by

Malas Menulis di Blog? Ini Solusinya

Mempunyai blog tapi malas menulis dan mengisi kontennya? Ya, terkadang saya juga merasakan hal yang sama, akan tetapi rasa malas tidak baik lama-lama disimpan dalam tubuh. Malas memang tidak ada obatnya termasuk malas menulis.

Malas Menulis di Blog Ini Solusinya
Malas Menulis di Blog Ini Solusinya

Dalam artikel ini saya akan mencoba memotivasi agar Anda para pembuat konten dan pemilik blog tidak malas untuk menulis di blog kembali.

1.) Camkan Tujuan Anda Membuat Blog Dalam-Dalam

Saya sangat memahami sebagian besar dari Anda membuat blog tidak hanya untuk dibuat ajang permainan atau have fun. Akan tetapi lebih dari itu, sebagian besar dari Anda pasti menginginkan mendapat penghasilan dari kegiatan Anda blogging. Mungkin Anda sudah berkeluarga, memiliki anak, atau punya rencana menikah dan membahagiakan orang tua? Ya, camkan itu dalam-dalam agar selalu terngiang dalam pikiran Anda. Bahwa diluar sana banyak orang yang membutuhkan Anda, oleh karena itu jangan menyerah dan tetaplah semangat menulis artikel yang bermanfaat untuk orang lain, saya yakin jika Anda konsisten, kesuksesan itupun akan datang kepada Anda.

2.) Pahamilah Rasa Malas Tidak Ada Obatnya

Mungkin gampang sembuh dari penyakit, sembuh dari luka dan sebagainya, akan tetapi jika rasa malas menghinggapi tentu hal ini sangat sulit dan tidak mungkin diobati jika bukan dari dalam diri Anda sendiri yang menginginkan untuk sembuh. Ketahuilah 5 tahun yang akan datang tidak akan banyak perubahan pada diri Anda jika Anda masih malas, termasuk juga untuk Anda yang ingin berhasil dalam blogging. Jika malas menulis keberhasilan tentu hanya angan-angan, dan 5 tahun kedepan tidak akan banyak perubahan pada Anda.

3.) Kalahkan Diri Sendiri

Musuh terbesar dan terberat bukanlah orang lain akan tetapi diri kita sendiri. Malas menulis bagi seorang blogger adalah musuh yang sangat berat. Jika Anda malas menulis berarti Anda kalah, jika Anda berhasil rutin menulis berarti Anda menang, itu saja simple dan terapkan.

4.) Menulislah Saat Rasa Paling Malas Datang

Ini adalah tips untuk menghilangkan malas, menulislah meskipun hanya sebuah judul saja yang berhasil Anda tulis didalam blog. Tidak peduli seberat apapun, dengan mencoba menulis meskipun sedikit, akan timbul perasaan Anda untuk semangat menyelesaikan dan menuntaskan tulisan yang telah Anda buat sebelumnya.

5.) Ingatlah Mereka

Ya, ingatlah mereka yang membutuhkan Anda, dan juga ingatlah mereka yang membenci Anda. Hal inilah yang akan sangat membantu Anda untuk dapat lebih termotivasi dalam menulis. Ada banyak hal yang harusnya bisa jadi motivasi Anda untuk tidak malas dan berdiam diri, camkan itu dan cobalah menulis.

6.) Hati-hati Dengan Salah Menempatkan Syukur

Bersyukur itu wajib, tetapi berusaha juga harus dilakukan ! Bagus memang Anda memiliki rasa syukur yang tinggi, namun hati-hati dengan rasa syukur, jangan sampai terpeleset ke jurang kemalasan. Bersyukur itu adalah ketika Anda sudah berusaha maksimal dan menerima apapun hasilnya dengan besar hati. Bukan terlalu banyak berdiam diri dan tidak melakukan apa-apa, hanya mengucap syukur !, Menulis bagi Anda seorang blogger juga sama seperti itu, jika Anda ingin berhasil, berusahalah terus dengan maksimal, hasil apapun yang Anda peroleh, syukuri !

7.) Berkaca Pada yang Sudah Berhasil

Banyak blogger yang sudah berhasil, tentu saja mereka yang sudah berhasil pasti sudah mengalami perjuangan ekstra berat dan mati-matian. Jangan hanya melihat posisi mereka saat diatas, akan tetapi coba cari tahu posisi mereka sebelum menjadi apa-apa.

Itulah motivasi dan tips mengatasi rasa malas menulis bagi seorang Blogger. Jika Anda ingin berhasil dalam blogging, rasa malas untuk menulis harus Anda singkirkan !

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *