by

Cek Tagihan Listrik Sudah Bayar apa Belum

Sudah bayar listrik belum bulan ini? Itulah pertanyaan yang sering terbesit di kepala kita terutama bagi yang sudah memiliki rumah sendiri. Terkadang banyaknya kerjaan membuat kita sempat terlupa dengan hal-hal kecil ini. namun dampaknya besar loh ya. dan ini sering terjadi bagi pelanggan listrik pasca bayar. Berbeda dengan listrik prabayar yang tidak dipusingkan dengan pembayaran listrik setiap bulan.

Cek Tagihan Listrik Sudah Bayar apa Belum
Cek Tagihan Listrik Sudah Bayar apa Belum

Zaman now masih saja dipusingkan dengan hal-hal seperti itu. ah tidak, waktunya move on dong. Yuk manfaatkan setiap kecanggihan teknologi yang ada.

Flash back kalau dulu pembayaran listrik harus ke loket-loket pembayaran. Setelah membayar akan diberikan struk pembayaran sebagai bukti bayar. Semakin tahun semakin kecil pula ukuran struk pembayarannya. Itu menunjukkan kepraktisan dalam proses. Lebih hemat kertas pula. Inilah dampak positif yang dimunculkan. Bahkan saat ini ukuran struknya hampir sama seperti struk atm yang sangat kecil dan tulisannya mudah hilang juga. Bagaimana kalau hilang? Wah bisa jadi masalah ini. bisa jadi sewaktu-waktu ada tagihan yang tidak sesuai. Kita sudah bayar tapi laporannya belum bayar. Nah bukti itulah yang menjadi dasar kita kalau sudah membayar. Untuk itu kita harus mendokumentasikan bukti tersebut salah satunya dengan foto struk. Sehingga jika hilang kita sudah memiliki salinannya.

Another way untuk melihat tagihan listrik sudah bayar apa belum. Kita dapat menggunakan fasilitas yang ada. Seperti menggunakan website, aplikasi android, aplikasi ios dan aplikasi-aplikasi lainnya. Karena sudah banyak cara yang dapat digunakan untuk mengecek tagihan tersebut.

Cara cek via website. Ketikkan alamatnya pada browser kalian. Salah satu laman yang dapat digunakan yaitu www.cekbill.com. Kemudian pilih saja menu cek tagihan listrik. Disana kita diminta untuk memasukkan ID Pelanggan listrik, kemudian masukkan captcha sebagai security data. Setelah di klik tombol cek tagihan maka kita akan melihat status dari tagihan kita. Sudah membayar atau belum? Jika sudah membayar, syukur alhamdulillah ya.

Jika tidak, wah segera saja lakukan pembayaran terlebih dahulu ke tempat-tempat terdekat. Pastikan kita tidak menunggak tagihan listrik dirumah kalau ini rumah tetap terang benderang.

Cara cek via handphone juga bisa baik melalui SMS atau telepon. Caranya mudah sekali kok. Berikut caranya:
• Cek tagihan via telepon ke CS 123 contoh (021) 123
• Cek tagihan sebulan, formatnya REK (spasi) No. ID Pelanggan, kirim ke 8123
• Cek tagihan langganan, formatnya PLN (spasi) ON (spasi) 12 digit ID Pelanggan, kirim ke 8123
• Berhenti cek tagihan langganan, formatnya PLN (spasi) OFF (spasi) 12 digit ID Pelanggan, kirim ke 8123

Mudah sekali bukan? Masih pusing dengan hal begituan. Ah sudah bukan zamannya ya sahabat. Kita harus lebih produktif dengan berbagai kemudahan yang hadir pada hidup ini.

Semoga informasinya dapat memberikan manfaat yang sebanyak-banyaknya untuk kita semua. karena tak dapat dihindari bahwa kita tak bisa jauh dari yang namanya listrik. Listrik hemat kantong pun sehat. Jangan lupa untuk selalu melakukan penghematan terhadap pemakaian listrik dirumah. Supaya energi di bumi ini juga dapat berhemat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *