Aplikasi PLN Untuk Token Gratis Listrik Terbaru

Aplikasi PLN Untuk Token Gratis Listrik – Seperti yang sudah kita ketahui bahwa semua orang kehidupannya membutuhkan aliran listrik untuk kebutuhan sehari-hari kita, PLN sendiri merupakan singkatan dari perusahaan listrik negara yang mana bahwa perusahaan ini adalah MUMN salah satu pemilik negara.

PLN tersebut di salurkan ke negara-negara dan dapat mengunakan PLN Listrik tersebut, mulai dari pln prabayar sampai pln pacabayar, yang pasti semua kebutuhan umat manusia hampir bersangkutan dengan PLN, sehingga kita bisa melakukan aktivitas apa saja yang bersangkutan dengan PLN ini.

Namun karena sekarang negara indonesia sedang berduka dengan kedatangannya virus corona atau covid-19, dari pemerintah indonesia telah menyatakan bahwa agar para warga yang ada di negara indonesia sementara akan tetap di rumah saja, hal ini agar tidak terjadinya penyebaran wabawh virus covid-19 meluas.

Aplikasi PLN Token Gratis
Aplikasi PLN Token Gratis

Karena sedang menhadapi situasi darurat dari virus tersebut, pemerintah juga memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat indonesia yaitu telah resmi merilis aplikasi pln listrik token gratis untuk masyarakat, pastinya hal ini sangat membantu kita jika memang kita tinggal di kota atau desa yang sedang menghadapi virus ini.

Sehingga kita bisa memanfaatkan situasi yang sedang keritis, jadi pemerintah telah meresmikan bahwa selama 3 bulan kita bisa mendapatkan listrik secara gratis, tidak berbayar, mungkin bagi yang masih belum mengetahui secara detail bisa melihat informasi ini secara lengkap agar anda bisa pahami seperti berikut ini.

Penjelasan Lengkap Untuk Mendapatkan Listrik Secara Gratis

Sebenarnya untuk mendapatkan listrik gratis, hanyalah orang-orang yang telah di tentukan saja, entah di kota-kota atau di perdesaan, program listrik gratis untuk warga juga tidaklah semuanya mendapatkan pln gratis, pastinya hal tersebut pemerintah juga sudah mempertimbangkannya, mengingat pengeluaran biaya yang cukup besar.

Anda juga telah mengetahuinya bukan, jika menggunakan pelayanan pln ini kitapun akan terdapat beberapa pilihan daya mulai dari (450va), (900va), (1300va), (14000va). Semakin besar maka semakin tinggi juga tegangan listrik yang kita dapatkan, maka dari itulah hanyalah tidak semua warga bisa mendapatkan pln gratis.

Jadi yang sekarang bisa mendapatkan listrik secara gratis hingga selama 3 bulan, adalah khusus warga yang menggunakan pln listrik dengan daya sebesar (450va), jadi apa bila di atas daya (450va) maka warga tidak akan bisa mendapatkan pln gratis, sebab bagi yang menggunakna pln daya di atas (450va) merupakan orang yang mampu untuk membayar pln.

Jadi sudah di pastikan dengan terdapatnya informasi yang kami berikan ini, andapun menjadi senang bukan, karena bisa menikmati pln gratis selama 3 bulan full, nah selain itu rupanya banyak orang pengguna pln listrik berupa token ingin mengetahui juga informasi seperti cara mendapatkan token listrik gratis?

Disini admin akan menjelaskan secara detail, mengenai bagaimana cara mendapatkan token listrik secara gratis dengan menggunakan aplikasi khusus, cara ini terdapat 2 macam mulai dari langsung menggunakan ke situs resmi bernama www pln co id dan bisa juga menggunakan aplikasi untuk mendapatkan token gratis ini.

Nah di artikel ini akan admin bahas cara mendapatkan token pln listrik menggunakan aplikasi mobile saja, untuk selengkapnya bisa langsung simak seperti berikut di bawah ini.

Download Aplikasi PLN Listrik Token Gratis

  • Nama : PLN Mobile
  • Versi : 4.5.1
  • Ukuran : 11MB
  • Platform : 4.3+ atau di atas versi android
  • Instal: 1.000.000+
  • Update : 20-Maret-2020
  • Developer : PLN
  • Jenis : Aplikasi
  • Sumber : Play Store
  • Link Download :

>>DOWNLOAD<<

Untuk cara penginstalan atau pemasangannya aplikasi PLN Mobile cukup anda download kemudian instal saja, karena aplikasi ini merupakan resmi dari google play store, lalu cara menggunakan aplikasi ini bagaimana? Nah bagi yang masih belum paham dengan aplikasi ini maka bisa langsung ikuti tutorialnya seperti berikut di bawah ini.

Cara Mendaftar dan Aktivasi PLN Mobile

Sebelum menerapkan langkah-langkah cara penggunaan pln, pastinya anda harus melakukan pendftaran kemudian aktivasi PLN Mobile agar bisa anda gunakan, caranya ikuti seperti langkah-langkah di bawah ini.

1. Silakan anda download dan instal aplikasi PLN Mobile kemudian buka bisa klik Daftar
2. Lalu isi pendaftaran tersebut yang sudah tersedia di kolom tertentu, mulai dari memasukan nama lengkap, nomor meter, handphone, gmail dan lainnya jika sudah klik Simpan
3. Maka pihak PLN akan mengirimkan kode Aktivasi melalui Gmail yang anda masukan barusan
4. Lalu masuk ke aplikasi PLN Mobile masukan kode aktivasi tersebut lalu klik login
5. Selesai silakan aktivasi data anda

Sekarang anda sudah berhasil mendaftar dan memiliki akun PLN Mobile, jadi langkah selanjutnya bisa mendapatkan token pln gratis, langsung ke cara penggunaan pln mobile di smarphone android anda seperti berikut di bawah ini.

Cara Menggunakan Aplikasi PLN Mobile Untuk Mendapatkan Token Listrik Gratis

  1. Buka aplikasi PLN Mobile kemudian klik Login
  2. Jika sudah masuk ke beranda atau menu utama bisa langsung klik di bagian Informasi
  3. Disini akan terdapat (Informasi Kompensasi Tingkat Mutu Pelayanan) silakan pilih dan klik
  4. Sesudah itu maka akan muncul sebuah rincian listrik dengan kata lain token pln listrik, silakan bisa anda catat nomor token listrik gratis-nya
  5. Selesai

Sekarang anda sudah berhasil mendapatkan token listrik secara gratis selam 3 bulan, nah mungkin anda juga bertanya bagaimana si cara menggunakan token listrik ini, jika penasaran ingin menggunakannya bisa ikuti juga langkah-langkah seperti yang sudah admin berikan di bawah ini.

Tutorial Memasukan Token Listrik dan Cara Menggunakannya Agar Gratis 3 Bulan

Hal ini khususnya untuk para pengguna listrik dengan prabayar, cara penggunaannya tentu sangatlah simpel sebab tinggal anda memasukan nomor dari token listrik tersebut layaknya seperti memasukan token pada umumnya.

Nah jika sudah memasukan nomor token tersebut tinggal anda klik saja di bagaina tombol merah, nantinya akan terdapat bertulisan banar pada meteran tersebut.

Andapun akan mendapatkan token listrik sebanyak 100 ribu, 150 ribu dan 200 ribu, jumlah seperti itu tentu saja akan membantu kita karena memang sangat banyak, token tersebut berlaku selama 3 bulan full. Bisa anda nikmati secara gratis.

PERINGATAN :

Bagi para pengguna PLN pasca bayar akan secara otomatis mendapatkan gratis listrik selam 3 bulan, jadi anda tidak usah khawatir dan tidak perlu menerapkan tutorial apapun karena bagi yang menggunakan PLN dengan daya sebesar 450va sudah di pastikan akan mendapatkan gratis listrik tanpa harus membayarnya dengan jangka waktu 3 bulan.

Aktir Kata

Mungkin ulasan hari ini bisa membantu anda untuk mendapatkan token listrik gratis, silakan mengikuti bagi yang masih baru, dan sudah dengan detail tutorialnya seperti di atas, mulai dari cara mendaftar, cara mendapatkan token gratis hingga cara penggunaan token pln.

Itu saja penjelasan Aplikasi PLN Untuk Token Gratis Listrik, jika menyukai artikel ini jangan sungkan anda share atau persebar luaskan ke media sosial dan teman-teman anda agar bisa mengetahui untuk cara dapatkan token pln gratis. Terima kasih

You May Also Like

Avatar

About the Author: Noos Inc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!