by

Keyboard Mouse Wireless Logitech MK220

Keyboard dan Mouse wireless untuk laptop, adakah yang bagus? Nah pertanyaan ini muncul ketika saya mempunyai pengalaman laptop saya keyboardnya rusak sehingga saya putuskan untuk berganti laptop. Walaupun cuma tombol “Home” yang bermasalah, akan tetapi hal itu sangat mengganggu ketika bekerja dengan laptop tersebut.

Untuk meminimalisir kejadian yang sama terulang, akhirnya saya putuskan untuk mencari keyboard dan mouse wireless. Saya menemukan dua kandidat yaitu keyboard dan mouse wireless merk Logitech tipe MK220 dan tipe MK240.

Saya putuskan untuk ke Toko Komputer, dan akhirnya saya tanyakan kepada pelayan toko, apakah keyboard Logitech MK220nya masih tersedia? (Sebelumnya saya browsing di web Toko Komputer tersebut untuk memastikan bahwa di Toko tersebut minimal memang menjual Keyboard dan Mouse Wirelessnya).

Kebetulan keyboard Logitech MK220 stoknya masih ada, sebenarnya saya ingin compare dengan tipe Logitech MK240, namun ternyata tipe MK240 sudah habis. Daripada pulang tidak membawa apa-apa, akhirnya saya putuskan membeli Keyboard dan Mouse Logitech wireless tipe MK220. Dan bagaimana hasilnya setelah saya coba untuk digunakan pada laptop saya? Saya cukup puas, sehingga disini saya ingin berbagi pengalaman kepada Anda untuk mereview Keyboard dan Mouse Wireless Logitech tipe MK220.

  1. Desain sangat minimalis dan hemat ruangan.

Dengan ukuran panjang keyboard kira-kira 4.9 inchi, lebar 4.4 inchi, dan tinggi 0.7 inchi membuat keyboard ini sangat menghemat ruang kerja saya, yang notabennya ruangannya juga tidak terlalu besar. Sedangkan untuk mousenya sudah pasti standar seperti biasanya tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil.

  1. Semua fungsi keyboard dan mouse berfungsi dengan baik.

Dengan menggunakan keyboard layout standar US (United States), menggunakan keyboard ini serasa menggunakan keyboard kabel komputer biasa, sehingga tidak membingungkan ketika digunakan. Yang paling penting adalah ketika saya coba gunakan keyboard dan mousenya hasilnya berfungsi dengan sangat baik, ini menjadi point terpenting menurut saya.

  1. Hemat baterai

Dengan penggunaan normal, baterai pada keyboard Logitech MK220 ini akan habis kira-kira selama 24 Bulan. Sedang untuk mousenya, dengan penggunaan normal/standar, baterai akan habis kira-kira selama 5 Bulan. Tentu waktu yang cukup lama sampai mengganti ke baterai yang baru.

  1. Menggunakan 2 buah baterai AA yang mudah dicari

Keyboard dan Mouse wireless Logitech MK220 ini masing-masing menggunakan 2 buah baterai ukuran AA, sehingga total ada 4 buah baterai AA. Tenang saja, ketika baru membeli Keyboard dan Mouse wireless ini, didalamnya sudah ada 4 buah baterai AA merk Alkaline, sehingga jika sudah membeli Anda tinggal menggunakannya. Bagaimana jika baterainya habis? Anda tinggal membelinya di toko atau minimarket terdekat yang banyak menjual baterai ukuran AA, usahakan jika ada untuk mengganti baterai dengan merk yang bagus seperti Alkaline agar awet dalam penggunaan. Oh ya, untuk mengganti baterai sangat mudah, seperti mengganti baterai pada remot televisi, jadi Anda tidak perlu bingung.

  1. Harga tidak terlalu mahal

Saya membeli keyboard dan mouse wireless Logitech MK220 ini di Toko Komputer seharga Rp. 235.000,- yang menurut saya masih terjangkau. Dengan hasil yang cukup memuaskan saya rasa harga tersebut sangat relevan.

Untuk melengkapi review ini, sudah saya fotokan gambar-gambar Keyboard dan Mouse Wireless Logitech MK220 sebelum dan sesudah saya buka.

Keyboard dan Mouse Logitech MK220 Masih Dalam Kardus
Keyboard dan Mouse Logitech MK220 Masih Dalam Kardus
Keyboard dan Mouse Logitech MK220 Sebelum di Buka
Keyboard dan Mouse Logitech MK220 Sebelum di Buka
Keyboard dan Mouse Logitech MK220 Setelah di Buka
Keyboard dan Mouse Logitech MK220 Setelah di Buka
USB Wireless Milik Keyboard dan Mouse Logitech MK220
USB Wireless Milik Keyboard dan Mouse Logitech MK220

Itulah sedikit ulasan mengenai Keyboard dan Mouse wireless Logitech tipe MK220. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin mencari Keyboard dan Mouse Wireless juga. Jika ada yang ditanyakan tentang fitur Keyboard dan Mouse Wireless ini, silakan kirimkan melalui komentar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *