Download Aplikasi Peduli Lindungi dan Cara Penggunaannya

Download Aplikasi Peduli Lindungi – Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sekarang-sekarang ini sedang di hebohkan dengan adanya covid-19 atau Coronavirus, wargapun di harapkan untuk berhati-hati saat melakukan aktifitas-aktifitas di setiap harinya, di kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah aplikasi peduli lindungi.

Bagi yang masih belum mengetahui aplikasi ini, maka bisa simak artikel ini hingga tuntas agar bisa mengetahui dengan detail tentang aplikasi peduli lindungi, aplikasi ini menunjukan data-data lokasi penelusuran kontak riwayat yang berkaitan dengan covid-19, jadi saat anda ingin pergi ke suatu tempat alangkah baiknya bisa menggunkana aplikasi ini.

Sebab aplikasi yang satu ini sangat penting untuk kesehatan anda, jangan sampai terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan saat berpergian, nah peduli lindungi ini bisa anda gunakan untuk melakukan cek mengenai covid-19, cara penggunaannyapun sangat mudah, cukup anda mengaktifkan bluetooth maka dapat anda rekam informasi yang akan di butuhkannya.

Aplikasi Peduli Lindungi
Aplikasi Peduli Lindungi

Jadi intinya smarphone lainnya akan melakukan penukaran data-data dalam radius bluetooth tersebut, khususnya yang sudah melakukan pendaftaran di dalam aplikasi peduli lindungi, kerja aplikasi ini dapat mengidentifikasi setiap orang jika berada di dekat anda atau jarak cukup dekat bersama orang yang sudah terinfeksi covid-19 maupun (pasien dalam pengawasan) PDP, atau (orang dalam pengawasan) ODP.

Maka hal ini sangatlah membantu di saat orang itu tidak bisa mengingat kemana sajakah perjalan yang sudah di laluinya, dan dengan siapa orang yang telah melakukan kontak, Jadi nantinya anda akan langsung di hubungi dari petugas kesehatan kalau pernah anda melakukan aktifitas dari jarak tertentu, jika memang menderita covid-19 dalam ODP atau PDP.

Cara Bekerja Aplikasi Peduli Lindungi?

Cara bekerja aplikasi peduli lindungi ini bahwa sistem pekerjaannya berbasis pada bluetooth.
Tracing (Penelusuran) ke gunaan sistem ini bisa merekam saat anda pergi kemana, penelusuran ini 14 hari kebelakang yang sudah anda hampiri temapat atau berkumpul dengan teman anda.
Tracking (Pelacakan) sistem ini ke gunaannya agar bisa melacak seseorang yang berada di sekitar anda, orang yang sedang dalam pengawasan.
Fencing (Pembatasan) sistem ini bekerja sebagai pengingat jika si pengguna aplikasi ini memasuki lingkungan zona merah.

Kerahasiaan Informasi Data Pribadi Akan Terjamin

Data anda akan di simpan dengan aman dengan format terenkripsi serta tidak akan di bagikan kepada orang lain. Data anda dapat di akses jika memang dalam resiko covid-19, dan perlu untuk di hubungi petugas kesehatan di www.pedulilindungi.id

Jadi jika memang anda terkena covid-19 nantinya pihak dinas kesehatan akan mengubungi anda secara langsung, ini jika anda positif terkena covid-19, jika tidak terkena maka tidak akan di hubungi oleh pihak kesehatan.

Download Aplikasi Peduli Lindungi

Untuk sistem bekerjanya sudah saya jelaskan di atas, dan bisa anda manfaatkan aplikasi ini untuk kehidupan anda, agar selalu aman, dari wabah virus corona atau covid-19, nah untuk mendapatkan aplikasi ini sudah tersedia melalui google play store, atau bisa juga langsung download melalui link yang sudah admin berikan ini, sebelum downlaod bisa anda lihat informasi lengkap aplikasi peduli lindungi seperti di bawah ini.

Informasi Aplikasi Peduli Lindungi

  • Nama : PeduliLindungi
  • Versi : Berdasarkan Perangkat yang di gunakan
  • Ukuran : 6,36 MB
  • Instal : 100.000+
  • Os Android : 4.2+ dan di atasnya
  • Jenis : Aplikasi
  • Sumber : Play Store
  • Link Downlaod :

>>DOWNLOAD<<

Untuk cara instal atau pasang tinggal anda download dan instal saja, karena aplikasi ini memang resmi dari google play store, nah jika ingin mengetahui langkah-langkah penggunaan aplikasi peduli lindungi maka bisa lihat selengkapnya sebagai berikut ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi di Android

Bagi yang masih bingung bagaimana cara menggunakan apliaksi ini maka bisa simak ulasan ini hingga tuntas agar bisa mengetahuinya cara seperti berikut di bawah ini.

  1. Silakan anda download dan install aplikasi peduli lindungi di perangkat android anda
  2. Jika sudah bisa langsung buka aplikasinya kemudian klik di bagian JADI PARTISIPAN
  3. Masukan Nama lengkap anda dan juga nomor handphone yang masih aktif lalu klik di bagian KIRIM OTP
  4. Silakan masukan kode OTP yang sudah di kirim ke nomor yang anda masukan tadi kemudian klik Verifikasi
  5. Jika terdapat notifikasi tinggal klik SAYA SETUJU
  6. Kemudian klik LANJUTKAN PENGATURAN agar bluetooth aktif
  7. JIka sudah klik MENUJU BERANDA
  8. Disitu bisa anda baca fitur-fitur yang ada
  9. Selesai
NOTE :

Untuk saat ini aplikasi peduli lindungi hanya tersedia di play store saja, jadi jika anda pengguna ios mohon maaf karena masih belum bisa di gunakan, namun menurut informasi yang beredar pemerintah akan secepatnya menyajikan aplikasi peduli lindungi untuk platform ios

Kata penutup

Nah bagaimana menurut anda, tentang ulasan Download Aplikasi Peduli Lindungi dan Cara Penggunaannya, apakah sudah jelas, atau masih ada yang belum di pahaminya, namun jika ingin anda bertanya atau kurang paham bisa berkomentar agar tim noos.co.id bisa memberikan informasi kepada anda.

Hanya itu yang bisa kami ulas, jika ada salah kata mohon maaf, namun jika menyukai artikel ini jangan sungkan untuk membagikan atau share ke teman-teman anda agar dapat mengetahui bersama-sama terima kasih selamat mencoba.

You May Also Like

Avatar

About the Author: Noos Inc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!