by

Berlibur Seru ke Hutan Wisata Punti Kayu Palembang

Salah satu tujuan wisata alam di Pelambang yang dapat dikunjungi wisatawan adalah Hutan Wisata Punti Kayu. Hutan Wisata Punti Kayu Palembang adalah destinasi wisata yang sangat cocok dijadikan tempat untuk menghabiskan masa liburan bersama keluarga maupun teman-teman. Hutan wisata ini didominasi dengan banyaknya pohon pinus yang tumbuh subur di kawasan ini.

Hutan Wisata Punti Kayu Palembang
Hutan Wisata Punti Kayu Palembang

Mengajak keluarga dan sanak saudara untuk sejenak menjauh dari riuhnya suasana kota dan bersantai di bawah naungan pepohonan  hijau yang teduh dan asri, akan membuat pikiran merasa tenang dan sejuk.

Selain keasrian dan hijaunya tumbuhan, wisatawan juga bisa berinteraksi langsung dengan beberapa kera yang tampak duduk dengan tenang di atas pepohonan. Anda juga dapat berinteraksi dengan kera-kera tersebut dengan memberi makan berupa pisang atau kacang-kacangan.

Tak hanya menyajikan hutan yang bersih dan teduh, hutan wisata seluas 50 hektar ini dilengkapi dengan gazebo-gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai dan beristirahat sembari menikmati bekal makanan maupun snack ringan. Pengelola Hutan Wisata Punti Kayu juga menyediakan beraneka macam permainan yang pastinya akan disukai anak-anak.

Aktivitas di Hutan Wisata Punti Kayu 

  1. Menyusuri Jembatan Gantung

Menyeberangi jembatan beton bisa dibilang hal yang biasa. Namun, pernahkan Anda berjalan di atas jembatan gantung? Di Hutan Wisata Punti Kayu ini terdapat jembatan gantung di atas danau yang memberikan sensasi yang berbeda.

Di danau tersebut, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas bermain sepeda air atau mengayuh perahu bebek. Memanfaatkan waktu yang Anda miliki untuk berkeliling di danau Punti Kayu dengan bersantai di atas sepeda air tentu akan sangat mengasyikkan.

  1. Kid Water Park

Terdapat wahana kid water park di dalam kawasan Hutan Wisata Punti Kayu. Jangan lupa mengajak putra-putri Anda untuk berkunjung kesini dan menikmati wahana ini.

  1. Arena Bermain Anak

Selain kid water park, putra-putri Anda juga dimanjakan dengan aneka arena permainan seperti bianglala, ayunan, dan juga komedi putar. Akan tetapi, arena permainan ini hanya dibuka pada hari Minggu saja.

  1. Menunggang Kuda dan Gajah

Di Hutan Wisata Punti Kayu wisatawan dapat merasakan sensasi menunggang gajah dan kuda. Kegiatan seru dan mengasyikkan ini dapat Anda nikmati saat hari Minggu.

Di samping itu, tersedia pula wahana outbond, bumi perkemahan, dan juga kebun binatang mini dengan koleksi satwa seperti siamang, elang, buaya, kuda, dan masih banyak lagi.

Lokasi dan Akses 

Hutan Wisata Punti Kayu berlokasi di Jalan Kol. H. Burlian km 6,5 Palembang. Untuk mengakses lokasi ini, pengunjung dapat menggunakan transportasi umum seperti trans musi, bus kota, taksi, atau ojek. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kendaraan pribadi yang akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 12.000/mobil dan Rp 6.000/motor.

Harga Tiket Masuk

Minggu & Libur Nasional   : Rp 12.500 (Dewasa)/Rp 6000 (Anak di bawa 6 tahun)

Hari Biasa                             : Rp 10.000 (Dewasa)/Rp 5.000 (Anak di bawah 6 tahun)

Jam Operasional                  : 09.00-16.00 WIB

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *