by

Cara Share YouTube ke Facebook Full Thumbnail

YouTube saat ini memang menjadi salah satu sosial media bertipe Video Log yang sangat populer, begitu pula Facebook yang dari 2014 hingga sekarang juga telah mempunyai penggemar yang sangat banyak pula. Di sosial media Facebook banyak para YouTuber yang bertanya bagaimana cara sharing video YouTube ke Facebook dengan Full Thumbnail?

Cara Share YouTube ke Facebook Full Thumbnail
Cara Share YouTube ke Facebook Full Thumbnail

Pertanyaan ini memang sering muncul karena jika Anda langsung share video YouTube ke Facebook, tampilannya terkesan kurang menarik dan kurang besar. Sehingga teman-teman Anda di Facebook juga tidak akan tertarik untuk melihatnya.

Untuk itu pada artikel ini saya akan membagikan kepada Anda tutorial bagaimana cara sharing video YouTube ke Facebook agar thumbnail/gambarnya terlihat full dan tentu saja akan menjadi lebih menarik untuk di lihat.

  1. Pertama-tama Anda siapkan terlebih dahulu URL YouTube video yang ingin Anda bagikan, misalnya:

[text]https://youtu.be/0uTpCmquv7c[/text]

  1. Jika sudah masuklah ke situs YT2FB.com klik disini.
  2. Setelah itu paste URL Video YouTube Anda pada form “Paste your YouTube Link”.
  3. Tunggu sebentar, Anda akan di bawa ke halaman “Click Me”. Silakan Anda pilih/tekan tombol “Click Me” tersebut.
  4. Setelah itu tekan button “Create Link”.
  5. Lalu Anda akan mendapatkan URL baru untuk video YouTube Anda, yang siap Anda bagikan ke Facebook. Misalnya seperti berikut:

[text]http://yt2fb.com/install-visual-studio-2017-with-offline-installer/[/text]

  1. Anda dapat membagikan URL baru tersebut ke Facebook, sehingga tampilan video Anda akan menjadi lebih menarik dengan Full Thumbnail.
  2. Tambahan, jika Anda membuat akun di situs YT2FB.com Anda dapat merubah headline dan deskripsi Video YouTube yang akan Anda bagikan ke Facebook saat sebelum proses “Create Link” tadi.
  3. Selesai.

Semoga tutorial singkat bagaimana cara membagikan Video YouTube ke Facebook dengan Full Thumbnail ini bermanfaat bagi Anda. Jika Anda masih bingung berikut saya berikan video panduannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *