by

Inilah 5 Alasan Kenapa Seorang Pebisnis Harus Rajin Bangun Pagi

Bangun pagi adalah aktivitas yang sangat dianjurkan bukan hanya untuk pebisnis namun juga untuk setiap orang. Karena dengan bangun pagi, bisa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Namun ada beberapa alasan khusus mengapa seorang pebisnis harus bangun pagi. Penasaran? Nah, berikut penjelasannya.

5 Alasan Kenapa Seorang Pebisnis Harus Rajin Bangun Pagi
5 Alasan Kenapa Seorang Pebisnis Harus Rajin Bangun Pagi

5 Alasan Kenapa Seorang Pebisnis Harus Rajin Bangun Pagi

1. Waktu yang Tepat untuk Berdoa
Berdoa memang tidak mengenal waktu. Namun berdoa di pagi hari sangat dianjurkan karena sebagai bentuk syukur kita kepada Tuhan yang masih memberi kita waktu untuk hidup dan kembali menjalani aktivitas harian seperti biasa. Apalagi bagi Anda yang muslim, tentunya sudah mengetahui bahwa waktu yang paling tepat untuk berdoa adalah 1/3 malam yang ketiga atau antara jam 3 pagi sampai jam 5 pagi.

Berdoa dalam kategori ini merupakan salah satu bentuk usaha juga. Karena sebagai seorang pebisnis, tentunya selain berusaha dan kerja keras, alangkah baiknya jika di imbangi dengan berdoa kepada Tuhan. Karena Tuhan lah yang mengatur dan memberikan rizkinya untuk kita.

2. Dapat Berpikir Jernih Karena Suasana yang Tenang

Selain waktu yang tepat untuk berdoa, bangun pagi memiliki dampak positif terhadap pemikiran dan otak kita. Sebagaimana kita tahu, saat pagi hari suasana masih begitu tenang dan nyaman. Belum ada hiruk pikuk dari aktivitas manusia. Nah waktu ini sangat tepat digunakan untuk berpikir jernih. Apalagi bagi seorang pebisinis, setiap harinya haruslah memikirkan bagaimana cara mencapai target misi bisnisnya. Selain itu, saat masih pagi akan banyak ide-ide brilian yang kemungkinan besar bisa kita temukan/pikirkan untuk kepentingan bisnis.

Berbeda apabila kita sudah bangun kesiangan, tentunya suasana sekitar sudah ramai dengan aktivitas manusia. Suasana yang tidak mendukung seperti ini, akan menghambat pemikiran kita dalam menciptakan ide-ide untuk perkembangan bisnis. Tidak hanya itu, terkadang kita juga bisa tergesa-gesa kalau bangun terlalu siang.

3. Menciptakan Motivasi yang Sangat Kuat

Alasan ketiga mengapa pebisnis sudah seharusnya bangun pagi adalah bangun pagi dapat menciptakan motivasi yang sangat kuat. Setelah tubuh Anda beristirahat semalaman karena lelah dengan aktivitas sebelumnya, maka dengan bangun pagi Anda akan dapat menciptakan motivasi yang kuat untuk menjalani aktivitas hari ini.

Dengan bangun pagi tubuh Anda akan menjadi segar kembali. Tentunya dengan tubuh yang segar akan menjadikan suasana hati lebih rileks dan juga lebih bersemangat untuk menjalani aktivitas. Tentunya hal ini adalah “pasangan” yang pas untuk menaikkan motivasi/pemikiran untuk bisnis kita.

4. Mempunyai Banyak Waktu Senggang

Alasan selanjutnya mengapa pebisnis harus bangun pagi adalah dengan bangun pagi maka Anda akan mempunyai lebih banyak waktu senggang. Manfaatkan waktu senggang ini untuk merencanakan apa yang akan Anda lakukan hari ini agar segera mencapai misi bisnis Anda. Selain itu waktu senggang bisa juga digunakan untuk mengevaluasi apa yang telah Anda capai pada hari kemarin.

Jadi ketika jam efektif bekerja Anda mulai datang, Anda benar-benar sudah siap untuk mengejar target bisnis Anda tanpa perlu memikirkan evaluasi hari kemarin ataupun planning hari ini. Karena semua sudah Anda kerjakan saat waktu senggang di pagi hari.

5. Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh
Dapat menjaga kesehatan dan kebuguran tubuh juga merupakan alasan mengapa pebisnis seharusnya bangun pagi. Karena sudah kita tahu bahwa dengan bangun pagi, Anda akan mendapatkan udara pagi yang tentunya sangat baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

Menjadi pebisnis sangatlah perlu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, karena Anda harus selalu mengontrol sendiri bagaimana perkembangan usaha Anda. Nah apabila kesehatan Anda terganggu, tentunya akan menghambat laju bisnis Anda. Apalagi bagi pemula yang bisnisnya masih dikerjakan sendiri. Jadi lebih baik Anda menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan pola hidup sehat, salah satunya dengan bangun lebih pagi.

Beberapa poin diatas merupakan alasan mengapa seorang pebisnis sudah seharusnya bangun pagi. Karena bangun pagi memang mempunyai banyak sekali manfaat. Apalagi bagi pebisnis yang menerapkan disipilin waktu untuk bangun pagi, manfaat tersebut akan sangat berdampak pada perkembangan bisnis/usahanya. Semoga bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *