by

Hal yang Wajib dibawa Saat Liburan Ke Pantai Bersama Anak

Berlibur ke pantai bersama buah hati atau anak tentunya menjadi momen yang sangat menyenangkan bagi orang tua. Akan tetapi ada beberapa benda yang wajib dibawa orang tua saat liburan ke pantai bersama si kecil, terutama jika buah hati Anda masih balita atau masih bayi. Nah, agar liburan yang Anda lakukan dapat berjalan dengan menyenangkan dan  lancar bersama si buah hati, sebaiknya Anda bawa beberapa benda dan peralatan berikut ini.

Hal yang Wajib dibawa Saat Liburan Ke Pantai Bersama Anak
Hal yang Wajib dibawa Saat Liburan Ke Pantai Bersama Anak

Hal yang Wajib dibawa Saat Liburan Ke Pantai Bersama Anak

  1. Obat-obatan

Ke mana pun Anda pergi, salah satu benda yang wajib dibawa ialah obat-obatan, apalagi jika Anda pergi dengan si kecil. Membawa obat-obatan menjadi hal yang penting karena bisa saja Anda atau anggota keluarga sakit saat di perjalanan maupun setelah tiba ditempat liburan. Oleh karena itu, selalu sediakan obat-obatan di dalam tas Anda, misalnya obat penurun demam.

Atau jika ingin lebih baik lagi obat-obatan yang dibawa saat liburan ke pantai adalah obat tertentu yang biasa digunakan berdasarkan riwayat penyakit yang pernah diderita si buah hati. Tentu saja Anda juga perlu membawa obat-obatan umum untuk bepergian seperti minyak telon atau minyak kayu putih, plester luka, obat maag, obat masuk angin dan lainnya.

  1. Peralatan mandi dan peralatan si kecil

Biasanya, saat berlibur ke pantai, pakaian akan basah dan kotor karena bermain air bercampur pasir di pantai. Oleh sebab itu, jangan lupa membawa peralatan mandi, mulai dari sabun, shampo, kemudian pakaian ganti, serta handuk. Sedangkan untuk si kecil, Anda perlu membawa beberapa benda tambahan, misalnya bedak bayi, pampers, susu, dan lainnya.

  1. Aneka cemilan sehat

Kelaparan dan kehausan tentu bukanlah hal yang menyenangkan bagi si kecil, apalagi saat liburan. Agar tidak kelaparan dan kehausan, bawalah bekal secukupnya. Untuk keperluan makan dan minum keluarga, Anda bisa menyediakannya dalam bentuk botol 1,5 liter dan beberapa kotak makan. Jangan lupa sediakan juga berbagai camilan menyehatkan untuk Anda ataupun si kecil.

  1. Wadah plastik atau kresek

Wadah plastik merupakan salah satu benda yang wajib dibawa saat liburan ke pantai bersama si kecil. Anda bisa membawa wadah plastik atau kresek sebagai wadah pakaian kotor atau pakaian basah setelah bermain ke pantai.

  1. Mainan kesukaannya

Terkadang, anak-anak akan rewel di dalam perjalanan ataupun bosan ketika sampai di pantai. Untuk mengantisipasi hal itu, bawalah beberapa mainan untuk si kecil. Misalnya, boneka kesayangan si kecil atau peralatan untuk membuat istana pasir seperti ember plastik kecil, bola, sekop dan sejenisnya.

  1. Susu dan bubur bayi

Susu atau bubur adalah asupan yang penting bagi pertumbuhan bayi/si kecil. Jadi pastikan untuk membawa beberapa botol susu dan bubur untuk si kecil, karena belum tentu Anda bisa mendapatkan susu atau bubur tersebut selama di perjalanan ataupun saat di pantai.

Nah, itulah beberapa benda yang wajib dibawa saat liburan ke pantai bersama si kecil. Jangan lupa selalu pantau kondisi kesehatannya setiap saat pada waktu liburan dan sebelum berangkat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *