by

Berhenti Jadi Karyawan Lucky Mandala Putera Sukses Bisnis Roti Bakar Comel

Keluar dari tempat kerja lalu terjun ke dunia usaha pasti merupakan pilihan yang sulit. Apalagi jika harus mengalami masa berat dalam perjuangan di awal merintis usaha. Namun inilah yang dialami oleh Lucky Mandala Putera, seorang mantan sales IT yang kini telah sukses menjadi pebisnis muda. Nah, penasaran ingin tahu kisah perjalanan dan perjuangan seorang Lucky Mandala Putera dalam meniti usahanya seperti apa? Silakan simak kisahnya berikut ini.

Berhenti Jadi Karyawan Lucky Mandala Putera Sukses Bisnis Roti Bakar Comel
Berhenti Jadi Karyawan Lucky Mandala Putera Sukses Bisnis Roti Bakar Comel

Mengawali Usaha Roti Bakar Comel

Jika banyak orang berbondong-bondong ingin mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan, maka berbeda halnya dengan Lucky Mandala Putera. Pemuda kelahiran tahun 1990 ini justru merasa tidak sanggup jika menjadi karyawan dan bekerja dengan orang lain. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk resign dari tempat kerjanya, meskipun ia baru 6 bulan bekerja di sana.

Setelah lulus dari STT Telkom Bandung, sebenarnya ia sudah tertarik membuka usaha, namun karena ingin memenuhi keinginan ibunya yang telah membiayai kuliahnya, maka ia pun mencoba bekerja di perusahaan IT. Dan ketika ia telah memutuskan resign dari tempat kerjanya, maka ia pun langsung memilih membuka usaha roti bakar.

Warung roti bakar dipilihnya karena warung seperti ini selalu identik dengan tempat nongkrong anak muda, dan dunia seperti ini sangat dekat dengan dirinya yang memang masih tergolong muda. Selain karena bisnis kuliner ini memiliki peluang yang sangat besar untuk berhasil, tentunya dengan syarat jika dikelola secara baik danĀ  benar.

Tekad yang Kuat Mengantarkannya ke Gerbang Kesuksesan

Di awal membuka usaha roti bakar ini, Lucky hanya memiliki modal sekitar 20 juta saja, dan ini pun didapatkan dari tabungannya selama bekerja ditambah dari bantuan dari ibundanya. Dan di beberapa bulan pertama menjalankan usaha ini, warung roti bakarnya sangat sepi. Jangankan bermimpi mendapatkan keuntungan yang memuaskan, bahkan untuk bisa menggaji karyawannya saja, ia harus rela makan mie instan selama satu bulan.

Dengan kesulitan yang menghadang di awal membuka usaha, tekad Lucky Mandala Putera untuk menjalankan usaha tidak pernah goyah. Ia justru semakin tertantang dan semakin gencar melakukan promosi lewat jejaring sosial yang ia miliki, dan hingga pada bulan ketiga, ia mulai bisa melihat hasil dari usahanya.

Produk-Produk Andalan Roti Bakar Comel

Keunikan produk Roti Bakar Comel dengan aneka variasinya tentu menjadi daya tarik dan nilai jual tersendiri. Dan Roti Bakar Comel yang menjadi nama brand dari warung roti ini merupakan salah satu variannya, karena Roti Bakar Comel ini merupakan varian yang menjadi primadona, selain Roti Bakar Cetar.

Roti Bakar Comel sendiri merupakan roti bakar yang diisi dengan Cadbury Milk yang meleleh saat disajikan, dan dilengkapi dengan susu dan keju terpisah dipiring sajinya. Sudah bisa dibayangkan bukan, bagaimana rasa dari roti bakar comel ini? Dengan uang 14 ribu rupiah saja, pembeli bisa dengan puas menikmati kelezatan roti ini. Ditambah lagi dengan varian roti lainnya yang tidak kalah menggoda, seperti Roti Cetar, Roti Ice Cream, Roti Blueberry, Roti Durian, dan varian roti lainnya.

Omset Roti Bakar Comel setiap harinya bisa mencapai angka 4 juta rupiah, dan bisa lebih saat hari libur atau di akhir pekan. Namun dengan omset yang terus melonjak ini, Lucky tetap melakukan banyak perbaikan pada usahanya, karena ia ingin usahanya terus berkembang, di samping kendala yang kerap ia temui saat menjalankan usaha, mulai dari modal usaha untuk pengembangan, hingga sulitnya mencari SDM (Sumber Daya Manusia) yang bisa bekerjasama dengan baik. Namun kepercayaan diri Lucky Mandala Putera dalam menjalankan usaha patut di apresiasi dan bisa menjadi inspirasi bagi kita jika memilih ingin menjadi seorang wirausahawan. (Ano).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *