by

Hal Penting Sebelum Endorse Artis Instagram

-Bisnis-129 views

Selain Facebook, media sosial yang kerap dijadikan media pemasaran oleh para internet marketer adalah Instagram. Instagram menjadi media sosial yang sangat potensial untuk memasarkan usaha dengan target pasar para remaja, mulai siswa sekolah menengah, mahasiswa perkuliahan dan para remaja lain pada umumnya.

Hal Penting Sebelum Endorse Artis Instagram
Hal Penting Sebelum Endorse Artis Instagram

Dan salah satu strategi pemasaran melalui Instagram yang kerap kali di pilih adalah dengan meng-endorse artis Instagram. Cara ini dilakukan agar semakin banyak yang tertarik dengan produk ataupun jasa yang Anda tawarkan.

Endorse artis Instagram memang memerlukan biaya yang lebih mahal apabila dibandingkan dengan metode Paid Promote. Hal ini disebabkan artis Instagram memiliki banyak followers yang cenderung akan mempercayai produk ataupun jasa yang dipromosikan oleh artis yang mereka idolakan tersebut. Namun, Anda tidak boleh sembarangan dalam menggunakan strategi tersebut.

Untuk itu, di bawah ini saya share beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum endorse artis Instagram untuk mempromosikan produk Anda. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini.

  1. Memastikan Apakah Followers Artis Instagram Sesuai Target Pasar

Sebelum mengiklankan produk atau jasa yang Anda tawarkan, penting untuk mengetahui siapa saja target pasar Anda. Hal ini juga berlaku bagi Anda yang ingin melakukan endorse artis Instagram. Pastikan sebelum memutuskan meng-endorse artis Instagram, Anda telah mensurvei atau mengetahui followers artis tersebut, kira-kira sudah sesuai dengan target pasar dari produk yang Anda tawarkan atau tidak. Semisal Anda berjualan kosmetik, pastikan Anda melakukan endorse artis Instagram yang paham dengan dunia kosmetik dan sering memberikan tutorial menggunakan kosmetik.

Jangan hanya mementingkan banyaknya jumlah followers artis Instagram saja. Tidak semua followers artis Instagram sesuai dengan target pasar Anda. Jika Anda memasarkan produk ataupun jasa tidak sesuai dengan target pasar, maka strategi pemasaran Anda akan sangat tidak efektif dan bisa dibilang sia-sia.

  1. Melakukan Pengecekan Terhadap Keaslian Follower Artis Instagram

Anda tentu tertarik untuk melakukan endorse artis Instagram yang memiliki banyak followers. Namun, Anda jangan terburu-buru meng-endorse artis tersebut. Pastikan dulu jika banyaknya followers artis Instagram tersebut merupakan followers asli. Mengapa demikian? Karena saat ini banyak sekali tindak penipuan, terkait followers Instagram. Tak sedikit dari mereka, demi mendapat popularitas, memilih jalan singkat dengan membeli  followers, pada penyedia jasa followers yang banyak tersebar di internet.

  1. Perhatikan Reputasi Artis Instagram di Media Sosial

Jika Anda meng-endorse artis Instagram, maka secara otomatis Anda juga menjadikan artis Instagram tersebut sebagai brand ambassador untuk produk ataupun jasa yang Anda tawarkan. Oleh karena itu, pastikan artis Instagram yang Anda endorse memiliki reputasi yang baik di media sosial. Produk ataupun jasa yang Anda tawarkan akan dilabeli baik apabila artis Instagram yang Anda endorse memiliki reputasi yang baik dan begitupun sebaliknya.

  1. Sesuaikan Tarif Endorse Artis Istagram dengan Budget yang Anda Miliki

Beberapa artis Instagram memasang tarif endorse yang cukup mahal. Bagi Anda yang baru memulai bisnis online dan masih memiliki budget terbatas, jangan memaksakan diri untuk meng-endorse artis Instagram yang bertarif tinggi tersebut. Sesuaikan dengan kemampuan kantong Anda, dan sebaiknya lebih jeli lagi dalam memilih. Siapa tahu bisa menemukan artis yang tarifnya tidak terlalu tinggi namun sangat cocok untuk mempromosikan produk yang Anda jual.

Jadi jangan asal pilih artis Instagram untuk mengendorse produk Anda. Pastikan menerapkan trik tersebut saat meng-endors artis instagram untuk mempromosikan produk Anda.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *