by

Bisnis Tahun 2018 yang Berpotensi Berkembang Pesat

Jaman memang terus berubah, bahkan perubahan jaman terasa begitu cepat. Begitu pula yang namanya bisnis, selalu ada inovasi dan campur tangan teknologi. Karena pesatnya perkembangan teknologi sekarang, membuat banyak bisnis yang mempunyai basis/kerangka dari teknologi dan di kembangkan untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas akan menjadi sangat menentukan sukses tidaknya bisnis tersebut berjalan.

Bisnis Tahun 2018 yang Berpotensi Berkembang Pesat
Bisnis Tahun 2018 yang Berpotensi Berkembang Pesat

Di tahun 2016, 2017 sebut saja seperti GoJek, Grab Bike, Grab Car dan bisnis-bisnis lain yang sukses memanfaatkan teknologi untuk mempermudah masyarakat memakai sebuah fasilitas/layanan. Mereka sukses memadukan teknologi kedalam unsur ‘kebutuhan harian’ masyarakat di negara kita. Memang sepertinya sepele, namun karena sudah menjadi kebutuhan masyarakat, itulah yang membuat kunci usaha seperti GoJek dan kawan-kawannya menjadi begitu sukses dan masif.

Tahun 2018 sendiri meskipun belum datang, namun kita juga dapat mencoba menganalisa/memprediksi bisnis apakah yang mungkin akan berkembang di tahun tersebut. Sehingga paling tidak jika ingin membuat bisnis di tahun 2018, kita dapat membuat perhitungan yang lebih akurat. Berikut adalah ulasan atau opini kami tentang bisnis apa saja yang mungkin akan berkembang di tahun 2018 nanti.

Bisnis Tahun 2018 yang Berpotensi Berkembang Pesat

  1. Bisnis yang berkaitan dengan smartphone

Tidak bisa di pungkiri semakin berkembangnya jaman di era digital akan membuat bisnis yang berkaitan dengan smart phone tetap akan berkembang pesat di tahun 2018. Inovasi dan kreativitas yang akan menentukan sukses tidaknya bisnis tersebut dipasaran. Lihat saja seperti bisnis para perusahaan game pembuat Pokemon Go yang menggabungkan augment reality kedalam permainan yang berbasis di smartphone, sehingga dengan inovasi tersebut banyak sekali orang yang tertarik untuk memainkannya. Atau coba lihat bisnis seperti GoJek, GoFood yang mengandalkan Google Maps untuk mencari pelanggan dan tempat-tempat tertentu. Inovasi dan kreativitas mereka inilah yang akhirnya mampu membawa kesuksesan di dunia bisnis dengan teknologi. Anda tertarik untuk mengembangkan aplikasi atau teknologi yang nantinya berguna bagi masyarakat banyak? Jika “iya” dan anda punya kapabilitas dalam hal itu, kemungkinan anda juga akan bisa sukses seperti mereka.

  1. Bisnis pariwisata

Semakin sibuknya manusia dengan pekerjaan dan keseharian mereka, maka manusia cenderung akan lebih mudah cepat stress dan butuh ‘piknik’. Bisnis yang bertemakan pariwisata akan tetap berpotensi berkembang pesat di tahun 2018. Lagi-lagi dalam bisnis pariwisata ini memang harus ada inovasi jika ingin tetap bertahan lama dan  berhasil. Mungkin kalau seperti kebun binatang, kolam pemandian atau out bond sudah biasa, anda dapat mencoba bisnis yang sedikit ‘nyleneh’, karena masyarakat cenderung menyukai hal-hal seperti ini. Misalnya saja wisata foto dengan patung bintang film action figure raksasa seperti Transformer, Hulk, Ultraman atau Dinosaurus, tentu ini akan menjadi sangat menarik karena masih jarang di negara kita.

  1. Bisnis yang berinovasi ‘menghilangkan’ kebutuhan kabel

Memang sedikit aneh, tapi tahukah anda semakin teknologi berkembang pesat maka kabel kemungkinan di masa depan akan jarang sekali dipakai. Ya, teknologi wireless atau tanpa kabel memang membuat segalanya menjadi lebih praktis, sebut saja seperti mouse komputer wireless, cas smartphone wireless, sound system wireless, tentu hal seperti ini tidak bisa dibendung. Karena kemajuan jaman, manusia akan lebih suka dengan yang praktis dan rapi. Di tahun 2018 kita belum bisa meraba inovasi apalagi yang menggunakan wireless, justru di situlah kesempatan anda menemukan teknologi wireless yang akan membantu masyarakat banyak. Anda tertarik?

Seperti itulah opini kami tentang bisnis ditahun 2018 yang akan berpotensi berkembang pesat. Masih banyak inovasi-inovasi yang mungkin akan mempermudah pekerjaan manusia atau masyarakat. Disitulah anda dapat menciptakan sebuah inovasi baik berupa teknologi atau penemuan lain yang paling tidak akan mampu membantu mempermudah pekerjaan manusia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *