by

Benarkah Penghasilan Blogger Berjuta-juta?

Judul dari artikel ini memang sangat menarik, banyak seseorang yang bertanya-tanya entah itu di forum, group, atau bahkan di dunia nyata mengenai penghasilan seorang Blogger.

Penghasilan Blogger
Penghasilan Blogger

Sungguh menarik memang, kalau banyak kabar “burung” mengatakan penghasilan Blogger memang sangat besar terutama untuk di Indonesia. Yah, menurut saya memang sah-sah saja, akan tetapi perlu dicatat bahwa tidak semua Blogger memiliki penghasilan yang besar, sejauh ini yang saya tahu.

Ada memang dan saya juga kenal meskipun sebatas dunia maya, tapi saya yakin 99% penghasilan Blogger ada yang jauh diatas dari UMR rata-rata daerah di Indonesia. Mungkin karena inilah banyak anak-anak muda, terutama yang masih bersekolah sangat tertarik untuk mengetahui bagaimana cara bisa mendapatkan uang dengan ngeblog dan menjadi seorang Blogger.

Tulisan ini adalah untuk mengedukasi bahwa untuk menjadi Blogger sukses, selain keberuntungan dan nasib, tentu dibutuhkan kerja keras, karena semuanya tidak ada yang instan.

Artikel ini saya buat memang untuk memberikan pengetahuan, bahwa untuk menjadi seorang Blogger sukses juga dibutuhkan perjuangan, pengorbanan, dan juga ilmu dunia blogging yang sangat luas cakupannya. Sedih saja rasanya banyak anak-anak yang baru mengenal Blogging sudah sangat tergiur untuk mendapatkan uang, akan tetapi tidak dibarengi dengan kerja keras dan proses belajar yang panjang.

Yang saya takutkan adalah nanti mereka frustasi ketika uang yang mereka dapatkan melalui blogging tidak seperti yang mereka harapkan. Akan tetapi kalian jangan patah arang, banyak Blogger diluar sana yang sangat berhasil, bisa dibilang seperti itu karena mereka memiliki penghasilan yang besar dibanding rata-rata pekerja kantoran. Ini untuk memberikan semangat kepada kalian, lalu siapa sajakah mereka? Simak ulasannya berikut ini.

  1. Pemilik Huffington Post

Menurut situs Blogging, diperkirakan pemilik Huffington Post memiliki penghasilan sekitar 18 juta dollar untuk setiap bulannya. Jika di rupiahkan mungkin sekitar Rp. 253,591,200,000.00 atau sekitar 253 milliar rupiah, woow!

  1. Pemilik Engadget

Penghasilan dari situs endgadget sekitar 5,5 juta dollar setiap bulannya, atau jika dirupiahkan mungkin sekitar 80 milliar rupiah.

  1. Pemilik TechCrunch

Menurut data dari situs Blogging, situs TechCrunch memiliki penghasilan sekitar 2,5 juta dollar, atau jika dirupiahkan mungkin sebesar 35 milliar rupiah.

  1. Pemilik Mashable

Situs Mashable diperkirakan memiliki penghasilan sekita 2 juta dollar atau kalau dirupiahkan mungkin sekitar 28 milliar rupiah.

  1. Pemilik MoneySavingExpert

Diperkarakan perbulan penghasilan yang didapatkan situs MoneySavingExpert.com adalah sekitar 1.3 juta dollar, atau kalau dirupiahkan sekitar 18 milliar rupiah.

Wow fantastis bukan? Jika diluar memang iya penghasilan situs-situs top dunia begitu besar. Jika di Indonesia yang saya tahu penghasilan Blogger-Blogger yang saya kenal di dunia maya mungkin sudah banyak yang puluhan juta rupiah perbulan.

Akan tetapi Anda jangan tergiur begitu saja dengan penghasilan yang besar. Karena mereka para Blogger ini pasti telah bekerja keras dan banyak pengorbanan yang harus mereka rasakan, intinya tidak ada yang instan. Jika Anda ingin sukses, Anda wajib belajar dan juga bekerja keras, maka kemungkinan Anda sukses juga akan semakin besar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *