by

Daya Tarik Wisata Air Terjun Selendang Arum Banyuwangi

-Wisata-127 views

Destinasi wisata  air terjun Selendang Arum Banyuwangi yang meskipun belum lama ditemukan, namun sangat recommended untuk dikunjungi. Sama seperti tempat wisata alam menarik lainnya, di sini pun mata Anda akan dimanjakan dengan beragam pemandangan alam menghijau dan pesona air terjun yang eksotis.

Wisata Air Terjun Selendang Arum Banyuwangi
Wisata Air Terjun Selendang Arum Banyuwangi

Daya Tarik Wisata Air Terjun Selendang Arum Banyuwangi

Meskipun berstatus destinasi wisata baru, namun nyatanya banyak sekali daya tarik yang di miliki wisata air terjun ini. Nah, berikut beberapa diantaranya yang dapat Anda simak:

Keindahan Alam yang Mempesona

Perpaduan antara air terjun dan pepohonan atau tumbuhan hijau menjadikannya sebagai tempat favorit menenangkan diri dan merefresh pikiran. Dan tempatnya yang tersembunyi, menjadikannya tempat ideal untuk Anda yang mencintai dunia petualangan dan keindahan alam.

Tempat Berolahraga Panjat Tebing

Bebatuan di balik air terjun berketinggian 20 meter ini cukup menantang untuk dijadikan tempat berolahraga panjat tebing. Bagi Anda pencinta olahraga panjat tebing pasti akan sangat cocok sekali, selain berolahraga di sini Anda juga bisa sekaligus berwisata alam. Apalagi setelah olahraga yang melelahkan Anda bisa mandi untuk menyegarkan tubuh dan menghilangkan lelah.

Tempat selfie yang Keren

Bagi Anda yang hobi berfoto, berfoto di air terjun selendang arum akan jadi foto yang keren. Apalagi kalau foto Anda kemudian diunggah di media sosial.  Air terjun selendang arum aman bagi Anda yang ingin berfoto dari jarak dekat. Tidak hanya berfoto dengan background air terjun, tapi Anda juga bisa ambil foto dengan background pepohonan yang hijau.

Lokasi dan Akses Jalan

Lokasi destinasi Air Terjun Selendang Arum, tepatnya di dusun Sumberasi, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon Banyuwangi. Untuk akses menuju lokasi air terjun, Anda bisa menuju kesini menggunakan mobil atau motor. Bisa juga menggunakan ojek. Sementara itu, angkutan umum belum ada yang bisa langsung ke Desa Sumberarum.

Akses jalan pertama yang bisa gunakan dimulai dari Rogojampi, lalu Sanggon, kemudian lanjut ke Sragi, setelah itu Anda akan sampai di Desa Sumberarum. Alternatif kedua Anda bisa dari Gendoh ke Desa Sragi, lalu ke Desa Sumberarum. Setelah sampai di Sragi, Anda harus berkendara dengan hati-hati. Karena kondisi jalannya tidak sebagus dari jalan yang Anda lalui sebelumnya.

Jam Buka dan Tiket Masuk

Untuk masuk ke Air Terjun Selendang Arum, tidak dibutuhkan adanya tiket masuk. Siapa saja bisa masuk dengan bebas dan gratis, alias tidak dipungut biaya. Selain itu, tempat ini bisa Anda kunjungi kapan saja selama satu hari 24 jam. Tapi, alangkah baiknya kalau Anda datang saat hari terang dan sinar matahari menyentuh permukaan air terjun. Karena pada saat itu permukaan airnya akan memancarkan kilauan yang indah dan sayang untuk dilewatkan.

Fasilitas

Karena wisata air terjun ini masih terbilang temuan baru. Jadi belum ada banyak fasilitas yang bisa pengunjung gunakan. Fasilitas yang tersedia adalah tempat parkir dan kamar mandi umum. Jika Anda membutuhkan tempat menginap, Anda bisa menginap di rumah warga (homestay). Warga setempat terkenal ramah dan hangat kepada para wisatawan yang datang.

Tips Berwisata Ke Air Terjun Selendang Arum

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum berwisata ke tempat ini. Pertama-tama pastikan kalau Anda dalam kondisi sehat dan prima. Jangan lupa memakai alas kaki atau sepatu yang alasnya bagus. Selain itu bawalah makanan dan minuman untuk di makan. Dan yang terakhir bepergian dan berpetualanglah dengan hati-hati. Karena keselamatan tetaplah yang terpenting.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *