Cara Memasukkan Biaya Ongkos Kirim di Shopee Terbaru

Cara Memasukkan Biaya Ongkos Kirim di Shopee – Kali ini saya akan mengulas seputar informasi terbaru, dan yang akan kami berikan adalah bagaimana cara memasukan biaya ongkos kirim di shopee, hal ini banyak sekali di tanyakan bagi yang memiliki akun shopee, karena banyak juga yang memiliki akun jual shopee namun tidak tahu untuk memasukan ongkos kirimnya.

Disini saya akan mencoba menjelaskan sedetial mungkin agar anda mengetahuinya. Shopee adalah salah satu aplikasi atau website belanja online paling terbesar di negara indonesia, terdapat jutaan penjual berbagai macam barang-barang yang ada di aplikasi shopee ini, dan kelebihan yang di dapatkan berbelanja di shopee adalah sangat peraktis.

Karena kita cukup mencari barang yang kita mau, kemudian membeli dengan seharga yang tertara sesuai bandrol, jika cocok bisa langsung bayar di temapat atau transfer dengan menggunakan bank tujuan, tentu saja hal ini memudahakan para pembeli agar bisa mendapatkan layanan yang puas dari produk-produk penjualannya.

Nah untuk pembahasan ini admin akan menjelaskan secara khusus bagi si pemilik akun shopee yang berjualan, dan terutama bagi yang baru karena masih belum mengetahui bagaimana si cara memasukan biaya ongkos kirim di shopee ini? Maka dari itulah tim noos.co.id akan memberikan solusinya berupa tutorial agar bisa anda pahami dan mendapatkan cara agar memasukan ongkos kirim di aplikasi shopee.

Apa Itu Biaya Ongkos kirim Shopee?

Untuk yang sudah mengetahui sebainya bisa langsung skip penjelasan ini, karena admin bahas ini bagi yang masih pemula atau belum paham tentang biaya oangkos kirim shopee, jadi ongkos kirim shopee adalah untuk biaya perblanjaan ongkos kirim di shopee.

Misaslnya saja terdapat si pembeli yang melakukan orderan produk yang anda jual, dan pastinya hal tersebut akan memerlukan ongkos kirim, maka dari itu bagi akun penjual yang baru biasanya masih belum mendapatkan ongkos kirim di shopee secara otomatis, karena masih belum di aktifkan.

Jadi untuk mengaktifkan biaya ongkos kirim di shope ini, perlu tindakan dan untuk tutorialnya bisa mengikuti seperti langkah-langkah yang admin berikan ini, agar ongkos kirim shpe dapat di aktifkan, untuk step-stepnya sangat mudah, jika penasaran dan tertarik bisa terus baca artikel ini sampai tuntas agar dapat anda ketahui informasi ini secara detail.

Khususnya bagi yang masih belum tahu atau pemula, nah jika tidak sabar ingin menerapkan langkah-langkahnya maka bisa langsung saja lihat di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan Biaya Ongkos Kirim di Shopee

Untuk syarat dan ketentuannya adalah anda harus memiliki akun shopee terlebih dahulu, khusus untuk melakukan penjualan produk atau barang-barang yang akan di jual pada aplikasi shopee, jika masih belum memiliki akun khusus berjualan di shopee, silakan bisa anda daftar terlebih dahulu.

Dan untuk cara pendaftarannya juga sangat mudah, tinggal anda ikuti saja petunjuk-petunjuk yang di berikan oleh pihak shopee, dengan begitu anda akan memiliki akun shopee untuk berjualan sesuai alamat dan temapat seperti yang tertara di Nomor NIK anda.

Syarat lainnya anda harus siap untuk melayanan si pembeli, mengenai harga itu harus sesuai seperti ke inginan si penjual, dengan begitu jika informasi yang anda tulisa sudah lengkap mengenai produk barang yang telah di sediakan pada postingan tinggal anda mengaktifkan biaya ongkos kirim-nya.

Nah untuk mengaktifkannya silakan bisa ikuti langkah-langkah detialnya sebagai berikut di bawah ini.

Cara Memasukkan Biaya Ongkos Kirim di Shopee

Pastikan anda harus tepat dan benar mengikuti perintah-perintah seperti yang admin berikan ini, demi keberhasilan anda, perhatikan step pertama dan step terakhir harus sama, jika salah maka bisa ulangi kembali sampai benar, kalau sudah paham ikuti seperti berikut.

1. Langkah awal silakan anda login menggunakan akun jual shopee anda, kemudian di bagian menu utama pilih profil atau akun saya, terletak di bagian bawah pojok sebalah kana

2. Selanjutnya silakan masuk di Toko Saya terletak di bagian atas pojok sebelah kiri

3. Silakan scrol ke bawah dan klik di menu Pusat Bantuan

4. Selanjutnya silakan bisa pilih di bagian Pengiriman Produk
Lalu pilih yang paling atas yaitu Bagaimana cara mengajukan jasa kirim “Termasuk Ongkir”? silakan klik

 

 

Lalu akan terdapat notifikasi seperti anda dapat mengajukan jasa kirim Termasuk Ongkir dengan mengisi formulir di sini, silakan klik link di sini

Maka anda akan di bawa ke menu pendaftaran Pengaktifan non integrated channel, bisa anda isi formulir dari awal sampai akhir.

Isi data-data tersebut seperti Nama Pelapor, Username Akun Shopee, Alamat Email, masukan Foto KTP/SIM/Kartu Keluarga, Nomor KTP/SIM/Kartu Keluarga, Foto Buku Tabungan, Nomor Akun Bank, dan Product apa yang anda jual, Alasasn menggunakan jasa kirim tidak terintegrasi semua itu harus di isi dengan lengkap jika sudah klik KIRIM

5. Nantinya akan ada email yang masuk dari pihak shopee, mengenai pengajuan ongkos kirim shopee anda, dan jika sudah mendapatkan kiriman email dari shopee itu, maka sudah bisa di aktifkan biaya ongkos kirim di shopee, namun pemerosesan ini tunggu sampai 2 hari dan 3 hari. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

6. Selanjutnya masuk ke bagian menu Toko Saya kembali lalu pilih menu Jasa Kirim Saya

7. Bisa anda pilih Jasa Kirim Toko yang anda inginkan entah melalui JNE, J&T Expres serta lainnya, dan di bagian paling bawah maka akan terdapat Termasuk Ongkos Kirim seperti gambar di bawah ini silakan anda cenatang

8. Selesai

PERINGATAN :

Jika sudah mendapatkan email mengaktifkan ongkos kirim di shopee sudah berhasil, namaun saat melakukan cek tidak tersedia di bagian jasa kirim toke termasuk ongkos kirim, maka bisa anda langsung hubungi CS shpee-nya, dengan begitu dalam beberapa menit maka Termasuk Ongkos Kirim akan tersedia.

Baca Juga : Cara Cek Resi Express Shopee Terbaru

Akhir Kata

Disini anda sudah dapat menerapkan Cara Memasukkan Biaya Ongkos Kirim di Shopee, dan caranya sangat mudah bukan, pastikan saat mengisi data-data anda tidak ada yang salah persis seperti data-data yang anda daftarkan di shopee.

Oke itu saja jadi tinggal mengikuti langkah-langkah di atas, maka biaya termasuk ongkos kirim sudah langsung anda dapatkan. Terima kasih dan selmat mencoba semoga berhasil.

You May Also Like

Avatar

About the Author: Noos Inc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!