by

Berapa Visitor Perhari Untuk Bisa Gajian dari Google Adsense

Anda sebagai Blogger pasti pernah bertanya berapa jumlah pengunjung (Unique Visitor) yang dibutuhkan untuk bisa mendapatkan gaji setiap bulannya dari Google Adsense untuk blog? Jika itu salah satu pertanyaan Anda, disini saya akan sedikit berbagi pengalaman dengan menggunakan data dan statistik untuk menghitung perkiraan jumlah Unique Visitor yang dibutuhkan setiap blog agar dapat menghasilkan uang dari Google Adsense secara rutin.

Berapa Visitor Perhari Untuk Bisa Gajian dari Google Adsense
Berapa Visitor Perhari Untuk Bisa Gajian dari Google Adsense

Sebelum saya mulai ke pokok bahasan, saya akan intermezzo dahulu mengenai Google Adsense. Memang untuk mendapatkan uang dari Google Adsense tidaklah mudah (Jika ini dilakukan dengan cara yang benar), apalagi untuk seorang newbie, jika Anda mengatakan kepada teman Anda yang masih awam bahwa menghasilkan uang dari blog itu mudah, maka coba pikirkan lagi, kasihan mereka nanti jika mencoba dan frustasi hehe.

Untuk mendapatkan uang dari Google Adsense dengan konten blog memang haruslah ada perjuangan, tidak hanya menulis, kita juga di tuntut paling tidak untuk sedikit belajar dan mengerti mengenai SEO (Search Engine Optimization), karena hanya dengan menulis menurut saya hal itu tidaklah cukup sebagai modal.

Bagi Anda yang menginginkan uang dalam waktu singkat dari aktivitas blogging dan Google Adsense, mungkin perlu ditinjau ulang, karena jika tidak, mungkin apa yang Anda bayangkan tidak akan sama dengan realita di lapangan yang malah membuat putus asa Anda nantinya.

Namun saya disini tidak ingin meredupkan semangat Anda yang memang ingin serius menggeluti dunia Google Adsense. Maka dari itu saya akan berbicara masalah data, statistik dan pengalaman yang saya alami, sehingga akan memberikan sedikit gambaran kepada Anda, sudah sejauh mana perjalanan Anda dengan Google Adsense tersebut.

Kembali ke pertanyaan awal, berapa jumlah pengunjung, Unique Visitor (UV), pageviews, yang dibutuhkan untuk dapat gajian setiap bulan dari Google Adsense?

Menurut pengalaman dan data saya, dengan jumlah pengunjung di blog berbahasa Indonesia yang memiliki Unique Visitor rata-rata setiap hari adalah ±500 UV, saya mendapatkan ±0,2$ perharinya. Sehingga jika Anda ingin mendapatkan ±90 – 100$ setiap bulan atau 3$ dalam sehari dari Google Adsense dengan blog berbahasa Indonesia, jumlah UV (Unique Visitor) yang Anda butuhkan kurang lebih adalah 7.500 – 10.000 UV (Unique Visitor Perhari).

Dengan Unique Visitor ±500 perhari, saya memiliki Pageviews sebesar 2.500 – 3.000 Pageviews dan mendapatkan 0,2$ perhari. Sehingga dapat disimpulkan jika Anda ingin mendapatkan pemasukan sebesar 3$ perhari atau ±90 – 100$ perbulan dari Google Adsense, perkiraan Pageviews yang Anda butuhkan kira-kira 37.000 – 40.000 Pageviews setiap harinya.

Berikut Detail Tabel Unique Visitor dan Pageviews Blog Berbahasa Indonesia Agar Bisa Memperoleh Gaji Tetap dari Google Adsense.

No.

Jenis

Jumlah

Earning/Hasil

1.

Unique
Visitor (UV)/Pengunjung

±500
Perhari

0.2$
Perhari atau 6-7$ Perbulan

2.

Unique
Visitor (UV)/Pengunjung

±7.500
– 10.000 Perhari

3$
Perhari atau 90-100$ Perbulan

3.

Pageviews

±2.500
Perhari

0.2$
Perhari atau 6-7$ Perbulan

4.

Pageviews

±37.000
– 40.000 Perhari

3$
Perhari atau 90-100$ Perbulan

Dari data-data yang saya miliki memang tidak mudah untuk mendapatkan trafik jumlah pengunjung dan Pageviews sebanyak itu dalam waktu yang singkat. Oleh karena itu bagi Anda yang memang ingin serius menggeluti dunia Google Adsense, Anda harus berusaha dan berjuang, walaupun data-data yang saya sediakan tidak 100% akurat, akan tetapi sudah dapat dijadikan gambaran, sejauh mana kira-kira Anda membangun blog, sehingga dengan target tertentu Anda harus berusaha dan mencapai target yang Anda tetapkan.

Tidak hanya faktor jumlah pengunjung (UV), dan Pageviews, faktor nichepun sebenarnya sangat mempengaruhi berapa jumlah bayaran yang akan Anda terima dari Google Adsense. Karena semua hal tersebut tidak ada yang pasti dalam bermain Google Adsense, maka Anda dituntut untuk belajar sehingga memiliki pengalaman yang nantinya dapat mempermudah Anda bagaimana memanfaatkan peluang dan memaksimalkan kinerja Google Adsense, dan pada akhirnya nanti Anda akan memperoleh penghasilan sesuai yang Anda inginkan dari Google Adsense. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda para penggiat Google Adsense.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 comments

  1. Visitor saya sehari masih di angka 100 – 200.. yah masih kurang kalau mau gajian tiap bulan, apalagi adsense saya baru aja diterima 5 hari lalu, butuh perjuangan buat majuin blog saya, tetap semangat ! Mari mampir ke blog saya..