by

Bisnis Paytren

Apa itu Paytren? Mungkin sebagian dari anda masih belum pernah mendengar sama sekali yang namanya Paytren, atau pernah mendengar tetapi belum pernah bergabung sehingga tidak begitu tahu tentang Paytren. Paytren adalah aplikasi PPOB (Payment Point Online Bank) yang berfungsi sebagai tools/alat untuk membayar berbagai macam jenis tagihan/keperluan.

Daftar PayTren Online
Daftar PayTren Online

Misalnya saja, dengan Paytren anda dapat membeli pulsa, membayar angsuran kredit motor, membeli pulsa token listrik, membayar tagihan telepon/internet telkom, membeli voucher games, memesan tiket kereta api, memesan tiket pesawat terbang dan keperluan pembayaran yang lainnya, sehingga andapun bisa membuka bisnis PPOB anda sendiri nantinya.

Untuk bisa bergabung dengan bisnis ini (mengaktifkan aplikasi Paytren) harus dengan menggunakan serial/lisensi yang dapat dibeli dari para mitra Paytren yang lain, termasuk anda juga bisa mendaftar melalui saya (karena saya juga merupakan mitra Paytren), maaf sekalian promosi hehe.

Apa Manfaat Paytren?

Apa manfaatnya mendaftar dan memiliki Paytren? Kalau saya sih (berdasarkan pengalaman pribadi), manfaat terbesar yang saya peroleh secara pribadi adalah lebih mudahnya saat saya butuh pulsa, baik pulsa operator maupun pulsa listrik. Alhamdulillah, setelah saya juga membuka bisnis ini untuk PPOB, banyak dari tetangga yang membeli pulsa operator dan listrik dari saya, sehingga manfaatnya tidak saya rasakan secara pribadi. Itu saja saya orangnya lemah dalam marketing, jika anda yang jago marketing pasti akan lebih banyak memperoleh keuntungan jika bisa menjalankan bisnis ini secara full time.

Termasuk MLMkah Paytren?

Apakah Paytren juga menerapkan bisnis MLM? Pertanyaan inilah yang paling sering diajukan oleh orang awam/yang baru mendengar tentang Paytren ini. Saya secara pribadi jika ditanyai seperti ini akan menjawab “YA” dan “TIDAK”, karena keputusan ada ditangan anda atau kita sendiri yang menjalankan bisnis ini. Kenapa bisa seperti itu? Treni sebagai perusahaan pemilik Paytren sebenarnya (menurut pendapat saya sebagai seorang IT) adalah bisnis yang menjual lisensi aplikasi PPOB, sehingga jika kita ingin bergabung dan mengaktifkan aplikasi Paytren kita harus membeli lisensi tersebut.

Sebagai seorang IT saya sendiri merasa sangat sulit jika harus membuat aplikasi PPOB semacam itu, karena harus bekerjasama dengan banyak perusahaan dan lembaga, sehingga saya simpulkan sangat wajar jika aplikasi Paytren tidak dapat diaktifkan secara gratis.

Ketika kita sudah membeli lisensi dan mengaktifkan aplikasi Paytren lalu mengisi saldo atau Top Up, kita bisa menggunakannya untuk membayar banyak transaksi seperti yang sudah saya sebutkan diawal. Inilah yang saya maksud dengan “MANFAAT”nya. Karena lisensinya sekali beli, maka saya merasa tidak rugi walaupun mengeluarkan uang cukup banyak karena manfaatnya sudah saya rasakan sendiri dan yang terpenting adalah lisensi bersifat seumur hidup.

Lalu dimana letak MLMnya? Bisa dibilang MLM dalam paytren adalah “sunnah” atau “tambahan” saja, jika anda kerjakan kemungkinan mendapat penghasilan lebih akan sangat terbuka, jika tidak bukanlah masalah, intinya tidak ada paksaan dalam menjalankan bisnis MLMnya ini, saya sendiri juga memanfaatkan aplikasi Paytren saya untuk keperluan pribadi dan berjualan pulsa, tiket dan lain-lain. Untuk MLMnya tidak terlalu saya marketingkan (ya mungkin di postingan ini saya coba promosikan hehe).

Banyak orang menganggap Paytren ini bisnis full MLM padahal mereka belum pernah mencobanya, dan menurut pendapat pribadi saya itu adalah anggapan yang keliru. Karena tidak ada kewajiban untuk merekrut orang dalam bisnis Paytren. Saya sekali lagi secara pribadi lebih memanfaatkan aplikasi ini untuk membeli pulsa saya sendiri sekaligus nyambi berjualan pulsa, tiket dan lain-lain yang difasilitasi Paytren.

Untuk mengaktifkan aplikasi Paytren anda harus membeli lisensi. Terdapat 2 (dua) jenis lisensi yang masing-masing bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita, yaitu tipe “BASIC” dan tipe “ULTIMATE”. Untuk tipe BASIC, lisensinya seharga Rp. 350.000,-, sedangkan untuk tipe ULTIMATE seharga Rp. 10.100.000,-. Perbedaan signifikan dari dua tipe lisensi ini adalah seberapa besar saldo yang yang dapat disimpan di aplikasi kita, tipe ULTIMATE yang jelas jauh lebih banyak dapat menyimpan saldo daripada yang BASIC. Sehingga jumlah transaksi selama satu bulan juga bisa lebih besar, namun ULTIMATE cocok untuk mereka yang memang ingin total dan sudah punya modal besar untuk berbisnis, sedangkan yang BASIC lebih cocok untuk kita yang baru memulai atau ingin mencoba berbisnis kecil-kecilan dengan Paytren. Namun, saat anda membeli yang BASIC akan tetap bisa di upgrade ke lisensi ULTIMATE di kemudian hari.

Lalu dimana anda bisa membeli lisensi Paytren? Anda bisa membelinya di mitra Paytren, salah satunya adalah di saya hehe (sekalian promosi). Jika anda ingin membeli lisensi dan mengaktifkan aplikasi Paytren, anda bisa menghubungi saya melalui SMS atau WhatsApp di nomor: 0888 0331 6655. Sekedar bertanya tentang Paytren juga boleh kok jangan malu-malu, jika memang sudah ingin membeli nanti akan saya ajari cara mengaktifkan dan tentu saja menggunakan aplikasi Paytrennya. Sehingga anda tidak bingung nanti cara menggunakan Paytren setelah mengaktifkannya. Itulah sekilas tentang informasi berbisnis menggunakan Paytren, semoga artikel ini bermanfaat dan salam sukses untuk bisnis Paytren anda.

Ingin Beli Lisensi Paytren? Hubungi Saya:

WhatsApp/SMS: 0888 0331 6655 atau Telegram: 0888 0331 6655

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Hai. Kebetulan saya terdampar ke blog ini, setelah saya lihat-lihat ternyata isinya
    cukup informatif dan banyak tulisan yang sangatlah bermanfaat. Minta izin komen dan share tulisan kee socmed saya ya sekalikan bikar blog ini tambah banyak pembacanya.

    Jangan lupa diupdate terus ya blognya.Salam Hangat