by

5 Software Gratis Untuk Membuat Watermark di Video

Membuat video adalah hal yang sulit dilakukan. Namun terkadang banyak orang tidak bertanggung jawab menggunakan video kita untuk tujuan komersil. Oleh karena memberi watermark pada video sedikit banyak akan memberikan efek yang lebih aman untuk video yang kita buat. Yang pertama tentu dengan watermark orang lain akan berfikir dua kali untuk mengambil video kita, yang kedua walaupun video kita diambil tetapi dengan adanya watermark tentu merk kita tetap akan dikenal.

Banyak software atau aplikasi berbayar yang bagus untuk membuat watermark pada video, misalnya saja After Effect, Adobe Premiere, Sony Vegas, Wondershare Filmora, dan AVS4You Video Editor. Akan tetapi disini kita akan membahas aplikasi-aplikasi gartis untuk memberi watermark pada video milik kita.

Format Factory
Format Factory

1.) Format Factory

Selain fungsi utama dari format factory adalah untuk mengconvert video, format factory juga dapat digunakan untuk menambahkan watermark yang berupa tulisan maupun gambar.

Windows Movie Maker
Windows Movie Maker

2.) Windows Movie Maker

Windows Movie Maker adalah aplikasi yang dibuat oleh Microsoft untuk digunakan mengedit video pada Windows. Windows Movie Maker walaupun gratis juga memiliki fungsi yang cukup banyak, seperti menambahkan effect dan juga watermark.

VirtualDub Video Editor Simple
VirtualDub Video Editor Simple

3.) VirtualDub

VirtualDub juga dapat digunakan untuk memberi watermark pada video milik kita. VirtualDub sendiri sebenarnya termasuk video editor yang memiliki banyak sekali fungsi, seperti menambahkan efek dan mengatur output suara yang ada pada video.

Jashaka Video Editor
Jashaka Video Editor

4.) JahShaka

JahShaka juga salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk memberikan watermark pada video. Selain gratis, jika hanya digunakan untuk membuat watermark aplikasi yang satu ini begitu powerfull, sehingga Anda yang biasa berkecimpung dalam pembuatan video, mungkin bisa mencoba aplikasi yang satu ini.

VSDC Video Editor
VSDC Video Editor

5.) VSDC Video Editor

VSDC Video editor juga salah satu aplikasi gratis yang dapat Anda gunakan untuk membuat watermark pada video Anda. Selain yang gratis, VSDC juga menyediakan versi yang premium tentu saja dengan fungsi yang lebih powerfull.

Selain menggunakan aplikasi-aplikasi video editor, sebenarnya jika hanya menambahkan watermark video yang nantinya akan Anda upload ke YouTube, di YouTube sendiripun sudah ada menu yang dapat Anda manfaatkan yaitu pada menu InVideo Programming, masuklah menu Dashboard YouTube Anda, Pilih Channel Settings dan masuk pada InVideo Programming.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *