by

Garuda Browser Aplikasi Android Buatan Anak Indonesia

Garuda Browser adalah aplikasi Android yang digunakan untuk melihat dan menjelajah laman web. Aplikasi Garuda Browser ini asli buatan anak Indonesia. Dibuat menggunakan Native Javascript dan WebKit Engine menjadikan Garuda Browser sangat ringan untuk digunakan sebagai alat penjelajah web di Smartphone Android Anda. Seperti yang kita tahu, di smartphone Android kita juga sudah mengenal banyak sekali contoh web browser populer, sebut saja seperti Google Chrome, Mozilla, Opera Mini dan UC Browser.

Garuda Browser Aplikasi Android Buatan Anak Indonesia
Garuda Browser Aplikasi Android Buatan Anak Indonesia

Namun untuk menambah library aplikasi atau alternatif lain dari browser Anda, Garuda Browser mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda yang kurang puas menggunakan browser default bawaan Smartphone. Saat ini Aplikasi Garuda Browser masih terus dikembangkan oleh Developer dari Garuda Technology Indonesia. Dengan tampilan yang sederhana dan kecepatannya, Garuda Browser sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin mencoba menjelajah laman web dengan cepat namun tetap efisien.

Garuda Browser di Play Store telah di unduh lebih dari 1000 kali oleh pengguna Android. Saat artikel ini ditulis Garuda Browser telah mendapatkan rating sebesar 4.7, rating yang cukup tinggi untuk aplikasi yang baru saja dirilis. Lalu apa saja kelebihan dan fitur yang dimiliki oleh Garuda Browser sehingga banyak para pengguna Android yang telah mendownload aplikasi ini?

  • Tampilannya Sederhana

Garuda Browser memiliki tampilan yang sederhana sehingga bagi Anda para pengguna smartphone Android yang awam sekalipun tidak akan kesulitan dalam menggunakan Garuda Browser.

  • Ukurannya Relatif Kecil

Garuda Browser memiliki ukuran yang relatif kecil, ±4MB, sehingga bagi Anda yang tidak memiliki kuota melimpah tidak akan takut kehabisan kuota jika ingin mendownload aplikasi Garuda Browser.

  • Ringan untuk Mengakses Web

Garuda Browser memiliki kelebihan yang ringan saat digunakan untuk mengakses web. Tidak hanya itu, ketika Anda membuka aplikasi Garuda Browser Anda juga disuguhkan dengan laman Google, yang notabene paling sering kita kunjungi untuk mencari sesuatu di internet.

  • Mempunyai Fitur Sharing yang Cepat

Anda pasti seringkali membagikan laman yang menurut Anda bermanfaat ke teman atau kolega Anda. Dengan menggunakan Garuda Browser, pengalaman untuk sharing web tidak akan menjadi lebih mudah seperti saat Anda menggunakan Garuda Browser, dengan fitur sharing bawaan yang dimiliki oleh Garuda Browser, Anda dapat dengan cepat berbagi tautan maupun laman dengan teman Anda. Saat ini Garuda Browser mendukung jaringan berbagi untuk aplikasi WhatsApp, Telegram, Twitter, LinkedIn, ShareIt, BBM, Gmail, Mega Cloud, IMO, Skype, Wechat, Messenger, Google +, Kakaotalk, Beetalk, SMS, Notepad, Memo, Simple Note, Email dan jaringan sosial media lainnya.

  • Memiliki 8 Warna yang Indah

Jika Anda adalah tipe orang yang sangat menyukai salah satu warna spesifik, maka Anda akan cocok jika menggunakan Garuda Browser, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur pilihan sejumlah 8 warna, sehingga apabila Anda tidak menyukai warna default bawaan dari Garuda Browser, Anda dapat memilih warna yang cocok dengan selera Anda. Hal ini selain membuat mata Anda lebih nyaman saat menjelajah web, Anda juga akan merasa lebih senang karena aplikasi ini memiliki warna yang Anda suka, dan pengalaman menjelajah dunia mayapun akan semakin menyenangkan untuk Anda.

  • Ada Fitur Screenshot untuk Web

Anda sering membagikan gambar, gambar kata-kata bijak, gambar humor atau lelucon? Tenang, Garuda Browser juga menyediakan fasilitas screenshot yang tentunya akan semakin mempermudah Anda dalam mengambil gambar yang Anda sukai dengan cepat, dan tentu saja bisa langsung Anda crop untuk Anda bagikan ke teman maupun kolega Anda.

  • Support Berbagai Script

Seperti yang kita tahu dalam dunia web banyak sekali bahasa pemrograman yang digunakan, baik itu HTML, PHP, ASP, CSS, Javascript dan lain sebagainya. Garuda Browser sudah mendukung hampir semua bahasa pemrograman web, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk tidak bisa membuka sebuah laman web di internet.

  • Dapat Langsung Chatting Dengan Developer Garuda Browser

Jika Anda menemukan sebuah bug (kekurangan) yang terdapat pada aplikasi Garuda Browser Anda dapat langsung menghubungi pengembang (Developer) aplikasi ini melalui WhatsApp, sehingga saran dan kritikan Anda akan diterima dan direspon dengan cepat oleh pengembang, yang nantinya akan membuat Garuda Browser menjadi semakin baik kedepannya. Selain itu mungkin ide cemerlang Anda sangat dibutuhkan oleh pengembang dalam mengembangkan aplikasi Garuda Browser. Siapa tahu fitur yang Anda minta akhirnya dimunculkan oleh pengembang, yang tentu saja bagi Anda akan ada kebahagiaan dan kepuasan tersendiri karena ide Anda diwujudkan dalam sebuah aplikasi Android.

Keunggulan yang terakhir pada aplikasi Garuda Browser adalah, aplikasi ini asli buatan Anak Indonesia. Sehingga dengan menggunakan aplikasi buatan dalam negeri, secara tidak langsung Anda telah mendukung industri kreatif dalam negeri untuk berkembang menjadi lebih baik. Bagi Anda yang penasaran seperti apa Garuda Browser, Anda dapat mencoba mendownload dan menginstallnya di Playstore [ Klik Disini ].

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *