by

Lakukan yang Terbaik Hari Ini

-Opini-125 views

Masa depan adalah hal yang belum terjadi, hal yang belum kita ketahui akan seperti apa nantinya. Banyak orang yang stres ataupun terlalu merisaukan masa depannya, padahal kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari. Pikiran-pikiran negatif seperti ini menurut saya secara pribadi sangat tidak membantu apalagi memperbaiki keadaan, malah akan membebani hidup kita.

Lakukan yang Terbaik Hari Ini
Lakukan yang Terbaik Hari Ini

Untuk itulah ada beberapa hal yang mungkin harus kita lakukan untuk mendapatkan sesuatu yang terbaik yang kita inginkan di kemudian hari. Apa saja itu, berikut jawabannya.

  1. Lakukan yang terbaik yang ada pada hari ini.

Ya, untuk memaksimalkan sesuatu anda harus melakukan yang terbaik, yang paling sederhana adalah dengan sebisa mungkin melakukan yang terbaik pada saat itu juga. Jangan terlalu berpikir apa yang akan terjadi nanti, padahal semuanya belum terjadi dan kita tidak akan pernah tahu seperti apa nantinya. Jadi cukuplah hari-hari yang anda lalui, dengan sebisa mungkin anda memberikan yang terbaik.

  1. Kita yang berusaha, tetap Tuhan yang akan menentukan.

Untuk mendapatkan yang terbaik di kemudian hari, setelah kita berusaha sekuat tenaga melakukan semampu kita dalam menjalani hari demi hari, alangkah sangat bijaksana kalau usaha kita di iringi dengan berdo’a dan bermunajat kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena sebaik apapun kita melakukan sesuatu, keputusan tetap ada pada kehendakNya.

  1. Hilangkan pikiran-pikiran negatif.

Apakah anda pernah berpikir sangat takut menghadapi masa depan anda? Berpikir akan seperti apa jadinya anda nanti? Pikiran-pikiran seperti ini tidak akan memperbaiki keadaan, hanya akan menambah beban hidup kita. Hilangkan pikiran seperti ini, berpikir dan bertindaklah positif saat itu juga.

Nah, intinya adalah jangan terlalu memikirkan apa yang belum terjadi dikehidupan kita, lakukan yang terbaik saat itu juga. Yang pasti adalah di waktu kemudian hari yang terjadi akan juga bergantung dengan apa yang kita lakukan saat ini dan hari ini. Jadi berusahalah melakukan yang terbaik saat ini juga. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kita semua.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *