Cara Mengirim Tugas Google Classroom di Android

Cara Mengirim Tugas Google Classroom – Saat ini dengan kecanggihan teknologi kita bisa memanfaatkan apa saja, sekarang-sekarang ini sedang viral aplikasi bernama google classroom, kecanggihan aplikasi ini dapat bisa kita belajar secara online, seperti mengerjakan tugas, atau sebaliknya mengirim tugas-tugas ke banyak orang.

Aplikasi google classroom ini sangat cocok di gunakan oleh para pelajar mulai dari smp, sma, smk mahasiswa, mahasiswi dan pelajar lainnya, karena memang aplikasi ini khusus untuk belajar dan mengajar dari antara murid-murid dan juga para guru. Mengingat sekarang-sekarang ini banyak permasalahan bencana virus covid-19, maka para pelajar harus sementara di liburkan untuk melakukan kegiatan di luar rumah.

Sehingga kita harus belajar sementara di rumah masing-masing, maka dari itulah aplikasi google classroom ini sangat cocok untuk di guankan oleh para pelajar, di dalam aplikasi classroom kita akan mendapatkan tugas dari para guru, tinggal kita kerjakan tugas tersebut melalui aplikasi google classroom melalui perangkat android, ios dan juga pc.

Cara Kirim Tugas di Classroom
Cara Kirim Tugas di Classroom

Dengan seperti itu maka pelajar sangat terbantu menggunakna aplikasi tersebut, kita bisa mengikuti pelajaran-pelajaran melalui online, apliaksi ini juga di lengkapi dengan berbagai fitur yang menarik bisa kita gunakan, misalnya saja seperti penampilan user interface, user experience yang keren-keren, untuk cara penggunaannya juga sangatlah mudah dan simpel, bahkan bagi yang pertama menggunakannya sudah pasti bisa menggunakan aplikasi buatan google ini.

Cara Mengirim Tugas Google Classroom

Bagi yang pertama menggunakan aplikasi ini pastinya akan ke susahan untuk memahaminya, karena memang menggunakan dari bahasa inggris, oleh karena itulah bagi yang ingin mengubah bahasa inggris ke bahasa indonesia maka bisa ikuti tutorial Cara Merubah Bahasa Inggris ke Indonesa di Google Classroom.

Dikesempatan ini admin akan memberikan artikel cara mengirim tugas di google classroom menggunakan perangkat android, atau lebih tepatnya hal ini bisa untuk muruid-murid yang di tugaskan guru untuk menyebarkan semua tugas-tugas ke para pelajar, maupun dari guru-nya langsung mengirim tugas ke murid-murid dengan aplikasi google classroom.

Pastikan ikuti langkah-langkah awal hingga akhir agar bisa mengirim tugas ke semua plajar, sebenarnya cara ini sangat simpel, namun pastinya susah bagi orang-orang yang masih belum mengetahui caranya, oke langsung saja tutorialnya bisa di lihat seperti berikut.

Cara Mengirim Tugas Google Classroom Melalui Perangkat android

Bagi anda yang saat ini memakai perangkat platform android maupun ios, bisa langsung ikuti tutorialnya agar tugas-tugas bisa di upload ke para murid, caranya di bawah ini. Pastikan ikuti langkah-langkah persis seperti yang admin berikan ini demi keberhasilan.

  1. Silakan buka Google Classroom.
  2. Kemudian bisa anda pilih kelas manakah yang akan di berikan tugas
  3. Lalu pilihlah tugas mana yang ingin di kerjakannya
  4. Selanjutnya tinggal klik di bagian Your Work atau tombol panah yang ke atas
  5. Berikutnya tinggal upload tugas tersebut yang telah di kerjakan caranya cukup klik di bagian upload file atau Add Attachment
  6. Terdapat juga ada sebuah menu atau opsi untuk melakukan komentar
  7. Kemudian tinggal klik di bagian Opsi Turn in agar tugas di kirimkan
  8. Secara otomatis tugas yang di berikan akan terkirim kepada guru yang sudah memberikan tugas

Nah seperti itulah cara kirim tugas melalui aplikasi google classroom sangat mudah bukan untuk di terapkan, lalu admin akan memberikan sebagai tambahan, khususnya para pengguna windows atau pc, akan admin berikan tutorialnya cara mengirim tugas tersebut melalui perangkat pc anda, selengkapnya simak di bawah ini.

Cara Kirim Tugas Google Classroom Melalui Windows atau PC

  1. Langkah pertama silakan masuk ke web classroom.google.com
  2. Kemudian login menggunakan akun anda
  3. Jika sudah berhasil masuk silakan tinggal pilih tugas kelas yang ingin anda kirim
  4. Berikutnya tinggal upload atau unggah dari hasil tugas cukup klik di bagian Opsi tambahan maupun buat
  5. Terakhir kalau sudah maka dapat anda kirim tugas tersebut kepada guru carnaya cukup klik di bagian menu serahkan

Kata Akhir

Masing-masing tutorial bisa anda terapkan dengan melalui perangkat android dan juga pc, silakan ikuti langkah-langkah di atas, maka bisa anda mengirimkan tugas melalui aplikasi google classroom.

Penjelasan Cara Mengirim Tugas Google Classroom di Android sudah admin upload di artikel ini, mudah-mudahan bagi yang sedang mencari tutorial ini bisa terbantu. Terima kasih selamat mencoba semoga berhasil.

You May Also Like

Avatar

About the Author: Noos Inc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *