by

Aplikasi Simponi For Android Terbaru

Aplikasi Simponi For Android – Munkin kita semua mengetahuinya bahwa sekarang jamannya sudah menjadi semakin bertambah canggih, informasi apapun rupanya kita dapat melihatnya dengan melalui media internet cukup mengguakan smartphone canggih masa kini, namun sekarang-sekarang ini rupanya telah muncul sebuah pempberitahuan pada situs melalui berita online, diamna berita tersebut telah memberika kesanan kalau regulasi teelah di tetapkan dari kementerian keuangan telah menghambat pelayanan penerapan untuk penerimaan-nya dari negara, namun bukanlah pajak PMBP yang berbasis IT dalam kementerian atau lembaga salah satunyanya.

Untuk bertita-berita yang beredar ini tentusaja kurangnya pencerminan dalam pemahaman untuk kalangan prinsip pada pengelola keuangan dari negara, yang mana bawah sudah di aturkan pada UU dinomor 17 2003 serta UU No 1 2004, memang hal tersebut dasarnya itu sejalan dari tuntutan oleh masyarakat dengan pelayanannya atau penerimaan ceapt dari negara, sangat akurat serta bisa di andalkan “reliable”, dari pemerintahanpun akan melaluinya kementerian dan keuangan sudah di sediakan fasilitas penyetoran atau pembayaran yang menerimaan negara dari mulai penerimaan modul negara generasi “MPN G-2” dimana sudah di luncurkanya semenjak tanggal 17-februari-2014.

Dari modul tersebut adalah apliaksi yang memiliki berbasis web, untuk pembayaran pajak, biaya cukai, serta PNBP maupun non-anggaran, mengenai dari salah satunya pada sistem “MPN G-2” ini ialah info PNBP Online yaitu SIMPONI, hal ini memang merupakan sistem bilangan di besut DJA, tujuannya agar memfasilitas penyetoran atau pembayaran PNBP serta penerimaannya non-negara. Aplkasi SIMPONI kini hadir untuk memberikan kemudahan dalam melaksanakan wjib/bayar setor, untuk manyetor atau membayar PNBP serta terima non-anggaranlewat bermacam-macam channel pembayarannya misalnya saja seperti pada EDC “Electronic Data Capture”, ATM “Automatic Teller Machine”,¬†teller “Over The Counter” atau internet banking.

Jadi dengan seperti itu masyarakat dapat dengan pilihan berbagai alternatif metode yang ingin di bayarnya pastinya sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Aplikasi SIMPONI mengelolah penyetoran atau pembayaran PNBP sangatlah terbukti bahwa pengguna bisa terbantu Lembaga dan Kementerian yang menjalanakan tugas-tugas tersebut. Aplikasi SIMPONI rupanya terdapat 3 manfaat bisa di perolehnya,

1. Hal yang pertama ialah bahwa SIMPONI  sudah merubahnya pemerosesan dari bisis pembayarannya, sebab uang tunai di jadikan cashless yang di sediakan fasilitas EDC sudah di tawarkannya. Jadi resiko untuk memegang uang dengan tunai ini akan ada dampaknya misalnya saja bisa jadi salah hitung atau seperti kehilangan, hal itu bisa berkurang sehingga mengenai perhitungan ini akan jadi jauh lebih akurat serta akuntabel.

2. Hal ke dua ialah menggunakan sistem online dari pelayanan dapat smapai berjalan selama waktu 24 jam full, persis di sesuaikan dengan tuntutan penggunaan pelayanan satkernya, jadi dengan menggunakan SIMPONI ini semua perusahaan bisa dengan mudah lakukan pembayaran melalui media online, atau menrimanya pelayanan pada setiap saat, tetapi selain tersebut instansi yang di pimpin juga tak lagi di repotkannya, pada penatausahaan dalam pembayaran sebab deta penerimaannya telah di sediakan lewat SIMPONI. Maka tinggal anda memonitor realisasi-nya.

3. Dari jasa beberapa layanan yang telah di laksanakan dari KKP Priok ialah pelayanan agar tertibnya buku-buku kesehatan kapal, penerbitan sertifikat pengizinan karantina, penerbitannya (port health quarantine clearance) dan juga pelayanan jasa lain-nya. Maraknya lagi bahwa pembangunan sistem dari layanan PNBP dengan berbasis IT dalam berbagai K/L yang berjalan dengan kemajuannya teknologi masa kini, jadi Kementerian Lembaga akan melobakan mengenai pelyanan agar menjadi paling terbaik untuk masyarakat.

SIMPONI menimbulkan dengan tantangan yang baru agar bisa dapatkan pembangunan integrasi berbagai macam sistem dengan pelayanan PNBP. Untuk pelaksanaan dan juga pembangunaan integrasi di haruskan sesuai peraturannya dalam undang-undang bidang ke uangan negara. Setidak-nya terdapat tiga hal harus terus di perhatikannya dalam pembangunan integrasi, yang telah di sebutkan pada reglasi bidang peraturan ke uangan negar.

Yaitu tidak boleh terdapatnya pungutan dari masyarakat diluar aturannya, seperti yang telah di tetapkannya. Dari setoran PNBP tak dapat di tampung di rekening yang telah di buat Lembaga atau Kementerian, tanpa terdapatnya ijin dari kementerian keuangan sertapenerimaan juga harus di setorkan langsugn di rekening kas-negara dihari-hari yang sama.

Dari penyediaannya sistem pembayaran via online ilaah dari contoh salah satunya feformasi birokrasi dimana telah di lakukannya dari kementerian keuangan, yang melakukan pembenahan serta peningkatannya dalam pengelolaan kualitas ke uangan negar agar bisa wujudkan good governance.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *