by

Cara Windows 10 Tidak Update

Update otomatis Windows 10 terkadang membuat kita merasa jengkel, karena membutuhkan komputer dengan segera namun ketika dinyalakan malah booting lama gara-gara proses update otomatis sendiri. Untuk itulah pada kesempatan ini saya akan membagikan tutorial kepada Anda bagaimana cara agar Windows 10 Anda tidak update secara otomatis.

Cara menonaktifkan update otomatis di Windows 10

  1. Buka Services Windows 10 Anda dengan cara tekan tombol Windows+R secara bersamaan dan ketikkan “msc” secara bersamaan. Lihat screenshot dibawah ini.

    Cara Windows 10 Tidak Update - Langkah 1
    Cara Windows 10 Tidak Update – Langkah 1
  2. Setelah itu pada Name service carilah proses yang bernama Windows Update. Klik kanan dan pilih Stop, lihat urutan prosesnya pada gambar dibawah ini.

    Cara Windows 10 Tidak Update - Langkah 2
    Cara Windows 10 Tidak Update – Langkah 2
  3. Langkah terakhir klik kanan kembali pada Windows Update, setelah itu pilih Properties. Pada bagian Startup type: pilih “Disabled”. Klik “Apply” lalu klik “Ok”. Lihat urutannya pada screenshot berikut.
    Cara Windows 10 Tidak Update - Langkah 3
    Cara Windows 10 Tidak Update – Langkah 3

    Cara Windows 10 Tidak Update - Langkah 4
    Cara Windows 10 Tidak Update – Langkah 4
  4. Selesai, jika semua langkah Anda ikuti dengan benar, maka update Windows 10 secara otomatis tidak akan berjalan kembali dan Andapun dapat dengan tenang ketika menyalakan komputer tanpa takut update otomatis Windows 10 berjalan sendiri.

Itulah tutorial bagaimana cara Windows 10 tidak update secara otomatis. Jika ada pertanyaan mengenai update Windows 10 dapat Anda kirimkan melalui komentar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

  1. Sudah saya lakukan 2 cara dari internet supaya Windows 10 tidak update, tapi setelah 1 – 2 minggu mesti updatenya jalan automatis. Kalau update nya sudah selesai & restart selalu sharring file, folder & printer tidak konek, tapi internet masih bisa jalan. Saya coba browsing lagi supaya file, folder & printer bisa sharring lagi, gak ada solusi sama sekali. Barangkali anda sekalian sudah ada yang menemukan sharring di Windows 10 bisa berjalan normal lagi setelah windows update, saya mohon info & pencerahannya. Silahkan email di deltasagita@yahoo.co.id Thxs