by

Cara Registrasi Kartu

Cara Registrasi Kartu SIM sekarang memang sedikit lebih sulit dibandingkan sebelumnya. Namun dengan belajar mengetahuinya tentu kita tidak akan lagi kebingungan saat akan registrasi kartu SIM yang baru kita beli.

Cara Registrasi Kartu
Cara Registrasi Kartu
Cara UNREG Kartu
Cara UNREG Kartu

Setiap penyedia layanan prabayar kartu SIM menyediakan cara registrasi yang mirip namun ada yang sedikit berbeda. Berikut ini adalah panduan untuk Anda bagaimana cara registrasi kartu SIM prabayar Anda. Anda juga dapat melihat gambarnya dibawah ini. Oh ya selain registrasi kartu, setelah selesai memakai dan tidak ingin menggunakan kartu SIMnya Anda perlu juga untuk UNREG agar dikemudian hari Anda dapat memiliki nomor di Provider yang sama maksimal 3 nomor.

Cara Registrasi Kartu SIM Prabayar

1. TELKOMSEL

Dimulai dari Telkomsel, berikut panduan untuk regitrasi melalui HP Anda. Bagi pengguna kartu SIM lama Telkomsel untuk registrasi ulang yakni ketik: ULANG#NO.NIK#NO.KK# kirim ke 4444. Sementara untuk pengguna kartu SIM Telkomsel baru bisa registrasi dengan format ketik: REG#NO.NIK#NO.KK# lalu kirim ke 4444.

atau dengan cara: *444*NO.NIK*NO.KK# Dial/Panggil/Telepon setelah mengetikkan dengan format tersebut. Anda juga dapat registrasi kartu Telkomsel dengan cara online dengan mengunjungi situs resminya.

2. TRI/3/THREE

Untuk kartu Tri sendiri tidak jauh berbeda dengan Telkomsel. Untuk kartu SIM lama, dapat registrasi melalui SMS dengan format: ULANG#NO.NIK#NO.KK# kirim ke 4444. Untuk pelanggan Tri baru ketik SMS dengan format: NO.NIK#NO.KK# kirim ke 4444.

Untuk registrasi kartu Tri secara Online silakan kunjungi website resminya.

3. INDOSAT

Untuk INDOSAT lama ketik SMS: ULANG#NO.NIK#NO.KK# kirim ke 4444. sedangkan untuk pengguna INDOSAT perdana yang baru ketik: NO.NIK#NO.KK# kirim ke 4444.

Anda juga dapat registrasi kartu SIM prabayar Indosat Anda melalui website resminya.

4. XL atau AXIS

Bagi pengguna XL lama bisa registrasi dengan ketik SMS: ULANG#NO.NIK#NO.KK# kirim ke 4444. Untuk pengguna kartu perdana XL yang baru registrasi ketik SMS: DAFTAR#NO.NIK#NO.KK# dan kirim ke 4444.

Anda juga dapat secara online registrasi kartu XL Anda melalui web resminya.

5. SMARTFREN

Untuk pelanggan lama smartfren dapat registrasi kartu dengan ketik SMS: ULANG#NIK#NO.KK# kirim ke 4444. Sementara bagi pengguna Smartfren yang baru dapat registrasi dengan mengetik: NIK#NO.KK# kirim ke 4444.

Anda juga dapat registrasi kartu perdana Smartfren Anda melalui website resminya.

Baca Juga: Cara UNREG Kartu SIM

Untuk apa sebenarnya registrasi kartu SIM prabayar? Bagi Masyarakat dan Pemerintah ini dilakukan untuk mempersempit tindak kejahatan melalui nomor telepon selular.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *