by

Keuntungan Menggunakan Facebook Ads

Hampir semua pengguna Internet yang ada di Indonesia bisa dipastikan memiliki akun media sosial Facebook. Fakta inilah yang dijadikan peluang para pebisnis online dalam mencari target konsumen yang potensial. Misalnya Anda menjual berbagai produk, dan  telah mempunyai toko online, maka dengan memasarkannya melalui facebook, kemungkinan mendapatkan pembeli bisa jauh lebih besar, mengingat pengguna facebook sangatlah banyak.

Keuntungan Menggunakan Facebook Ads
Keuntungan Menggunakan Facebook Ads

Dan untuk memaksimalkan kegiatan pemasaran Anda, layanan facebook ads menjadi alternatif terbaik dan menguntungkan untuk dipilih.

Lantas, kira-kira keuntungan apa saja yang bisa didapat dari Facebook Ads untuk kegiatan promosi dan marketing? Berikut simak ulasannya.

  1. Dapat Menargetkan Iklan kepada Target Pasar yang Sesuai dengan Produk atau Jasa yang Ditawarkan

Jika Anda mem-posting produk atau jasa yang Anda tawarkan melalui akun Facebook pribadi, maka cara tersebut kemungkinan akan sia-sia atau kurang efektif. Mengapa? Karena belum tentu pengikut atau likers pada akun Facebook Anda merupakan target pasar yang sesuai dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Nah, dengan memanfaatkan Facebook Ads, Anda dapat menentukan kepada siapa saja produk atau jasa yang Anda tawarkan itu akan di iklankan. Anda dapat menentukan sendiri seperti apa kriteria target pasar Anda melalui Facebook Ads. Dengan demikian, dapat dipastikan produk atau jasa yang Anda tawarkan akan di iklankan kepada target pasar yang sesuai.

  1. Facebook Ads Memiliki Insight untuk Mengukur Tingkat Keberhasilan Iklan

Facebook Ads dapat membantu Anda untuk membuat keputusan pemasaran secara online. Facebook Ads akan memberikan insight atau informasi-informasi yang berhubungan dengan iklan Anda. Insight ini dilakukan secara real time dalam sebuah dashboard yang mudah untuk dimengerti penggunanya. Melalui insight di dashboard ini, Anda dapat mengetahui impresi yang didapatkan dari pengiklanan, iklan Anda sudah mencapai berapa target pasar, hingga berapa orang yang sudah tertarik ataupun mengeklik iklan Anda.

Insight tersebut dapat membantu Anda untuk menentukan apakah strategi pengiklanan sudah berhasil atau belum. Hal ini nantinya juga dapat membantu Anda untuk menentukan strategi pemasaran di kemudian hari agar lebih baik dan lebih ampuh dalam menarik banyak konsumen.

  1. Biaya Murah dan Bisa Menyesuaikan Budget

Biaya menggunakan Facebook Ads terbilang murah. Dengan biaya Rp. 100.000,00 saja Anda sudah dapat menjangkau ribuan bahkan puluhan ribu target pasar yang tentunya sudah sesuai dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Intinya, Anda bebas menentukan sendiri berapa budget untuk tiap iklan yang ingin di anggarkan.

  1. Memiliki Tujuan dan Format Iklan yang Sesuai Kebutuhan

Melalui Facebook Ads, Anda dapat menentukan tujuan dari pengiklanan Anda. Semisal untuk brand awareness produk, traffic pengunjung, engagement atau interaksi brand terhadap calon konsumen, dan sebagainya.

Selain itu, Facebook Ads juga menyediakan beragam format iklan yang menarik yang dapat Anda pilih. Mulai dari kata-kata, foto ataupun dalam bentuk video. Semoga bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *