by

Aplikasi Meme Tuman Dan Cara Membuat Stiker Tuman Lucu

Aplikasi Meme Tuman Dan Cara Membuat Stiker Tuman Lucu

Aplikasi Tuman – Tuman (Bukan teman atau kuman ya guys) merupakan kata dalam Bahasa jawa yang memiliki arti kebiasaan atau kegemaran belakangan sedang hits di kalangan anak gaul kekinian. Salah satu yang mempopulerkan adalah meme tuman. Di meme tuman, kalian bisa melihat gambar 2 orang dengan ekspresi tertawa datar, dan salah satunya sedang menampar teman di depannya, khas lainnya adalah meme tuman selalu diakhiri dengan tulisan ‘tuman’ yang besar dan tebal dan dibubuhi tanda seru yang banyak.

Filosofi dari gambar tersebut adalah agar orang yang memiliki kebiasaan jelek bisa sadar dengan ‘tamparan’. Nah, karena tidak mungkin menampar orang yang menyebalkan di kehidupan nyata karena bisa-bisa berujung adu golok dan masuk penjara, meme tuman ini banyak sekali digunakan sebagai alternatif menyindir perilaku tidak baik orang, teman, pacar, tetangga, dll. Yang sudah menjadi kebiasaan dan mendarah daging.

Kalian bisa melihat koleksi kumpulan meme tuman lucu pada postingan noos.id sebelumnya. Mulai dari kebiasaan ngutang sampai kebiasaan suka pamer padahal gak punya uang, sudah disindir melalui meme tuman. Nah, mungkin diantara kalian ingin membuat meme tuman versi kalian sendiri yang belum pernah ada, kalian harus menyimak bahasan mengenai aplikasi tuman dan cara membuat stiker tuman berikut ini.

Tidak ada aplikasi khusus untuk membuat meme atau stiker tuman, yang paling penting adalah kalian memiliki gambar ‘mentahan’ dari meme tuman, yaitu gambar orang yang sedang menampar dengan tulisan tuman yang besar dan terpampang nyata. Nah, kalian bisa download gambar mentahan tuman dan mengikuti cara membuat stiker tuman berikut ini.

Aplikasi Tuman Dan Cara Membuat Stiker Tuman Paling Mudah

Sebelum membuat meme atau stiker tuman versi kalian sendiri, silahkan kalian download aplikasi tuman. Sebenarnya tidak ada aplikasi tuman khusus untuk membuat meme tuman. Kalian bisa menggunakan aplikasi photo editor terkenal seperti picsay atau picsart. Silahkan mendownloadnya pada google playstore ataupun appstore di HP kalian.

Jika sudah, silahkan save gambar polosan atau mentahan meme tuman berikut ini.

Jika sudah, silahkan ikuti cara membuat stiker tuman berikut :

  1. Buka aplikasi photo editor (picsay, picsart, dsb) yang sudah kalian download. Pada artikel ini kami menggunakan picsart.
  2. Scroll ke bawah dan pilih background image putih.
  3. Import gambar polosan meme tuman. Caranya tap ADD PHOTO >> pilih gambar >> DONE. Lalu sesuaikan posisi gambar tuman.
  4. Masukkan teks dengan tap menu TEXT, lalu tuliskan caption meme yang kalian kehendaki. Setelah selesai atur warna font dan sesuaikan letak tulisan dan besar kecil tulisannya sampai pas. Setelah itu klik apply.
  5. Tap tulisan NEXT di pojok kanan atas lalu pilih SAVE IMAGE. Selesai!

 

Nah, jika sobat malas menggunakan aplikasi tuman untuk membuat stiker tuman, sebesarnya sobat bisa langsung membuatnya di status WA dan snapgram. Cukup insert gambar polosan meme tuman di atas, lalu tambahkan text. Cara ini sebenarnya lebih mudah dan praktis. Berikut contoh cara membuat stiker tuman di Instagram.

 

  1. Buat status baru di Instagram. Lalu insert gambar mentahan tuman yang tadi sudah kalian save.
  2. tambahkan text sesuai dengan yang kalian kehendaki. Lalu atur besar kecil tulisan dan letaknya sesuai selera.
  3. Selesai.

 

Nah, itu tadi cara membuat stiker tuman yang praktis dan mudah. Sekarang kalian bisa membuat meme atau stiker tuman yang sesuai dengan kondisi dan perasaan kalian saat ini dan mempostingnya di akun social media milik kalian.

Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *