by

Cara Install Android Emulator di Windows 10

Dengan menggunakan Android Emulator kita dapat memainkan game dan aplikasi yang ada di smartphone Android kita. Emulator sendiri sebenarnya adalah sebuah sistem operasi Android yang ditanam pada sebuah software yang memiliki interface layaknya smartphone maupun tablet.

Cara Install Android Emulator di Windows 10
Cara Install Android Emulator di Windows 10

Banyak jenis emulator yang tersedia di internet, akan tetapi hanya beberapa yang memang terbukti stabil. Salah satu emulator terbaik untuk windows menurut saya adalah Koplayer.

Koplayer adalah salah satu android emulator yang mempunyai banyak fitur serta kemudahan. Mulai dari tampilan, hingga cara instalasi aplikasi apk yang cukup simple, tinggal klik dua kali apk atau drag and drop maka apk tersebut otomatis terinstall pada emulator android Koplayer kita.

Lalu bagaimana cara menginstall Koplayer? Ikuti langkahnya berikut ini.

a.) Download Koplayer ( Klik Disini ).

b.) Setelah download selesai, double click pada Koplayer tersebut untuk mulai melakukan proses instalasi.

c.) Jika sudah selesai maka akan ada shortcut Koplayer di desktop anda, dan andapun mulai dapat menggunakannya sebagai emulator untuk memainkan game-game maupun aplikasi Android yang anda inginkan.

Tips: Install Koplayer diĀ  direktori selain C, karena bila terjadi apa-apa data di Koplayer Anda tidak akan ikut hilang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *