by

Download Etika Teknologi Informasi Full .Pdf

Etika Teknologi Informasi Full .Pdf
Etika Teknologi Informasi Full .Pdf

Teknologi Informasi merupakan disiplin ilmu yang banyak berhubungan dengan komputer dan teknik komputerisasi. Bagaimanapun juga kemajuan teknologi informasi tidak akan bisa dibendung, hal ini karena semakin lama, teknologi akan semakin berkembang. Banyak kegiatan dan aktivitas manusia yang semakin hari akan semakin dimudahkan dengan teknologi kecerdasan buatan yang masuk dalam dunia Teknologi dan Informasi.

Namun meskipun begitu, sejatinya dunia teknologi seperti dua mata pisau, jika digunakan dengan baik maka akan dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi kehidupan manusia. Sebaliknya jika digunakan untuk kegiatan yang tidak baik, maka akan dapat menimbulkan kerusakan serta kerugian pada manusia, terutama aset dan properti yang dimiliki oleh manusia.

Dalam dunia Teknologi Informasi banyak hal-hal yang harus dipelajari dan dipahami, salah satunya mengenai etika dalam dunia teknologi dan informasi ini. Mungkin banyak orang yang sangat berbakat dalam bidang Teknologi dan Informasi, akan tetapi mungkin hanya sedikit yang tahu tentang etika-etika apa saja yang ada dalam ruang lingkup Teknologi Informasi ini.

Dengan adanya etika dalam bidang Teknologi dan Informasi, maka orang yang mempelajarinya tidak akan mudah untuk menyalahgunakan kemampuannya dikemudian hari. Hal ini tentu saja juga akan mengurangi risiko kejahatan dunia maya (Cyber Crime) yang sangat luas karena tidak terbatas ruang dan waktu.

Dengan memahami Etika dalam menggunakan teknologi dan informasi, seseorang akan memiliki pengetahuan dan kesadaran diri bahwa menggunakan teknologi untuk tujuan yang kurang baik akan ada konsekuensinya. Selain itu orang juga akan dapat berpikir dari perspektif dua arah yang menerima dan diterima, sehingga memposisikan diri bagaimana jika mereka ada di posisi tersebut.

Pentingnya Etika dalam penggunaan Teknologi Informasi memang tidak bisa diremehkan. Oleh karena itulah saya ingin sedikit berbagi pengetahuan kepada Anda, apa saja yang mungkin masuk dalam Etika Teknologi Informasi tersebut. Dengan membacanya mungkin Anda akan mengetahui yang selama ini Anda lakukan sudah benar atau masih belum tepat.

Dibawah ini adalah contoh gambaran-gambaran tentang permasalahan dalam Etika Teknologi Informasi yang dirangkum dan dibawa dengan dua pendapat “Konservatif” dan “Liberal” pada masing-masing permasalahan yang berbeda-beda. Walaupun dalam bentuk Bahasa Inggris, Anda tetap bisa mendapatkan poin-poin pentingnya asalkan mempunyai sedikit Vocabulary dalam Bahasa Inggris. Ebook Etika Teknologi Informasi ini diharapkan mampu menambah wawasan Anda para Professional di dunia IT.

[ Download Contoh Etika Teknologi Informasi .Pdf ]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *