by

3 Cara Melacak Keberadaa No Hp Dengan Mudah dan Akurat

Cara Melacak No Hp – Aktivitas pelacakan nomor hp sekarang ini sudah semakin mudah dengan hanya melalui perangkat smartphone android yang telah dipasangi aplikasi yang memiliki fungsu sebagai pelacak nomo hp. Pilihan aplikasi seperti ini juga banyak sekali di Google play dan bisa anda unduh secara gratis.

Meskipun melacak no hp telah mudah dilakukan oleh pengguna android, namun aktivitas ini tentunya harus dipergunakan dengan bijak dan jangan sampai disalahgunakan apalagi ada sangkut pautnya dengan tindakan kriminal. Anda bisa mempergunakan trik cara melacak no hp untuk keperluan seperti mencari tahu posisi keberadaan seseorang yang susah anda hubungi atau untuk melacak keberadaan hp yang hilang baik itu jatuh, lupa menyimpan atau dicuri orang.

Ada banyak pilihan cara melacak no hp melalui penggunaan aplikasi di hp android, berikut ini 3 opsi yang bisa coba anda praktekkan.

3 Cara Melacak Keberadaa No Hp Dengan Mudah dan Akurat

  1. Menggunakan Aplikasi Life360

Opsi pelacakan no hp yang pertama adalah dengan memanfaatkan aplikasi bernama Live360. Agar bisa bekerja dengan baik disyaratkan dalam penggunaan apk ini nomor hp target pelacakan haruslah dalam keadaan aktif. Nomor hp yang dilacak bisa untuk nomor hp sendiri, keluarga, teman, pacar atau orang lain. Tahap awal dalam praktek pelacakan dengan apk ini adalah melewati tahap registrasi seperti memasukkan alamat email, nomor hp dan nama.

Sekedar mengantisipasi, sebaiknya anda juga merekomendasikan teman, keluarga atau pacar untuk mempergunakan apk ini melalui fitur undang anggota baru yang ada dalam apk tersebut.

Jadikan orang-orang terdekat anda berada di lingkaran anda agar ketika kejadian tidak terduka seperti hp hilang, anda dapat melacak no hp melalui permintaan bantuan dari orang-orang terdekat anda.

Tidak hanya sekedar bisa dipergunakan sebagai pelacak nomor hp, melalui penggunaan apk Life360 anda juga bisa deteksi speed pada kendaraan yang dibawa oleh orang-orang yang ada pada lingkaran anda. Cukup keren bukan?!

Apk pelacak nomor hp ini dikembangkan oleh Life360 seperti namanya dan dirilis dengan ukuran file sebesar 45 MB dan sudah bisa dioperasikan dari androis os versi 4.4 ke atas. Jika ingin mempergunakannya anda bisa mengunduh apknya melalui tatutan berikut ini.

  1. Menggunakan Aplikasi Find My Device

Opsi kedua yang bisa anda coba untuk melacak nomor hp adalah melalui penggunaan aplikasi bernama Find My Device. Apk yang dirilis oleh Google ini dapat dijalankan dari browser yang telah terpasand di android anda.

Nomor hp anda akan langsung terdeteksi oleh apk ini sebab cara kerjanya telah terintegrasi dengan Gmail dan akun Google yang anda miliki. Jadi ketika anda memasukkan alamat Gmail atau akun Google anda maka secara otomatis nomor hp anda pun akan terdeteksi selagi nomor hp tersebut adalah yang dipergunakan ketika membuat Gmail dan akun Google.

Fitur lain dari Find My Device yang juga bisa anda manfaatkan adalah Play sound dan Secure Device. Kedua fitur tersebut dapat memerintahkan sistem pada hp untuk menyalakan bunyi hp meskipun dari jarak yang jauh dan bisa mengamankan hp supaya aman dari tangan-tangan jahil.

Find My Device dirilis oleh Google LLC dengan ukuran file 3.5 MB dan bisa dijalankan pada perangkat android os versi 4.0 ke atas. Bagi anda yang ingin mempergunakannya untuk pelacakan nomo hp bisa mengunduhnya langsung dari tautan berikut ini.

  1. Mengunakan Friend Locator – GPS Tracking

Opsi ketiga untuk melacak nomor hp adalah melalui penggunakan Friend Locator – GPS Tracking. Ini merupakan aplikasi yang dibuat oleh Family Locator Inc yang berfungsi sebagai pelacak no hp dan pelacak lokasi di mana hp berada secara real time.

Cara kerja dari apk ini adalah dengan mengundang pengguna nomor hp target pelacakan melalui fitur yang tersedia di apk ini. Ketika target menerima undangan anda maka anda akan mendapatkan akses pelacakan untuk no hp tersebut.

Pada tahap registrasi yang harus dilewati, anda hanya tinggal memasukkan nomor hp yang anda gunakan saja. Selain bisa melacak no hp, apk ini juga dapat memberikan notifikasi instan berupa pergerakan target pelacakan dari satu titik ke titik lainnya.

Hebatnya lagi, apk ini masih dapat digunakan meskipun kartu SIMnya sudah tidak anda gunakan lagi. Dan untuk urusan tampilan penggunaannya apk ini memang tidak begitu impresif sehingga terkesan biasa-biasa saja.

Agar bisa mempergunakan friend locator – GPS tracking dari Family Locator Inc. anda harus mengunduh dan memasangnya di hp android yang anda gunakan. Apk nya bisa anda dapatkan dari tautan unduhan berikut ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *