by

Cara Menghasilkan Uang Dengan Google Adsense

Google Adsense adalah adalah salah satu penyedia iklan populer milik Google Inc. Mungkin banyak sebagian dari Anda belum mengetahui bagaimana cara menghasilkan uang dengan Google Adsense. Memang, ada banyak cara untuk memanfaatkan iklan Google Adsense, yang saya ketahui sendiri kurang lebih ada empat (4) cara untuk memanfaatkan iklan Google Adsense. Lalu cara apa saja yang dapat dilakukan menggunakan iklan dari Google Adsense ini? Berikut simak ulasannya.

Cara Menghasilkan Uang Dengan Google Adsense
Cara Menghasilkan Uang Dengan Google Adsense

Cara Menghasilkan Uang Dengan Google Adsense

  1. Memanfaatkan Fitur Pencarian (Custom Search) dari Google Adsense

Mungkin cara ini tidak begitu populer di kalangan Blogger, tapi tahukah anda bahwa dengan memanfaatkan custom search dari Google Adsense akan dapat meningkatkan earning atau penghasilan anda sebagai Blogger. Walaupun agak rumit, namun cara ini juga masih banyak digunakan oleh para Blogger terutama Blogger di luar negeri sana. Cara yang biasa digunakan adalah dengan mengganti pencarian default di blog/web dengan pencarian kustom dari Google Adsense, sehingga ketika ada pengunjung mencari arsip artikel kita, dimungkinkan untuk meningkatkan tingkat view/klik iklan kita, karena pada hasil pencarian selain menampilkan hasil dari situs kita, Google Adsense Custom Search juga menampilkan iklannya di hasil pencarian. Ada kalanya anda harus mengerti coding/pemrograman untuk melakukan hal ini.

  1. Menggunakan AdMob

AdMob juga merupakan salah satu fasilitas di Google Adsense yang dapat kita manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. Akan tetapi akun AdMob khusus digunakan untuk menampilkan iklan pada aplikasi berbasis mobile platform seperti aplikasi android misalnya. Jika anda adalah orang yang mahir atau mempunyai skill dalam membuat aplikasi untuk mobile platform, anda dapat memanfaatkan dan mendaftar AdMob dari Google Adsense untuk mendapatkan penghasilan. AdMob ini mungkin kedepannya akan semakin populer lagi, mengingat pada era modern seperti sekarang, kebutuhan akan gadget dan smartphone terus berkembang pesat dan tak terbendung.

  1. Memanfaatkan YouTube

Cara ini mungkin sudah banyak yang tahu. Ya, kita bisa mengupload video di YouTube dan mendapatkan penghasilan dari kegiatan upload video tersebut. Banyak yang sudah sukses menjadi YouTuber, sebutan untuk orang yang kegiatannya mengupload video di YouTube. Akan tetapi tidak semua video dapat kita upload, video pornografi, mengajarkan kerusakan dan melanggar hak cipta sangat dilarang untuk di upload jika anda ingin mendapatkan penghasilan dari YouTube. Saran saya, upload video yang orisinil atau asli karya anda sendiri. Selain dapat membangun dan mengembangkan brand yang berkelanjutan, citra anda juga akan terlihat baik di mata komunitas YouTube yang lain dan tentunya tidak melanggar aturan/pedoman komunitas di YouTube (YouTube Community).

  1. Memasang Iklan Google Adsense di Web/Blog

Cara ini mungkin yang paling populer, karena mungkin sudah jutaan orang yang memanfaatkan Google Adsense untuk meraih penghasilan dengan cara memasang iklan di web/blog pribadi mereka. Namun untuk mendaftar Google Adsense sekarang tidak mudah, ini dilakukan Google mungkin untuk mengurangi akun spam atau akun yang tidak berkualitas untuk masuk di jaringan periklanan mereka. Meski tidak semudah ketika mendaftar AdMod ataupun Google Adsense untuk YouTube, banyak Blogger yang merasa tertantang, berusaha dan akhirnya berhasil. Saran saya adalah patuhi semua kebijakan Google Adsense jika anda ingin berhasil mendaftar sebagai publishernya.

Nah, empat (4) cara diatas adalah yang saya ketahui bagaimana memanfaatkan Google Adsense untuk meraih penghasilan. Meskipun mungkin masih banyak cara yang lain, akan tetapi yang paling populer adalah keempat cara tersebut. Bagi anda yang merasa ingin mendapatkan penghasilan tambahan anda bisa mencobanya, dan lebih baik lagi jika anda perlu mengetahui minat dan bakat anda sebelum mendaftar. Jika anda suka membuat video lebih baik mendaftar Google Adsense untuk YouTube, jika anda suka menulis daftarlah Google Adsense untuk blog/web, dan jika suka membuat aplikasi mobile, daftar Google Adsense untuk AdMob. Dengan cara seperti itu maka anda akan merasa menikmati pekerjaan anda, sehingga dapat berkelanjutan untuk waktu yang lama dan merasa tidak terbebani di kemudian hari.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *