by

Contoh Ide Usaha Tanpa Modal yang Menjanjikan

-Bisnis-110 views

Mempunyai usaha sampingan atau bisnis sendiri adalah salah satu pilihan untuk menumpuk pundi-pundi rupiah. Apalagi di usia muda, saat mental dan fisik kita dalam kondisi prima, maka bekerja keras demi masa depan atau masa tua yang lebih baik, adalah suatu kwajiban. Oleh karena itu, sudah sepatutnya jika mulai dari sekarang anda berpikir untuk memulai membuka bisnis sendiri. Tak perlu menunggu modal terkumpul, karena faktanya banyak sekali jenis usaha yang bisa di jalankan walau tanpa modal sekalipun. Seperti misalnya beberapa jenis usaha berikut ini.

Contoh Ide Usaha Tanpa Modal yang Menjanjikan
Contoh Ide Usaha Tanpa Modal yang Menjanjikan

Usaha Tanpa Modal yang Mempunyai Prospek Menjanjikan

1. Berbisnis Online Shop dengan Sistem Dropship
Sudah banyak diketahui bahwa menjadi dropshipper adalah salah satu peluang usaha tanpa modal yang menjanjikan. Menjadi dropshipper juga bisa digunakan sebagai usaha sampingan karena sistem dropship tidak memerlukan banyak waktu.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah menentukan produk yang akan dijual, mencari supplier yang terpercaya dan selanjutnya melakukan promosi. Promosi yang perlu Anda lakukan juga tidak memakan banyak waktu. Anda bisa melakukan promosi saat waktu senggang Anda, seperti sepulang kerja atau pada malam hari. Semakin canggihnya teknologi sekarang pasti akan sangat membantu Anda dalam melakukan promosi.

Menjadi dropshipper ini sangat direkomendasikan untuk usaha sampingan karena tanpa modal dan tentunya tidak banyak memakan waktu Anda namun keuntungannya sangat menjanjikan.

2. Menjadi Penulis Lepas
Usaha sampingan tanpa modal selanjutnya adalah dengan menjadi penulis lepas. Tentunya usaha ini tidak untuk semua orang karena tidak semua orang suka menulis. Namun jika Anda salah satu orang yang suka dengan dunia menulis, tidak ada salahnya memanfaatkan waktu luang untuk menjadikan menulis sebagai usaha sampingan.
Selain menjadi penulis lepas tidak membutuhkan modal, tentu akan sangat menyenangkan apabila Anda menjalankan usaha sampingan berdasarkan hobi (passion) yaitu menulis.

3. Menjadi Publisher Adsense
Sama seperti menjadi penulis lepas, menjadi publisher Adsense bisa dijadikan usaha sampingan tanpa modal dengan keuntungan yang menjanjikan. Adsense disini bisa dibedakan menjadi dua yaitu melalui blog atau website berupa tulisan dan melalui youtube berupa video.

Jika Anda hobi menulis, Anda bisa memanfaatkan hobi Anda dengan menulis di blog atau website. Langkah selanjutnya datangkan visitor yang banyak dan kemudian daftarkan adsense maka akan ada iklan yang muncul di blog atau website Anda. Setiap iklan yang di klik oleh visitor Anda, akan menghasilkan uang dalam bentuk dollar. Untuk web atau blog Anda ini, usahakan selalu ada konten viral yang update agar menarik banyak visitor.

Namun jika Anda tidak hobi menulis, masih ada cara lain yaitu dengan membuat video. Video yang dibuat juga harus original dan sebaiknya yang menarik agar orang tertarik menonton video tersebut. Menjadi publisher adsense ini salah satu usaha sampingan tanpa modal yang benar-benar menjanjikan.

4. Membuka Bimbingan Belajar
Usaha sampingan tanpa modal selanjutnya adalah dengan membuka bimbingan belajar di rumah. Apalagi jika Anda bekerja penuh waktu dari pagi sampai sore hari, Anda bisa manfaatkan waktu luang di petang hari untuk memberikan bimbingan belajar.

Selain tanpa modal, usaha sampingan ini hanya membutuhkan waktu dua sampai tiga jam setiap harinya. Bahkan tidak sampai satu minggu, karena biasanya pihak orang tua hanya meminta bimbingan belajar dari senin sampai jum’at saja.

Nah peluang usaha yang telah disebutkan diatas bisa Anda jadikan usaha sampingan, tentunya masih bisa tanpa modal namun hasil keuntungan lumayan menjanjikan. Ingatlah bekerja keras di masa muda akan lebih efektif daripada bekerja keras sampai tua tanpa adanya jaminan masa tua. Selamat mencoba. (Ir-a).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *