Cara Keluar Dari Google Classroom di Android

Cara Keluar Dari Google Classroom – Sekarang-sekarang ini kita sedang di viralkan dengan kemunculannya apliaksi bernama Google Classroom, apliaksi ini bermanfaat untuk belajar dan juga mengajar khusus untuk siswa siswi dan para pelajar lainnya, jadi dengan menggunakan aplikasi google classroom kita cukup melakukan belajar di dalam rumah saja.

Apliaksi google classroom sangat penting di butuhkan bagi para pelajar, mengingat sekarang ini indonesia sedang di landa wabah penyakit bernama virus corona atau covid19, aktifitas menjadi berkurang, sehingga harus belajar di rumah masing-masing, cukup menggunakan apliaksi google classroom para pelajar bisa memanfaatkannya di rumah tanpa harus pergi ke sekolah lagi, sampai permasalahan penyakit meredah.

Google classroom fungsinya untuk belajar dan mengajar dari antara guru dengan muridnya, dengan bantuan fitur dari apliaksi ini kitapun di mudahkan untuk belajar walupun kita berada di dalam rumah, fitur-fitur aplikasi ini juga terbilang cukup lengkap, seperti membuat quiz, atau tugas siswa, hingga penilaian dari tugas-tugas siswa. Dengan terdapatnya fitur ini tentu saja sangat bermanfaat bagi kita yang merupakan seorang pelajar.

Keluar Dari Google Classroom
Keluar Dari Google Classroom

Tetapi saat menggunakan aplikasi google classroom dan kita sudah berhasil mengerjakan tugas-tugas dengan baik, terkadang kitapun ingin keluar dari aplikasi google classroom, entah apapun alasannya yang penting bisa keluar dari apliaksi ini, jika memang anda mencari tutorial cara keluar dari google classroom maka sangat tepat mengunjungi artikel kami.

Baca juga : Cara Keluar Dari Kelas Google Classroom di Android & PC

Sebab di sini kami memang sudah mengulas langkah-langkah untuk keluar dari aplikasi google classroom, bagi yang ingin tahu tutorialnya pastikan simak artikel ini hingga tuntas agar bisa memahami saat langkah-langkah awal hingga terakhir di terapkan demi kesuksean kita untuk keluar dari classroom. Untuk selengkapnya bisa di lihat seperti berikut.

Cara Keluar Dari Google Classroom di Android

Alangkah baiknya anda pikir-pikir dulu jika ingin keluar dari apliaksi google classroom ini, tapi jika tugas-tugas anda sudah selesai, dan memutuskan ingin keluar dari aplikasi maka bisa ikuti step-stepnya seperti di bawah ini.

1. Langkah pertama silakan masuk ke aplikasi google classroom
2. Jika sudah berada di menu tinggal anda klik garis 3 yang berada di sebelah kiri contohnya seperti gambar di bawah ini


3. Selanjutnya kita klik di bagian akun email lalu pilih akun seperti gambar di bawah ini


4. Klik Manager accounts dan klik MANAGE


5. Terakhir klik REMOVE dan klik lagi REMOVE contohnya seperti gambar di bawah ini


6. Selesai

Sekarang anda sudah bisa keluar dari aplikasi google classroom, jika ingin masuk kembali ke aplikasi classroom, caranya seperti biasa, tinggal buka apliaksinya dan login menggunakan akun email yang sudah anda daftarkan itu.

Dengan begitu bisa menggunakan kembali apliaksi google classroom, jika terdapat tugas maka silakan langsung mengerjakannya.

Baca juga : Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi Google Classroom

PERINGATAN :

Masing-masing perangkat android akan berbeda-beda, jadi berkemungkinan besar saat ingin keluar dari akun classroom juga berbeda, yang admin ulas ini menggunakan android tablet jika tidak sama dengan versi android anda dan gagal maka moohon maaf sebesar-besarnya

PENUTUP

Silakan ikuti tutorial ini seperti yang sudah ada di atas, kami berharap artikel yang di bagikan bisa membantu anda, namun jika rupanya cara ini tidak works di gunakan kami mohon maaf karena setiap perangkat android memiliki menu yang berbeda-beda.

Penjelasannya seperti itu saja, yang dapat kami berikan kepada anda, namun jika ingin bertanya bisa melalui komentar yang ada di bawah ini terima kasih.

You May Also Like

Avatar

About the Author: Noos Inc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!