by

Cara Menggunakan / Main Aplikasi Tantan di HP Android

Cara Menggunakan / Main Aplikasi Tantan di HP Android

Cara Main Aplikasi Tantan – Aplikasi media sosial memang banyak sekali ragamnya, namun apakah kamu sudah pernah coba Tantan? Ya, aplikasi medsos yang satu ini merupakan aplikasi jejaring sosial yang memiliki fitur pertemanan dengan lokasi dari area sekitaran kamu. Dengan begitu teman yang awalnya hanya ketemdu di aplikasi dan berinteraksi secara maya bisa kemudian saling jumpa karena jaraknya yang memang memungkinkan sekalli untuk dijumpai. Lokasinya juga bisa kamu tentukan sendiri jadi penjaringan teman baru di lokasi sekitar akan mungkin sekali dilakukan.

Misalnya saja kamu adalah warga baru di komplek pindahan sekarang dan belum punya teman sama sekali. Nah, dengan aplikasi tantan ini kamu bisa mencari teman dengan lokasi pencarian yang ada di sekitaran komplek kamu tinggal. Dengan begitu kamu akan lebih mudah mendapatkan teman baru di tempat baru yang kamu tinggali.

Aplikasi ini tentu bisa menjadi solusi bagi kamu yang menjadi warga baru di suatu komplek perumahan. Kamu yang tadinya terbiasa main di luar rumah bersama kawan-kawan kemudian harus berpisah karena menghuni rumah baru atau pindah domisili. Jika berbaur secara natural tentu proses mendapatkan teman baru di lingkungan baru akan sedikit lebih lambat apalagi jika kamu termasuk orang pemalu. Nah, dengan apk tantan ini kamu bisa menjaring banyak teman baru di lingkungan baru kamu tanpa harus malu-malu lagi.

Cara Menggunakan / Main Aplikasi Tantan di HP Android

Cara main aplikasi tantan ini sangat mudah sekali, kamu bisa menyimak tutorialnya seperti di bawah ini.

  1. Tahap pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunguh aplikasi tantan. Apk ini bisa kamu dapatkan gratis di Google Play, App Store atau di galeri apk non playstore yang ada di internet.
  2. Jika apknya sudah berhasil kamu unduh, langsung pasang dengan caara install apk.
  3. Pengalaman pertama ketika membuka apk tantan, kamu akan mendapatkan sebuah pertanyaan tentang izin akses lokasi. Kamu bisa menjawabnya dengan izinkan jika menyetujui apk tantan boleh menakses lokasi kamu. Akses lokasi yang diizinkan akan memudahkan apk untuk menjaring teman di lokasi di mana kamu berada.
  4. Berikutnya registrasi akun dengan mendaftar seperti pada aplikasi media sosial lainnya. Di sini kamu bisa daftar akun menggunakan FB atau no HP. Apabila lebih memilih daftar dengan no HP, kartunya harus aktif sebab nanti akan dipergunakan untuk verifikasi akun baru. Kalau ingin lebih mudah proses daftar akun tantan, kamu bisa langsung gunakan kaun FB saja.
  5. Setelah daftar akun tantan selesai, selanjutnya kamu akan disuguhkan dengan banyak foto profil dari tantan user yang ada di sekitaran lokasi kamu berada. Kurang lebih sekitar 200 foto profil yang bisa kamu lihat setiap harinya.
  6. Jika kamu suka dengan salah satu foto profil yang tampil di apk tantan yang sedang kamu gunakan, kamu bisa memberinya apreasiasi dengan memberikan pujian berupa icon love yang berarti tanda suka dengan cara geser foto ke kanan, atau geser foto ke kiri jika ingin mengabaikannya (X).
  7. Kalau akun yang anda beri love ternyata merespon, maka kamu dan dia akan bisa kirim-balas pesan. Sementara jika akun yang kamu beri love ternyata tidak merespon, maka tidak akan tampil fitur tombol kirim-balas pesan di profil akun orang itu.
  8. Jika sudah mulai berinteraksi lewat kirim-balas pesan, selanjutnya kamu bisa membuat pertemuan.

Aplikasi tantan tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk mencari teman nyata sebanyak-banyaknya di area sekitar tempat tinggal kamu, tetapi juga mendukung sekali sebagai sarana cari jodoh apalagi bagi kamu yang masih jomblo sampai saat ini. Well done, silahkan dicoba aplikasinya dan have fun!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *