by

Cara Menyimpan PDF di Microsoft Office 2007

Banyak alasan mengapa masih banyak para pengguna komputer terutama di perkantoran yang masih menggunakan Microsoft Office 2007. Hal ini dikarenakan Microsoft Office 2007 masih menjadi salah satu aplikasi perkantoran terbaik yang mudah dipakai karena desain dan tampilannya yang sederhana.

Namun meski banyak pengguna Microsoft Office 2007, sangat di sayangkan jika pada program perkantoran ini belum terdapat fasilitas simpan file sebagai PDF atau Save as PDF.

Save as PDF adalah add-ins yang terdapat di Microsoft Office 2007. Add-ins Save as PDF ini digunakan agar para pengguna Microsoft Office 2007 dapat menyimpan dokumen yang telah mereka buat di Microsoft Office sebagai file dengan format ”.PDF”.

Mungkin bagi para pengguna Microsoft Office versi terbaru tidak akan ada masalah untuk menyimpan dokumen sebagai file PDF, akan tetapi pada Microsoft Office 2007 fasilitas untuk Save as PDF ini belum tersedia, sehingga jika Anda menginginkan dokumen disimpan dalam format PDF maka Anda wajib menginstall aplikasi Add-ins Save as PDF ini.

Lalu setelah di install bagaimana agar dapat menyimpan file PDF di Microsoft Office 2007? Ketika selesai membuat dokumen, cukup “Save as” seperti biasa, lalu pilih format “PDF or XPS”. Untuk lebih jelasnya silakan ikuti panduan berikut ini:

  1. Download terlebih dahulu Save as PDF Add-ins Microsoft Office 2007 [ Klik Disini ].
  2. Jika sudah di Install, buka program Microsoft Office 2007 Anda, misalnya Microsoft Word 2007.
  3. Buat tulisan sederhana atau entah itu dokumen word Anda yang sudah jadi.
  4. Setelah selesai, klik button “Office” → “PDF or XPS” → “Publish”.
  5. Selesai.

Lihat Screenshot berikut ini.

Cara Menyimpan PDF di Microsoft Office 2007
Cara Menyimpan PDF di Microsoft Office 2007

Bagaimana mudah bukan? Seharusnya jika tidak ada masalah, Anda akan dapat membuat file PDF dengan leluasa di Microsoft Office 2007 Anda. Semoga bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *