by

Cara Membuka Situs Web yang Diblokir

Pernahkah Anda menemui saat membuka situs web ternyata yang keluar adalah halaman blokir, internet positif, dan halaman blokir lain? Padahal tidak semua halaman web yang diblokir menurut kita jelek atau negatif, internet memang seperti dua mata pisau tergantung kita yang menggunakannya untuk kegiatan yang baik atau sebaliknya.

Jika Anda memang sangat membutuhkan halaman internet yang diblokir, Anda dapat menggunakan proxy, dan salah satu software proxy paling simple dan terbaik menurut saya adalah Ultrasurf.

Ultrasurf adalah software yang digunakan untuk membuat koneksi internet kita menjadi bebas dan tersamarkan untuk mengakses situs apa saja. Dengan menjalankan Ultrasurf koneksi kita akan di redirect menggunakan proxy yang dimiliki oleh server Utrasurf itu sendiri. Jika kita memiliki server dengan proxy sendiri kita juga dapat memasukkan server proxy kita secara manual dan menjalankannya untuk menyamarkan koneksi internet dengan server proxy pribadi kita.

Kita semua tahu bahwa internet proxy membuat privasi kita saat berselancar di internet menjadi jauh lebih aman. Hal ini terjadi karena IP Public, Lokasi, Cache, dan segala macamnya akan keluar ke internet menggunakan server proxy, bukan langsung menggunakan identitas internet kita secara langsung. Misalnya Anda berselancar menggunakan internet yang disediakan provider telekomunikasi tertentu, lalu Anda mengaktifkan Ultrasurf dengan direct proxy mereka, maka ketika berselancar di internet identitas Anda yang dikenali adalah identitas server proxy dari Ultrasurf. Oleh karena itu internet proxy dapat lebih menjaga privasi kita.

Cara menggunakan Ultrasurf

  1. Koneksikan internet Anda seperti biasa.
  2. Download Ultrasurf terlebih dahulu [ klik disini ].
  3. Setelah selesai di download, silakan Anda klik dua kali pada Ultrasurf.
  4. Pastikan status pada Ultrasurf “Successfully connected to server!”. Lihat screenshot dibawah ini.

    Status koneksi pada Ultrasurf
    Status koneksi pada Ultrasurf
  5. Jika sudah konek, maka Anda akan bebas membuka situs apa saja. Tetap gunakanlah dengan baik dan bijak dalam menggunakan internet.
  6. Anda juga dapat memilih menggunakan proxy internet dengan server Anda sendiri jika memang Anda memiliki server internet proxy. Caranya adalah pilih “OptionsProxy SettingsManual Proxy Setting”. Masukkan Proxy Host dan Proxy Port sesuai host dan port dari proxy server Anda. Dan terakhir klik “Ok”, pastikan juga bahwa status Ultrasurf sukses terkoneksi agar Anda dapat berselancar di internet dengan lancar.
    Set manual proxy - langkah 1
    Set manual proxy – langkah 1
    Set manual proxy - langkah 2
    Set manual proxy – langkah 2

    Set manual proxy - langkah 3
    Set manual proxy – langkah 3

Itulah tutorial singkat bagaimana cara membuka situs web yang diblokir. Semoga tutorial ini bermanfaat buat Anda, dan tetaplah bijaksana dalam menggunakan internet sebagai media pembelajaran untuk hal-hal yang positif.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *