by

Daftar Oleh Oleh Khas Surabaya

Sebagai salah satu kota besar yang ada di Indonesia, Surabaya tidak hanya terkenal dengan bangunan gedung pencakar langit dan jumlah penduduknya. Selain kaya akan tempat wisata, Surabaya juga menjadi gudangnya aneka kuliner lezat. Tentunya wisata kuliner di Surabaya sangat beragam,  merupakan hal yang sayang untuk dilewatkan jika Anda datang ke kota ini namun tidak membawa oleh-oleh ke tempat asal Anda.

Belum lagi kuliner di kota Pahlawan ini terkenal unik, mulai dari bentuk, nama hingga rasa kulinernya. Oleh-oleh khas Surabaya menunjukkan ciri khas kota Pahlawan dengan menawarkan rasa dan aroma yang begitu melekat.

Nah, bagi Anda yang sedang berlibur ke Surabaya, berikut daftar oleh-oleh yang tidak boleh terlewatkan untuk Anda jadikan buah tangan bagi keluarga maupun saudara dan kolega.

Daftar Oleh-Oleh Khas Surabaya yang Banyak di Cari Wisatawan

  1. Spikoe Resep Kuno
Spikoe Resep Kuno Surabaya
Spikoe Resep Kuno Surabaya

Daftar kuliner atau oleh-oleh khas Surabaya yang bisa dibilang legendaris adalah Spikoe resep kuno. Jajanan ini merupakan kue lapis yang memiliki cita rasa lezat terbuat dari resep kuno. Hal inilah yang menjadikan kue lapis ini memiliki cita rasa khas seperti kue lapis di zaman dulu. Kue ini terdiri atas 3 lapis, diantaranya lapis kuning, cokelat, dan kuning. Memiliki rasa manis legit dengan tekstur yang begitu lembut, sebab proses pembuatannya memakai banyak telur. Nah, jika Anda sedang berlibur ke Surabaya, jangan sampai lupa membawa pulang jajanan khas yang melegenda ini.

  1. Sambal Udang Bu Rudy
Sambal Udang Bu Rudy
Sambal Udang Bu Rudy

Bagi Anda pecinta makanan pedas, saat berkunjung ke Surabaya jangan lupa membeli oleh-oleh khas Surabaya yang satu ini. Yup, sambal Udang Bu Rudy. Sambal ini sudah sangat populer di Surabaya, sehingga layak dibilang sebagai salah satu kuliner khas Surabaya terlaris yang banyak diincar wisatawan. Biasanya mereka membeli sambal ini dengan jumlah yang banyak, untuk oleh-oleh keluarga dan tetangga di rumah.

Berdasarkan testimoni para pembelinya, sambal khas Surabaya ini menawarkan cita rasa pedas yang pas dan begitu lezat, yang pastinya tidak akan dijumpai di sambal-sambal produk lain. Nah, jika tertarik membeli Sambal Udang bu Rudy, Anda bisa berkunjung ke cabang terbesarnya yakni di Jl. Dharmahusada 140, Surabaya.

  1. Kerupuk Ikan Kenjeran
Kerupuk Ikan Kenjeran
Kerupuk Ikan Kenjeran

Kebanyakan wisatawan yang pernah berkunjung ke Surabaya, tentu mengenal Kenjeran. Kenjeran merupakan salah satu objek wisata pantai terkenal di kota Surabaya. Dengan melimpahnya hasil laut di Pantai Kenjeran, tak heran lahirlah inovasi kuliner berupa kerupuk ikan Kenjeran. Dan pastinya rasa kerupuk ini sangat gurih dan nikmat, sehingga banyak difavoritkan para wisatawan.

  1. Guna-Guna Snack
Guna-Guna Snack
Guna-Guna Snack

Jangan berpikiran negatif ya, Guna-Guna Snack sama sekali tidak ada kaitannya dengan teluh, santet, guna-guna atau sejenisnya. Justru sebaliknya, tempat wisata kuliner Guna-Guna Snack ini menawarkan aneka jajanan yang gurih dan lezat, seperti keripik buah naga, keripik kentang aneka rasa, keripik singkong, dan keripik-keripik lezat lain.  Guna-Guna Snack sangat cocok bagi Anda yang menyukai makanan gurih dan ringan.

Nah, itulah beberapa oleh-oleh khas Surabaya yang laris manis dan  banyak diburu wisatawan. Jadi saat berkunjung ke Surabaya, pastikan Anda untuk tidak melewatkannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *