by

Ivana Indriany Mantan Pramugari Cantik yang Sukses Berbisnis Cake and Bakery

-Bisnis-114 views

Ivana Indriany merupakan pramugari cantik yang mencintai dunia kuliner. Dengan kecintaannya di dunia kuliner itu, maka 6 tahun yang lalu ia memutuskan untuk keluar dari dunia penerbangan dan menekuni dunia bakery. Walaupun di awal terjun ke dunia kuliner mengalami kegagalan dengan Lapis Brownies-nya, namun di produk selanjutnya, yaitu Brownsafary (Brownies dan Savory Cakes) ia mampu sukes besar dan di banjiri banyak pelanggan. Nah, tentunya penasaran kan dengan kisah mantan pramugari ini? Simak yuk kisah lengkapnya!

Salah Satu Produk Kue Bolu dari Ivana Cakes
Salah Satu Produk Kue Bolu dari Ivana Cakes

Bermula dari Mencoba

Apabila Anda ingin memulai usaha, maka yang perlu dilakukan pertama kali adalah mencoba, entah itu mencoba membuat produknya, memasarkannya atau melakukan hal lainnya. Begitupula yang dilakukan oleh Ivana Indriany ketika mau memulai bisnis cake dan bakery. Dulu, sebelum Ivana terjun ke usaha kuliner, yaitu saat ia masih bekerja di sebuah maskapai penerbangan, ia sama sekali tidak memiliki latar belakang di dunia kuliner.

Namun yang patut dicontoh dari sosok Ivana Indriany ini adalah keteguhannya untuk mencoba beraneka resep cake dan bakery, hingga usahanya dalam mencoba resep itu membuahkan hasil, sehingga cake yang dibuatnya disukai oleh keluarga dan tetangga di sekitar rumahnya, sekalipun ia pernah gagal ketika mencoba membuat bolu kukus.

Ivana mencoba bisnis bakery di tahun 2010. Kepercayaan diri Ivana untuk masuk ke bisnis ini ia dapatkan ketika melihat respon pasar yang semakin baik, sehingga di tahun 2012 ia kemudian bertekad untuk serius membangun usaha cake dan bakery yang ia miliki sekarang.

Brownies yang Unik Merupakan Produk Andalan Ivana Cakes

Ketika kita ingin bertahan di dunia bisnis, maka kita harus selalu melakukan inovasi, serta memiliki keunikan dan keunggulan pada produk yang kita jual. Nah, berdasarkan prinsip inilah, maka Ivana Indriany selalu mengembangkan produknya. Di awal ia membuka usaha, ia hanya menjual brownies dengan jenis yang original saja. Namun seiring waktu ia pun memunculkan aneka produk brownies lainnya. Dan produk terbarunya adalah Brownsafary.

Brownsafary merupakan produk baru yang pada akhirnya membuat Ivana Cakes memiliki produk yang unik dan dikenal luas oleh masyarakat. Kenapa produk ini dikatakan unik? Ini dikarenakan setiap yang memakan Brownsafary pasti akan menemukan sensasi yang berbeda dan unik. Jika biasanya kita hanya merasakan rasa manis saat memakan brownies, tapi saat memakan Brownsafary, maka Anda akan menemukan perpaduan antara manisnya brownies dan asinnya savory cake dalam produk Brownsafary.

Kendala Usaha dan Metode Pemasaran

Ivana mengakui bahwa ia kerap mengalami kendala dalam menjalankan usahanya. Mulai dari ketika ujicoba resep, Ivana harus melalui proses yang tidak sebentar, karena seringkali ia mendapati kue yang bantat dan gosong saat proses mencoba tersebut. Lepas dari uji coba resep dan proses produksi, maka Ivana pun dihadang dengan kendala yang lain, yaitu kendala ketika memasarkan produknya.

Berbicara mengenai pemasaran produk, selama ini ia cenderung melakukan metode pemasaran berdasarkan hubungan pertemanan. Mulai dari menjualnya ke tetangga terdekat, hingga menggunakan jejaring sosial untuk memasarkan produknya. Dan bagi Anda yang tinggal di seputaran Bekasi, maka Anda bisa menjadi salah satu reseller dari produk Ivana Cakes ini.

Dengan keunikan produk yang dimiliki, serta kegigihan pemilik usaha dalam memasarkan produknya, maka Ivana Cakes semakin diminati oleh warga bekasi. Sehingga jangan heran jika banyak orang yang berkunjung ke Bekasi, lalu membawa Brownsafary atau produk lainnya sebagai oleh-oleh ketika pulang ke daerahnya.

Itulah sedikit cerita sukses dari Ivana Indriany yaitu owner dari Ivana Cakes yang mungkin dapat menginspirasi anda dalam menjalankan atau membuka bisnis baru. Poin penting yang perlu di ambil adalah, jangan takut dengan yang namanya kegagalan dalam menjalankan bisnis. (Ano).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *