Cara Daftar Imei Telkomsel di Smartphone

Cara Daftar Imei Telkomsel di Smartphone – Apakah anda merupakan salah satu seorang pengguna telkomsel? Jika benar maka sangat tepat mengunjungi artikel kami, karena admin akan memberikan solusi-solusi mengenai tentang telkomsel. Kali admin akan membahas mengenai cara daftar imei smartphone dengan data telkomsel.

Mungkin saja juragan saat ini sedang mencari bagaiamana solusi untuk mendapatkan imei hp atau daftar imei hp mellaui telkomsel, maka admin akan membeberkan untuk juragan agar bisa mengetahui cara melakukan pendaftaran imei melalui smartphone ini.

Kode imei memang sangat penting untuk kita ketahui, namun jika anda tidak mengetahui kode tersebut pastinya akan sangat ke susahan, bahkan bisa-bisa saat ada pembahruan imei jiak anda tidak mengetahunya bisa-bisa hp dan kartu yang anda gunakan akan di blokir.

Daftar Imei
Daftar Imei

Namun anda tenang saja karena jika terdapat ada masalah maka akan ada juga jalan keluarnya, yaitu solusinya dengan cara melakukan pendaftaran imei smartphone baru. Sebenarnya untuk cara daftar kode imei hp telkomsel ini sangat mudah, namun bagi yang belum mengetahui alangkah baiknya simak artikel ini hingga tuntas agar bisa mengetahui solusinya.

Akhir-akhir ini telah beredar apakah sebuah isu/hoax bahwa kode imei harus di perbahrui, jika tidak maka hp dan kartu akan di blokir. Namun menurut admin kabar beredar tersebut hanyalah hoax saja, karena jika benar banyak orang-orang yang tidak mengetahui dan mengerti mengenai kode imei tersebut.

Apa Itu Kode Imei Smartphone?

Mungkin anda adalah salah satu orang yang masih belum memahami kode imei smartphone yang menggunakan kartu telkomsel ini, maka dari itu admin akan menjelaskan secara detail agar bisa anda pahami apa itu kode imei.

Imei merupakan salah satu kode rahasia dengan nomor 16 atau 15 angka, yang tidak boleh di ketahui oleh siapapun, karena kode imei merupakan sertifikat resmi sesuai smartphone yang kita gunakan, imei ini juga akan sensitif jika kita mencoba mengganti atau merubah kode tersebut.

Bahkan jika ingin mengganti kode imei haruslah berhati-hati salah satu nomor saja bisa-bisa kartu yang anda gunakan akan terblokir permanent dan handphone menjadi bermasalah. Jadi harus berhati-hati untuk penggunaan kode tersebut.

Kode imei smartphone dengan telkomsel tidak bisa kita ubah sesuai ke inginan kita sendiri, karena sudah otomatis dari bawaan smartphone saat di aktifkan, nah karena banyak yang tidak menyadari kode imei ini, sering sekali di abaikan karena menurutnya tidaklah begitu penting.

Justru kode imei sangatlah penting karena jika suatu saat nanti terdapat pembahruan perangkat dan harus memasukan kode imei tersebut maka kita di haruskan memasukan kode imei, untuk meyakinkan bahwa smartphone yang anda gunakan memanglah anda sendiri.

Cara Cek Kode Imei Smartphone Dengan Telkomsel

Untuk cara cek kode ime yang terdapat di smartphone anda, sangatlah mudah, caranya cukup melalui panggilan telepon maka kode imei smartphone yang menggunakan kartu tekomsel bisa anda dapatkan.

*#06#

Maka kode imei yang anda gunakan langsung menampilkan sesuai perangkat yang di gunakan.

Untuk Cara Daftar Kode Imei Smartphone Menggunaakan Telkomsel biasanya untuk mengakses sebuah aplikasi atau game, bahkan smartphone yang tidak memiliki imei biasanya merupakan smartphone ilegal tidak resmi dari pabrik aslinya.

Efeknya jika saat ada pembahruan imei maka smartphone tersebut akan di blokir dan tidak bisa di gunakan, karena tidak akan muncul sinyalnya, terkecuali menggunakan wifi. Lalu bagaiamana cara daftar imei tersebut. Bisa di lihat di bawah ini.

Cara Cek Imei Smartphone Resmi Atau Ilegal

Untuk cara mengecek kode imei yang anda gunakan, caranya seperti di atas kemudian jika anda sudah berhasil mendapatkan kode imei tersebut, maka langkah selanjutnya bisa anda cek melalui link di bawah ini.

https://imei.kemenperin.go.id/

Silakan cek imei smartphone anda dengan cara memasukan kode imei yang sudah anda dapatkan kemudian klik gambar seperti kaca pembesar.

Maka nantinya bisa anda ketahui, jika resmi akan bertulisakan sudah terdaftar, jika ilegal maka imei tidak di temukan, hal ini perlu anda daftar imei tersebut caranya bisa di lihat berikut ini.

Cara Daftar Imei Smartphone Ilegal

Umumnys dikarenakan hal tersebut merupakan smartphone bukan resmi dari indonesia, atau bisa di katakan handphone dari luar negri yang tidak memiliki pabrik, maka petugas akan membelokir smartphoen tersebut, agar dapat aman di gunakan maka harus mendaftar imei baru caranya cukup membayar bea cukai.

Karena petugas bea cukai nantinya akan otomatis meregistrasi imei smartphone yang anda gunakan oleh Kementerian perindustrian. Pajak smartphone yang dari luarnegeri umumnya akan di kenakan beacukai sebesar 500 dolar.

Untuk bayar pajak atau registrasi imei smartphoen anda bisa langsung cek ke alamat : http://www.beacukai.go.id/

Silakan tinggal ikuti petunjuk yang telah di berikan oleh situs tersebut, dengan mengisi data-data yang telah di sajikan pada kolom yang tersedia.

Cara Daftar Imei Telkomsel

1. Silakan anda ke bagian menu panggilan kemudian ketik : *337*1# kemudian panggil
2. Maka akan terdapat notifikasi Terima kasih perminataan anda sedang di proses. Disini anda bisa menunggu konfirmasi dari pihak telkomsel.
3. Maka nantinya akan memberikan imet anda telah di aktifkan melalui pesan SMS
4. Selesai

Bca Juga :

Akhir Kata

Nah seperti itulah Cara Daftar Imei Smartphone Menggunakna Telkomsel yang bisa saya berikan untuk anda, petunjuk di atas sudah sangat detail, tinggal anda mengikuti apa yang sudah kami sampaikan ini, mungkin admin hanya sampai di sini saja, pembahasan kali ini, terima kasih dan jika suka jangan lupa share ke teman-teman anda.

You May Also Like

Avatar

About the Author: Noos Inc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!