by

5 Wisata Pantai yang Sedang Ngehits di Malang

Saat ini, Malang merupakan salah satu kota di provinsi Jawa Timur yang paling banyak diburu para traveller untuk dikunjungi. Pasalnya, terdapat ragam destinasi wisata yang lengkap di kota dengan hawa dingin ini. Mulai dari gunung, taman, hingga pantai. Nah, untuk Anda yang penasaran dengan wisata apa saja yang sedang ngehits di kota Malang khususnya untuk wisata pantai, berikut kami rangkum daftar lengkap wisata pantai yang paling ngehits di Malang saat ini.

5 Wisata Pantai yang Sedang Ngehits di Malang
5 Wisata Pantai yang Sedang Ngehits di Malang

Daftar Wisata Pantai yang Sedang Hits di Malang

  1. Pantai Batu Bengkung
Pantai Batu Bengkung Malang
Pantai Batu Bengkung Malang

Pantai yang satu ini berlokasi di bagian selatan Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Seperti layaknya kondisi pesisir laut selatan pada umumnya, Pantai Batu Bengkung memiliki ombak yang relatif besar. Jadi, pastikan untuk tidak melakukan aktivitas di laut seperti berenang karena cukup berisiko. Namun jangan sedih dahulu, Anda tidak akan menyesal datang ke lokasi pantai yang satu ini. Sebab, hanya di pantai inilah Anda dapat menikmati sensasi private lagoon di beberapa titik di sekitar lokasi pantai.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa melewati senja atau sekaligus berkemah disini sambil menunggu mentariĀ  pagi. Kegiatan yang asyik bukan? Pantas saja kalau pantai ini masuk ke dalam tempat wisata paling hits di Malang saat ini. Nah, jika Anda ingin merasakan kekiniannya Malang, langsung datang dan nikmati pesona pantai Batu Bengkung.

  1. Pantai Banyu Anjlok
Pantai Banyu Anjlok Malang
Pantai Banyu Anjlok Malang

Masih di pesisir Malang selatan, tepatnya di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Disini terdapat satu wisata pantai hits dan unik yang mulai ramai dikunjungi traveller. Jika Anda biasa menjumpai hamparan pasir yang berpadu dengan deburan ombak dari laut lepas, lain halnya di pantai ini, yang membuat berbeda adalah di pantai ini terdapat air terjun. Pantai yang satu ini mempunyai keunikan lain daripada pantai biasanya.

Pantai tersebut bernama Pantai Banyu Anjlok. Banyu Anjlok sendiri berarti air jatuh dalam bahasa jawa. Fenomena alam yang cukup jarang terjadi di sebuah lokasi dekat laut inilah yang menjadikan daya tarik utama lokasi wisata pantai Banyu Anjlok. Jika Anda ke Malang cobalah untuk ke tempat ini.

  1. Pantai Ungapan
Pantai Ungapan Malang
Pantai Ungapan Malang

Pantai hits selanjutnya adalah Pantai Ungapan. Lokasinya terletak di Desa Gajahrejo, Gedangan, Malang. Disini, Anda akan disuguhi pemandangan batu-batu besar di bibir pantai serta deretan bebatuan yang menyerupai buaya di sebelah kanan pantai. Gradasi warna laut yang indah juga tak kalah mempesona menusuk mata.

Di antara puluhan pantai di pesisir selatan Kabupaten Malang, sunset di pantai inilah yang paling juara. Dijamin, tidak kalah dengan sunset di Bali atau Lombok sekalipun. Pasir yang halus, angin yang berhembus, suara deburan ombak, nyiur melambai, dan semburat jingga matahari merupakan perpaduan yang sempurna untuk melewati senja. Pemandangan megah tenggelamnya sang surya di pesisir pantai ini wajib Anda abadikan. Jadi jika Pantai Ungapan, pastikan Anda membawa kamera.

  1. Pantai Kedung Celeng
Pantai Kedung Celeng Malang
Pantai Kedung Celeng Malang

Pantai Kedung Celeng berada di Desa Kedungsalam, Donomulyo, Kabupaten Malang. Berkunjung ke pantai hits ini, Anda bisa mendapatkan ketenangan sekaligus menyegarkan mata dan pikiran. Pemandangannya sangat menakjubkan dengan kombinasi pasir putih yang halus, air laut berwarna tosca, serta batuan besar dengan pepohonan rimbun di atasnya. Lokasinya pun cukup tersembunyi, jadi bisa untuk menyepi dan mencari inspirasi. Untuk Anda yang suka kesunyian atau ketenangan sangat cocok dengan Pantai Kedung Celeng ini.

  1. Pantai Banyu Meneng
Pantai Banyu Meneng Malang
Pantai Banyu Meneng Malang

Yang terakhir adalah Pantai Banyu Meneng. Kata Banyu Meneng berasal dari bahasa jawa yang berarti air diam. Bisa ditebak dari namanya, air di pantai ini memang seolah tak bergerak. Pantai selatan yang biasanya berombak besar dan berbahaya, sama sekali tidak terlihat di lokasi pantai ini. Ombaknya sangat tenang, Jadi tidak ada larangan untuk berenang di pantai Banyu Meneng.

Anda akan dibuat betah berlama-lama di pantai Banyu Meneng, karena selain ketenangannya, banyak pepohonan rindang di sekeliling bibir pantai. Sehingga Anda bisa berteduh sambil menikmati pemandangan laut yang indah dengan gradasi warna biru dan turqoise yang menawan. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat berfoto dengan latar belakang view yang cantik, lengkap dengan efek angin sepoi-sepoi ala pantai Banyu Meneng di Desa Sumberbening, Bantur, Kabupaten Malang.

Itulah rangkuman artikel mengenai 5 wisata pantai paling kekinian dan sedang ngehits di Malang. Jika Anda sedang berada di Malang, pantai-pantai tersebut wajib untuk Anda kunjungi. Selamat berlibur ! (Ano).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments