihat dan berinteraksi langsung dengan warga asli toraja. Selain itu pengunjung juga bisa melihat rumah adat toraja yang sangat unik. Datanglah di waktu yang tepat, agar kamu bisa menyaksikan upacara kematian di toraja.

  1. Raja Ampat

Raja Ampat saat ini sedang menjadi primadona wisata di Indonesia. Keindahan alam bawah air di raja ampat memang luar biasa. Disini hampir semua spesies ikan di dunia bisa kamu lihat dengan mata telanjang. Meski terletak di ujung papua, Raja Ampat tak pernah sepi pengunjung.

  1. Danau Toba

Berikutnya ada Danau Toba di provinsi sumatera Utara. Danau toba ini cukup luas dan termasuk kedalam danau terluas di Asia Tenggara. Di sekitar danau toba juga sering dipakai untuk lomba bertaraf internasional. Seperti lomba balap sepeda yang baru-baru ini diadakan di dekat danau tersebut.

  1. Taman Safari Bogor

Taman safari adalah salah satu kebun binatang di bogor yang tak pernah sepi pengunjung. Disini terdapat banyak hewan yang bisa diajak berinterkasi langsung oleh pengunjung yang datang. 

  1. Wakatobi

Wakatobi terletak di sulawesi tenggara. Taman nasional satu ini wajib dikunjungi bagi kamu yang suka menyelam. Keindahan bawah lautnya tak kalah dengan bunaken dan raja amapat. Diving di wakatobi akan disuguhkan dengan pemandangan biota laut yang tampak jelas, karena air di sini sangat jernih.

  1. Gunung Semeru Dan Ranu Kumbolo

Bagi yang suka berpetualang menaklukan gunung, jangan lewatkan untuk mencoba ke gunung Semeru di Jawa Timur. Sebelum sampai puncak Semeru ada sebuah danau kecil yang sangat indah yaitu danau Ranu Kumbolo. Pemandangan di danau ini luar biasa cantik dan air danaunya jernih sekali.

  1. Kawah Ijen, Banyuwangi

Kadar sulfur yang tinggi membuat gunung ijen mengeluarkan kawah yang berwana biru. Kawah biru inilah yang menjadi daya tarik dari wisata kawah Ijen di banyuwangi jawa timur. Meski harus bersusah payah ke tempat tersebut, namun pemandangan di sekitarnya luar biasa cantiknya.

  1. Pulau Belitung

Pernah menonton film laskar pelangi?? Kamu bisa lihat latar pengambilan film tersebut begitu menarik. Mengambil lokasi syuting di pulau belitung, film tersebut mengangkat pesona laut yang jernih dengan bebatuan yang indah. Kini pulau belitung menjadi objek wisata yang semakin ramai dikunjungi.

  1. Anak Gunung Krakatau

Anak gunung krakatau ini memiliki ketinggian 230 meter dan terlihat puncaknya di selat sunda. Berada di sekitar gunung ini, pengunjung akan disuguhkan dengan pasir pantai hitam yang halus dari erupsi gunung anak krakatau yang masih aktif hingga saat ini.

  1. Gardu Pandang Kepulauan Seribu

di kepulauan seribu kamu bisa berwisata menikmati keindahan alam bawah laut. Meski tempat ini tak di desain untuk destinasi wisata, namun selalu ramai oleh pengunjung. Disini terdapat berbagai macam burung liar yang di lindungi keberadaannya oleh pemerintah setempat. Diperkirakan terdapat 20.000 hingga 50.000 jenis burung di tempat ini.

  1. Kepulauan Seraya Kecil, Flores

Pulau kecil bernama Seraya Kecil ini menyimpan pesona alam yang sangat indah dan menakjubkan. Tidak kalah dengan pulau Lombok dan Bali. Terletak disekitar Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur, pulau ini bak surga tersembunyi di Indonesia. Disini kamu bisa menginap di resort yang telah disediakan dan menikmati keindahan air laut yang berwana biru dan di penuhi aneka biota laut, dan juga pasirnya yang putih nan  menawan.

Itulah ulasan mengenai 17 tempat wisata terbaik di Indonesia. Banyak sekali tempat wisata lain yang menakjubkan di negeri kita tercinta Indonesia ini. Namun satu hal yang pasti, saat kita berada di tempat wisata, jangan pernah mengotori dan merusak ekosistem di dalamnya, karena hal ini dapat menyebabkan kerusakan lingkungan dan tentu saja tidak baik bagi manusianya sendiri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *