Cara Keluar Dari Kelas Google Classroom di Android & PC

Cara Keluar Dari Kelas Google Classroom – Seperti biasa noos inc akan selalu memberikan info-info terbaru tentang dunia teknologi, kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimna caranya keluar dari kelas di google classroom. Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang-sekarang ini banyak bermunculan aplikasi-aplikasi terbaru dan masing-masing aplikasi memiliki ke gunaan berbeda-beda.

Akhir-akhir ini terdapat apliaksi yang sedang booming atau viral hal ini di sebabkan akibat negara indonesia sedang mengalami bencana wabah virus covid19, sehingga aktifitas akan terbatas, bahakan sudah banyak di kota, atau luar kota dan daerah-daerah yang mengalami perketat, bahwa kita tidak bisa keluar rumah akibat bencana wabah tersebut.

Akhirnya tugas-tugas atau pekerjaan kita menjadi tertunda sementara, oleh karena itulah sekarang terdapat update apliaksi agar kita bisa melakukan aktifitas, walupun hanya di dalam rumah saja, kegunaan aplikasi ini sangat cocok bagi anda seorang mahasiswa atau mahasiswi maupun pelajar, sebab aplikasi ini memang di khususkan untuk para pelajar dan mengerjakan tugas-tugasnya.

Cara Keluar Dari Kelas Google Classroom
Cara Keluar Dari Kelas Google Classroom

Apliaksi ini bernama google classroom, jadi jika anda merupakan seorang pelajar, seperti smp, sma, smk dan pelajar lainnya, sangat tepat menggunakan aplikasi google classroom. Untuk kelebihan dari apliaksi ini tentu sangat banyak manfaatnya, kita bisa belajar atau mengajar hanya melalui apliaksi google classroom secara online, untuk para pelajarpun kita bisa mengerjakan tugas yang telah di berikan oleh guru-guru.

Baca Juga : Cara Menggunakan Aplikasi ZOOM Meeting

Cara Keluar Dari Kelas Google Classroom di Android & PC

Sebenarnya google classroom ini sejak lama sudah ada, karena sekarang sedang ada permasalahan seperti yang kami sebutkan di atas, maka belajarpun terbatas, sehingga kita membutuhkan belajar melalui online, aplikasi ini bisa mengajar dan juga belajar, namun di antara para pelajar juga terkadang mengalami bahasa yang tidak mengerti.

Karena pada dasarnya bahasa yang di gunakan ialah memakai bahasa inggris, nah bagi yang ingin merubah bahas inggris ke bahasa indonesia caranya sangat mudah, admin sudah menyiapkan tutorialnya secara lengkap di artikel sebelumnya silakan bisa pelajari Cara Merubah Bahasi Inggris jadi Indonesia di Apliaksi Google Classroom.

Nah saat kita menggunakan aplikasi google classroom, kitapun terkadang ingin keluar dari kelas google classroom, namun bagi yang baru menggunakan aplikasi ini pastinya sangat kesusahan bukan? Maka dari itulah admin akan membantu anda jika ingin keluar dari kelas di google classroom, caranya sangat simpel, tinggal ikuti langkah-langkah seperti berikut.

Tutorial Cara Keluar Dari Kelas Google Classroom di Android

Sebelum melakukan tutorialnya apakah anda sudah yakin ingin keluar dari kelas google classroom ini, jika keputusan sudah bulat, dan ingin benar-benar keluar dari kelas, maka bisa ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut di bawah ini.

1. Silakan buka google classroom-nya yang sudah anda pasang di android
2. Kemudian login menggunakan email yang anda gunakan jika sudah login tinggal pilih saja 3 titik yang berada di atas.
3. Kemudian klik email, yang saat ini anda gunakan, dan klik (Manage Account)
4. Berikutnya klik lagi (manage) 3 titik di bagian atas pojok sebelah kanan
5. Setelah itu bisa pilih Unenroll atau Remove
6. Selanjutnya untuk keluar silakan klik Unenroll atau Remove
7. Selesai sekarang anda keluar dari kelas

Silakan bisa ikuti tutorial di atas bagi para pengguna android, namun jika ingin anda keluar kelas di google classroom melalui pc maka bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Tutorial Cara Keluar Dari Kelas Google Classroom di PC

1. Masuk ke google classroom
2. Kaitkan akun google atau email anda beserta password
3. Jika sudah masuk ke menu utama bisa anda pilih bagian kelas mana yang ingin anda keluar
4. Jika sudah menentukan kelas-nya maka bisa klik tanda 2 titik sebelah kiri
5. Lalu pilih Arsip dan jika terdapat notofikasi tinggal klik Arsip lagi
6. Maka anda berhasil keluar dari kelas tersebut
7. Selesai

Sekarang anda sudah bisa keluar dari kelas yang ada di apliaksi google classroom melalui perangkat andaroid dan pernagkat pc atau windows, silakan tinggal ikuti langkah-langkahnya seperti di atas.

Baca juga : Cara Mengubah Kuota Ruang Guru ke Flash

Kata Akhir

Bagi anda yang mengalami permasalahan saat menerapkan tutorial ini baik melalui android, atau pc maka bisa bertanya kepada tim noos.co.id agar bisa mendapatkan solusi untuk memperbaiki permasalahannya.

Hanya itu saja tutorial yang bisa saya berikan yaitu membahas Cara Keluar Dari Kelas Google Classroom, mudah-mudahan artikel ini bisa berguna terima kasih.

You May Also Like

Avatar

About the Author: Noos Inc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!