by

Dropship Bisnis yang Menguntungkan untuk Lulusan SMA

Zaman sekarang banyak sekali lulusan SMA yang kesulitan mencari pekerjaan, pasalnya lulusan sarjana saja sudah sangat banyak dan juga ikut mengantri lowongan pekerjaan, tentu hal ini menjadi permasalahan yang cukup dilematis bagi mereka yang hanya lulusan SMA. Namun tentu keadaan ini tak boleh membuat Anda para lulusan SMA berkecil hati, karena kesempatan akan selalu ada jika Anda mau berusaha.

Dropship Bisnis yang Menguntungkan untuk Lulusan SMA
Dropship Bisnis yang Menguntungkan untuk Lulusan SMA

Jika Anda jeli, masih banyak kok bisnis yang menguntungkan untuk lulusan SMA, yang bisa Anda geluti, tanpa harus mengandalkan menjadi karyawan, dan bekerja untuk orang lain. Salah satunya yang kami sarankan untuk Anda adalah dengan menekuni bisnis dropship.

Apakah itu dropship? Bisnis ini merupakan sebuah sistem penjualan di mana kita hanya bertugas menjual sebuah produk yang kita pilih, tanpa perlu memiliki/membuat sendiri produk tersebut. Tugas kita sebagai penjual hanya memasarkannya, dan biasanya dilakukan secara online.

Nah, untuk lebih jelasnya mengenai bisnis dropship ini, sebaiknya Anda simak ulasan kami berikut ini.

Tidak Perlu Sewa Toko dan Stock Barang

Kalau Anda berbisnis dengan membuat sebuah toko, atau menjadi agen suatu produk, maka Anda membutuhkan biaya operasional yang tentunya tidak sedikit, entah itu untuk menyewa ruko atau membeli stok produknya. Namun hal ini tidak akan Anda alami jika Anda berbisnis dropship, karena Anda tidak perlu stok barang, yang Anda perlukan adalah bekerjasama dengan supplier produk tertentu, dan Anda tinggal memasarkan barangnya saja. Dengan alasan itulah kenapa bisnis dropship bisa menjadi bisnis yang menguntungkan untuk anda lulusan SMA.

Bisa Dikerjakan Dimanapun dan Kapanpun

Bagi Anda lulusan SMA dan masih ingin melanjutkan kuliah, maka bisnis dropship menjadi bisnis yang sangat mungkin untuk dijalankan. Kenapa? Karena bisnis ini bisa Anda kerjakan dimanapun juga. Yang Anda butuhkan untuk bisa menjalankan bisnis ini adalah smartphone, kuota internet atau pulsa telepon, serta kemauan untuk menawarkan produk lewat sosial media.

Selain bisa dikerjakan dimanapun, bisnis ini juga bisa dikerjakan kapanpun, Andalah yang punya kewenangan untuk menetapkan waktu menjalankan bisnis. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan antara jadwal kuliah atau bekerja dengan jadwal bisnis sebagai seorang dropshiper. Menarik sekali kan bisnis ini?

Sederhana dan Mudah Dilakukan

Bisnis dropship merupakan bisnis yang menguntungkan untuk lulusan SMA, karena sistem bisnis ini sederhana dan mudah dilakukan. Anda sebagai penjual hanya bertugas menawarkan produk. Jika ada yang ingin membelinya, maka pihak supplier lah yang akan mengirimkan produknya ke pembeli, tapi menggunakan nama Anda sebagai pengirimnya.

Jadi saat berbisnis dropship, Anda tidak perlu repot-repot menyediakan stok barang, tidak perlu mengemas produk, dan tidak perlu repot-repot ke jasa ekspedisi pengiriman untuk mengirim barang. Semua proses yang berkaitan dengan ketersediaan barang hingga ke tangan konsumen, itu sepenuhnya di bawah tanggung jawab supplier.

Tidak Membutuhkan Modal yang Besar

Kalau dibilang bisnis dropship ini tidak membutuhkan modal sama sekali, maka anggapan itu pun keliru. Walau bagaimana pun tetap ada modal yang perlu kita siapkan, tapi jumlahnya sangat kecil sekali. Modal itu bisa berupa uang untuk membeli kuata internet atau pulsa sms, dan modal peralatan seperti smartphone atau laptop.

Nah, dengan banyak keuntungan dan kemudahan yang ditawarkan dari bisnis dropship ini, maka sangat layak jika bisnis ini dikatakan sebagai bisnis yang menguntungkan untuk lulusan SMA. Dan tentunya prospek kedepannya juga cerah. Karena seiring berjalannya waktu, dengan banyaknya pengalaman yang Anda miliki, tak menutup kemungkinan Anda akan membuka toko online sendiri dan mendapatkan keuntungan yang besar.(Nov).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *