by

Cara Mengecek Kondisi Keyboard Komputer

Keyboard Anda mengalami masalah? Untuk dapat mengetahui apa sebenarnya yang terjadi pada keyboard komputer Anda, berikut ini akan saya berikan dua cara bagaimana mengecek kondisi keyboard komputer apakah berfungsi dengan normal atau tidak.

Situs Cek Kondisi Keyboard Komputer
Situs Cek Kondisi Keyboard Komputer
  • Menggunakan situs cek keyboard
  1. Buka situs keyboardtester.com
  2. Klik “Launch the Tester
  3. Pada kolom inputan silakan ketikkan keyboard komputer Anda, jika inputan normal ditandai dengan border warna hijau pada karakter keyboard, Anda juga dapat merubah suara indikator di keyboardtester.com
  4. Situs ini mempunyai kelebihan, jika keyboard anda tombolnya menekan secara berulang akan mudah terdeteksi melalui suara indikator “click” atau “josh”, silakan sesuaikan dengan keinginan Anda.
Aplikasi Keyboard Tester Portable
Aplikasi Keyboard Tester Portable
  • Menggunakan keyboard tester
  1. Keyboard Tester berfungsi untuk mengecek apakah keyboard komputer Anda dalam keadaan normal atau tidak, sehingga setelah Anda melakukan pengecekan fungsi keyboard, Anda akan mengetahui tombol dan karakter apa saja yang masih berfungsi dengan baik.
  2. Download keyboard tester portable disini.
  3. Untuk mengecek kondisi keyboard komputer Anda, caranya sangat mudah sekali, cukup dengan mengklik dua kali aplikasi keyboard tester, dan lakukan pengujian dengan cara pencet tombol di keyboard Anda satu persatu, jika respon yang diberikan normal dan berwarna hijau, maka kondisi karakter pada keyboard Anda masih dalam keadaan normal, namun jika terjadi indikasi lain seperti tombol terus terpencet secara berulang, ataupun warna karakter di keyboard Anda merah, maka kemungkinan keyboard mengalami error atau masalah sangat mungkin saja terjadi. Sehingga Anda bisa segera melakukan perbaikan dan reparasi.

Selain mengecek kondisi keyboard, aplikasi ini juga dapat mengecek kondisi mouse Anda.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment