by

Jadi Blogger Jangan Malas Nulis !

Ini nih yang sekarang saya alami, ya saya sekarang sedang menemukan titik jenuh untuk menulis. Membuat satu artikelpun sangat berat rasanya di kepala ini. Padahal menjadi blogger adalah cita-citaku sejak dahulu menginjak remaja.

Jadi Blogger Jangan Malas Nulis !
Jadi Blogger Jangan Malas Nulis !

Menulis memang membutuhkan konsentrasi, bukan perkara mudah memang untuk bisa menuangkan isi pikiran kedalam sebuah tulisan yang bagus dan enak dibaca. Tidak hanya itu, menulis juga membutuhkan kondisi badan yang benar-benar fit, kalau tidak maka selain harus berjuang ekstra keras, kita juga dituntut untuk menahan tubuh yang rasanya berat dan ingin istirahat.

Saya sebenarnya membuat artikel ini untuk memotivasi diri saya pribadi. Karena saat ini saya berada di posisi yang sangat kontra produktif, mungkin inilah gunanya mencari rekan atau partner yang bisa di ajak menulis bareng.

Eits, sebenarnya poin utama dalam artikel ini bukan tentang partner, akan tetapi kenapa kita sebagai Blogger dilarang keras untuk malas menulis, berikut alasan-alasan yang saya renungkan sendiri.

1. Tulisan adalah nyawa dari blog

Yap, benar sekali. Tulisan pada sebuah blog merupakan nyawa blog itu sendiri. Ketika tidak ada tulisan, maka blog akan seperti kuburan. Tidak ada interaksi, tidak ada yang disuguhkan, tidak ada yang dibagikan, atau bahkan memang tidak pernah ditemukan di mesin pencari hehe. Singkatnya, agar blog bisa hidup kita tidak boleh malas menulis secara rutin, hal ini karena tulisan mutlak adalah nyawa dari blog kita sendiri.

2. Melatih berdisiplin

Siapa bilang yang harus disiplin cuma Siswa, Polisi atau TNI? Jangan salah, profesi seorang Blogger juga membutuhkan kedisiplinan yang sangat tinggi, apalagi jika ingin menjadi Blogger yang berhasil. Tentu rasa malas untuk menulis tidak boleh lama-lama berada dalam diri kita.

3. Melatih bekerja keras

Jangan dikira menjadi seorang Blogger itu gampang. Butuh perjuangan dan tenaga untuk menjadi Blogger yang berhasil, para Blogger yang sudah berhasil saya yakin 99% pasti pernah mengalami perjuangan yang berdarah-darah. Tapi itu adalah proses, tidak perlu takut dan tetap dijalani, saya secara pribadi yakin, jika Anda yang membaca tulisan ini adalah seorang Blogger, pasti tau apa yang saya maksud dengan kerja keras.

4. Keberhasilan cuma angan-angan

Untuk apasih Anda ngeblog? Hanya untuk menulis? Jika memang begitu artikel ini tidak cocok untuk Anda hehe. Banyak yang berprofesi sebagai seorang Blogger ingin menjadi Blogger yang berhasil, ya berhasil mendapatkan uang yang digunakan untuk menyambung hidup. Namanya juga profesi, berbeda bagi Anda yang sekedar berhobi, tidak masalah Anda mengabaikan semua poin dalam artikel ini.

5. Tulisan menunjukkan kualitas Anda

Blogger yang berhasil biasanya memiliki ciri khas tersendiri, mulai dari tampilan blog, orangnya, dan bahkan gaya tulisan. Setiap blogger pasti memiliki karakter dan watak sendiri-sendiri. Tak peduli siapa Blogger tersebut, pasti punya ciri khas dan membuat tulisan. Nah biasanya Blogger yang berhasil ini mempunyai ciri tulisan yang enak dibaca dan membuat para pembacanya terbawa ikut mengalir hehe.

Itulah dia sekedar curhatan atau motivasi buat Anda, kenapa kalau menjadi Blogger kita dilarang malas menulis. Tulisan adalah nyawa, jika hanya ingin berhasil lakukanlah, jangan cuma di angan-angan. Bukan seberapa cerdas Anda berpikir, tetapi sejauh apa Anda merealisasikan tulisan dan ide Anda!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *