by

Beragam Cara Menghasilkan Uang dari Internet

Di era globalisasi seperti sekarang keberadaan internet sudah menjadi hal penting yang sulit terpisahkan dari gaya hidup manusia. Jika dulunya internet hanya digunakan sebatas untuk sarana hiburan atau mencari informasi, namun sekarang ini banyak yang menjadikan internet sebagai ladang bisnis sebagai tambahan pemasukan untuk menghidupi keluarga.

Beragam Cara Menghasilkan Uang dari Internet
Beragam Cara Menghasilkan Uang dari Internet

Jika Anda tertarik mencoba peruntungan dari internet, berikut kami bagikan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh penghasilan tambahan melalui internet atau bahkan menjadikannya ladang bisnis utama yang sangat produktif menghasilkan pundi-pundi uang.

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet 

  1. Menjadi seorang blogger

Apakah saat ini Anda memiliki blog yang hanya digunakan untuk berbagi cerita atau mungkin share ilmu? Jika iya, lanjutkan. Ini merupakan langkah awal yang baik. Tahukah Anda bahwa blog Anda juga bisa menjadi ladang penghasilan tambahan jika dikelola dengan serius, dan profesional. Mau tahu caranya?

Jika blog Anda dikelola dengan semaksimal mungkin, hingga mendatangkan trafik puluhan ribu bahkan ratusan ribu perhari, maka tidak sulit menghasilkan pundi-pundi rupiah dari blog tersebut. Caranya, dengan mendaftarkan blog tersebut dalam program adsense, atau menyediakan space buat para pengiklan. Dengan begitu, perbulannya Anda akan mendapat pemasukan. Namun tentu harus dibutuhkan perjuangan yang ekstra keras agar blog bisa benar-benar menghasilkan.

  1. Menjadi penulis artikel

Bagi Anda yang suka menulis, job tambahan ini sangat cocok Anda tekuni. Saat ini banyak sekali web/situs yang membutuhkan penulis lepas untuk mengisi artikel web mereka. Silakan berselancar untuk mencari lowongan tersebut, namun sebelum mengajukan lamaran, pastikan Anda memang mempunyai skill menulis yang bagus, dan teruslah berlatih agar skill terus meningkat.

  1. Berjualan online

Berjualan online merupakan bisnis yang cukup banyak digeluti oleh pengguna internet saat ini, terlebih kalangan remaja. Khususnya buat Anda yang aktif di sosial media, daripada hanya digunakan untuk update status tidak penting, kenapa tidak mencoba dipakai untuk jualan online. Banyak produk yang bisa dijual, jika tidak punya produk sendiri bisa menjualkan produk orang lain, dengan menjadi reseller atau dropshipper.

  1. Membuka kursus online

Menghasilkan uang dengan cara ini sangat cocok ditekuni oleh mahasiswa atau orang-orang dengan keterampilan dan keahlian khusus. Bagaimana caranya? Misalkan Anda memiliki keterampilan dibidang akuntansi, atau lainnya. Maka buat saja media pembelajaran berbasis website, atau membuat ebook serta video tutorial yang membahas pembelajaran tentang hal tersebut. Tentukan tarif pembelajaran, dengan berpatokan pada pelaku usaha sejenis atau dengan menyesuaikan kemampuan peserta.

  1. Menjadi penerjemah

Jasa penerjemah saat ini juga sangat banyak dibutuhkan. Jadi jika Anda merasa mempunyai kemampuan yang mumpuni  dalam bahasa asing, entah itu bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Jepang dan lainnya, maka Anda bisa mencoba membuka bisnis ini. Anda bisa membuat website atau membuat akun facebook untuk memasarkan jasa Anda tersebut.

  1. Mengikuti program Affiliasi

Program ini mengadopsi model bisnis penjualan berbasis komisi, artinya jika Anda berhasil menjualkan suatu produk, maka Anda akan memperoleh keuntungan atau fee sesuai  yang telah ditetapkan pihak pengelola. Banyak sekali penyedia program affiliasi yang bisa Anda ikuti, mulai dari Amazon, Ebay, Clickbank, Lazada dan banyak lagi lainnya.

 Itu dia gambaran singkat, tentang beragam cara memperoleh penghasilan tambahan melalui internet. Silakan pilih mana yang sekiranya paling cocok dengan Anda, tekuni fokus dan konsisten hingga berhasil.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *