by

Alat Rahasia Untuk Vlogger

Dunia Vlogger sekarang sedang booming dan hampir-hampir mengalahkan dunia Blogger. Vlog mulai terkenal saat Google mengakuisisi YouTube yang saat ini menjadi sangat populer. Menjadi Vlogger pun ada dampak positif dan negatifnya. Positif kalau kita bisa berekspresi dan mengeluarkan karya kita yang dapat membantu orang lain, negatif ketika kita sudah tidak peduli konten dan hanya memikirkan keuntungan.

Apapun itu menjadi Vlogger adalah sebuah pilihan. Bagi Anda yang mungkin ingin terjun juga menjadi Vlogger mungkin alat-alat berikut akan Anda butuhkan saat Anda mengambil video maupun foto.

Berikut Daftar Alat Rahasia Untuk Vlogger

Tripod Flex Pan
Tripod Flex Pan

1. Tripod Flex Pan

Tripod flex pan sangat berguna untuk mengambil foto maupun video dengan sudut/angle yang cukup sulit dan banyak dibutuhkan. Tripod flex pan ini bisa ditarik keatas dan memanjang sehingga banyak angle yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan tripod flex pan yang satu ini.

Tripod flex pan karena mempunyai bentuk yang datar sehingga sangat cocok jika Anda gunakan untuk angle video saat Anda ingin mereview sebuah produk. Jadi untuk Vlogger yang hobby ngereview, Tripod flex pan sangat cocok untuk kalian beli.

Buckle Belt Camera
Buckle Belt Camera

2. Buckle Belt Camera

Buckle belt kamera sangat cocok digunakan untuk kalian Vlogger yang mempunyai mobilitas tinggi. Dengan menggunakan Buckle Belt ini, kalian akan dengan mudah menaruh dan mengambil kamera di laptop. Bentuknya yang sederhana namun sangat kuat, membuat kalian tidak perlu kuatir jika kamera akan jatuh, saat ada momen yang sangat kece kalian bisa mengambil kamera dengan cepat untuk mengabadikan momen tersebut.

Long C Shape Bracket
Long C Shape Bracket

3. Long C Shape Bracket

Long C Shape Bracket digunakan untuk menaruh kamera dan juga mikrofon eksternal. Bentuknya yang membentuk huruf C membuat alat ini mudah sekali untuk dipegang. Fungsinya tentu untuk memudahkan pengambilan audio dan video dengan diri kalian sendiri. Maksudnya gimana? Kalau kalian tidak punya Cameraman kalian cocok untuk membeli alat-alat ini.

Wireless Mikrofon for Camera
Wireless Mikrofon for Camera

4. Wireless Mikrofon for Camera

Alat yang tak kalah penting lagi adalah Wireless Mikrofon. Ya, alat ini dapat dipasang menggunakan kamera DSLR yang terkoneksi secara Wireless atau tanpa kabel. Mengapa alat ini begitu penting? Karena jika jarak pengambilan video kalian sangat jauh, tentu audio yang dihasilkan atau suara kalian semakin tidak jelas, gak maukan ngecewain penonton? Jadi alat inilah yang kalian butuhkan untuk membuat video kalian lebih professional.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *