by

Barusen Hills, Destinasi Favorit di Bandung

Kota Bandung sepertinya tak pernah kehabisan yang namanya destinasi wisata. Setiap wisatawan baik lokal maupun mancanegara selalu dibuat terkagum-kagum oleh keindaan kota yang berjuluk Kota Kembang ini. Dan salah satu destinasi wisata yang sangat menarik di Kota Bandung adalah Barusen Hills.

Barusen Hills Bandung Jawa Barat
Barusen Hills Bandung Jawa Barat

Mengeksplor Keindahan Barusen Hills 

Barusen Hills merupakan salah satu destinasi wisata menarik di Bandung yang sukses mencuri perhatian wisatawan baik yang berasal dari Bandung maupun luar daerah Bandung. Di obyek wisata yang satu ini, pengunjung dapat menikmati semerbak warni-warni bunga yang cantik berpadu dengan indahnya panorama alam di sekitarnya.

Berlokasi di Ciwidey, Barusen Hills menawarkan sensasi berlibur di taman bunga yang berwarna-warni disertai dengan hawa sejuk khas dataran tinggi. Spot taman yang dipenuhi warna-warni kembang sangat cocok dijadikan latar foto.

Keindahan alam di sekitarnya dengan pemandangan pepohonan hijau dan pegunungan di kejauhan menambah asyiknya suasana berlibur Anda bersama keluarga setelah lelah beraktivitas di tengah suasana kota.

Kolam Renang Barusen Hills
Kolam Renang Barusen Hills

Selain taman bunga dan pemandangan alam yang menyegarkan mata, pengunjung juga bisa bermain air di area waterpark yang merupakan salah satu fasilitas yang tersedia di Barusen Hills. Fasiitas waterpark yang tersedia di Barusen Hills memberikan pilihan air dingin dan air hangat yang menjadikan obyek wisata ini sangat pas untuk dikunjungi saat masa liburan.

Spot Foto Barusen Hills
Spot Foto Barusen Hills

Spot Foto yang Instagramable 

Sudah menjadi rahasia umum jika masyarakat kekinian terutama dari kalangan anak muda tak hanya menjadikan tempat wisata sebagai ajang berekreasi tetapi juga sekaligus memperlihatkan eksistensi di dunia maya, misalnya melalui media sosial Instagram.

Jika Anda mengaku eksis, Barusen Hills adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Destinasi wisata ini menyajikan berbagai spot cantik dan menarik yang sangat instagramable. Disana, Anda bisa berfoto dengan latar hamparan bunga berwarna-warni yang sangat indah.

Tersedia pula dek-dek berlatar pemandangan perbukitan yang asri dan menyegarkan yang sangat cocok untuk dijadikan spot foto dan selfie. Selain itu, ada pula spot yang menampilkan miniatur kincir angin khas Negeri Belanda yang sangat eye catching.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menyewa perahu yang disediakan dan mengelilingi danau kecil buatan yang juga menarik untuk dijadikan spot berfoto.

Lokasi, Akses dan Tiket Masuk  

Barusen Hills terletak di Gambung, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Lokasinya cukup jauh dari pusat kota. Anda membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dari Alun-alun Kota Bandung yang berada di Jalan Asia Afrika.

Untuk menuju lokasi ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi. Setelah keluar dari Tol Kopo, lanjutkan perjalanan menuju Pangkalan TNI Angkatan Udara Sulaiman lalu lanjut ke Soreang kemudian Ciwidey. Anda akan menjumpai penunjuk jalan menuju ke obyek wisata Barusen Hills.

Sedangkan untuk tiket masuknya, pengunjung dikenakan biaya Rp 25.000,- per orang pada weekend dan Rp 20.000,- per orang pada weekday. Cukup terjangkau, bukan? Tunggu apalagi, jadwalkan hari liburan Anda di Barusen Hills.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *