Cara Ganti Background Zoom di Android & PC

Cara Ganti Background Zoom di Android – Akhir-akhir ini semakin bertambah banyak aplikasi canggih yang bisa kita manfaatkan sesuai kebutuhan kita masing-masing, salah satu aplikasi saat ini sedang trend adalah aplikasi zoom meeting, aplikasi ini khusus untuk para pekerja jika terdapat adanya rapat atau meeting.

Pasalnya para pekerja sekarang hanya bisa mengerjakan tugasnya di dalam rumah, untuk sementara, hal ini karena adanya wabah virus covid-19, demi mencegah penularan wabah tersebut akhirnya pemerintah memutuskan untuk meliburkan pekerjaan dan melarang aktifitas di luar rumah, sampai akhirnya aplikasi zoom inilah yang menjadi viral saat ini.

Dengan menggunakan aplikasi zoom meeting kitapun bisa melakukan aktifitas hanya menggunakan aplikasi tersebut, semua kepentingan bisa kita kerjakan hanya melalui aplikasi online ini, walupun kita sedang di rumah maka aktifitas pekerjaan bisa kita lakukannya.

 Ganti Background Zoom
Ganti Background Zoom

Apa Itu Aplikasi Zoom Meeting?

Akan saya jelasakan secara detail, bahwa aplikasi zoom meeting adalah salah satu virtual meeting dalam melaksanaan pekerjaan melalui rumah, pekerjaanpun akan bisa di laksanakan kapanpun dan di manapun.

Aplikasi zoom akan menghubungkan banyak orang berupa video call, bahkan sampai mencapai 100 orang sehingga kita bisa melihat para pekerja saat hendak melakukan meeting, tentu saja aplikasi seperti ini merupakan hal penting bagi setiap pekerja agar selalu dapat melaksanakan tugas-tugasnya.

Jadi saat-saat ke adaan darurat seperti inilah aplikasi zoom bisa membantu kita, walupun tidak di perbolehkan sementara untuk kelura dari rumah, namun pekerjaan akan tetap berjalan melalui aplikasi online zoom meeting.

Sewaktu kita menggunakan aplikasi zoom ini pastinya penapilan kitapun harus sesuai yang kita inginkan, dan kita bisa melakukan pergantian background agar menjadi lebih baik, jika belum mengetahui apa itu background bisa di lihat selngkapnya di bawah ini.

Penjelasan Background di Zoom Meeting

Bagi yang msih belum tahu apa itu background di sini anda bisa mengetahuinya secara detail, bahwa background ini merupakan sebuah gambar atau istilahnya belakang profil paling penting untuk kita gunakan.

Namun keunggulannya tentu tidak hanya seperti itu saja, dari ke unggulan yang paling terpenting ini salah satunya adalah melakukan pergantian background bisa kita ganti dengan apa yang kita inginkannya.

Sehingga nantinya penampilan kita akan bisa jauh lebih nyaman lagi saat melakukan video call dengan para pekerja. Selain itu penampilan background virtual tersebut dapat juga untuk di gunakan agar bisa terbantu pemerosesan presentasi jika para pekerja membutuhkannya.

Untuk menggunakan background, bagi yang baru menggunakannya tentu saja sangatlah ke bingungan, namun anda tenang saja, karena tim noos.co.id akan memberikan sebuah tutorial bagaimana cara ganti background di zoom meeting. Silakna selengkapnya sebagai berikut.

Langkah-Langkah Cara Mengganti Background di Zoom Meeting

Agar cara ini lebih mudah untuk di terapkan dan berhasil works, maka jangan sampai salah saat melakukan step-step seperti yang sudah admin berikan, jika paham silakan ikuti di bawah ini.

1. Silakan buka aplikasi zoom meeting anda

2. Jika sudah bisa pilih di bagian Account Settings =>> Meeting =>>Virtual Background

3. Nantinya akan lihat banyak opsi background, semua itu bisa anda gunakan tinggal anda pilih salah satu, di situ akan tersedia gambar bermacam-macam yang mungkin terdapat salah satu gambar yang anda sukai.

Namun jika yang anda inginkan ini adalah Background milik anda, bisa klik di bagian opsi tambaha bckgrounds atau + Add Image silakan anda mengunggahnya

4. Akan terdapat 2 opsi backgrounds tambahan, diantaranya adalah berupa gambar dan berupa video

5. Lalu nantinya zoom ini dapat membuka sebuah file explorer dapat finder juga di dalam pc-nya

6. Silakan tinggal memilih gambar manakah yang ingin anda jadikan backgrounds di aplikasi meeting

7. Selesai

NOTE : Saat ingin anda gunakan background alangkah baiknya memakai latar tembok dengan berwarna yang sama, gunakan juga resolusi paling tinggi agar penampilan background menjadi berkualitas tinggi, agar gambar tidak mudah belur.

Penutup

Ulasan ini bernama Cara Ganti Background Zoom di Android & PC, dengan mengganti backgrounds di apliaksi zoom meeting pekerjaan anda bisa jauh lebih maksimal lagi, dan pastinya akan terasa nyaman dengan background terbaru ini. Terima kasih semoga berhasil

You May Also Like

Avatar

About the Author: Noos Inc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!