by

Mau Sukses Usaha Jualan Bakso Dalam Waktu Singkat? Ini Rahasiannya

-Bisnis-184 views

Siapa sih orang yang tidak doyan makan bakso? Tentunya anda juga salah satu penggemar dari hidangan berbentuk bola-bola bulat ini kan? Selain rasannya yang sangat menggiurkan, menggeluti/menjalankan usaha berjualan bakso juga sangat menggiurkan. Jika anda mengetahui cara/trik menjalankan usaha bakso, maka kemungkinan anda akan berhasil dalam bisnis jualan bakso akan semakin besar dan tertarget. Lalu apa tips/trik berjualanan bakso ini? Berikut ulasannya.

Mau Sukses Usaha Jualan Bakso dalam Waktu Singkat Ini Rahasiannya
Mau Sukses Usaha Jualan Bakso dalam Waktu Singkat Ini Rahasiannya

Tips/Trik yang Perlu Anda Lakukan Agar Sukses Menjalankan Usaha Jualan Bakso dalam Waktu Singkat 

  1. Pilihlah Lokasi Tempat Jualan Bakso yang Tepat

Lokasi tempat jualan bakso anda merupakan faktor terpenting yang perlu anda perhatikan, karena jika lokasi tempat anda berjualan bakso strategis maka akan memudahkan bagi para pelanggan untuk datang membeli bakso anda. Salah satu contoh yakni membuka tempat jualan bakso di pasar maupun tempat perbelanjaan seperti mall, di dekat sekolah atau di dekat kampus. Lokasi berjualan bakso anda akan sangat menentukan tingkat kesuksesan atau tidaknya usaha berjualan bakso anda nantinya.

  1. Tetapkan Harga Porsi Bakso yang Mudah Dijangkau Semua Kalangan

Menentukan harga penjualan 1 mangkok bakso menjadi hal yang sangat penting untuk anda perhatikan juga, karena hal tersebut dapat menentukan minat para konsumen anda dalam membeli bakso yang anda jual. Banyak orang yang berasumsi jika 1 mangkok bakso harganya murah maka pasti rasanya biasa saja, oleh sebab itu anda harus pandai menetapkan harga yang sesuai dan dapat dijangkau oleh banyak kalangan, tentunya dengan kualitas rasa yang memuaskan. Harga relatif namun dengan rasa yang sangat enak akan jauh lebih baik dan di sukai konsumen daripada terlalu murah tapi rasanya tidak enak. 

  1. Lakukan Promosi Jualan Bakso Anda

Jika bakso anda memiliki kelebihan (misalnya dalam hal rasa atau bahan) maka mempromosikan bakso yang anda jual merupakan tips jitu meningkatkan pelanggan anda. Karena dengan cara tersebut bakso anda dapat di kenal oleh masyarakat luas. Dalam berpromosi anda tidak perlu menghabiskan banyak uang, anda dapat berpromosi dengan biaya yang minim tetapi tepat sasaran. Misalnya anda dapat berpromosi dengan cara pasang spanduk ataupun banner dengan berbagai pilihan warna yang mencolok disertakan dengan kata-kata yang menghebohkan atau menarik, sehingga membuat orang tertarik untuk membacanya dan juga penasaran untuk mencoba perbedaan rasa bakso anda.

  1. Beri Nama Bakso yang Unik

Banyak orang menjadi penasaran karena nama tempat jualan bakso yang unik. Jika anda memberi nama usaha jualan bakso anda dengan nama yang unik maka orang-orang akan penasaran dan ingin mencobanya. Jika rasa bakso yang anda jual juga sangat enak maka akan semakin melengkapi usaha anda dengan nama yang unik. Tentunya usaha bakso anda akan semakin berpotensi memiliki banyak pelanggan.

  1. Berikan Layanan yang Prima Pada Pelanggan Bakso Anda

Berikanlah pelayanan prima dan juga memuaskan bagi pelanggan bakso anda. Dengan begitu konsumen akan senang dan ingin kembali untuk membeli bakso jualan anda. Konsumen atau pelanggan anda juga akan menyebarkan pelayanan anda memuaskan atau tidak kepada rekan maupun kerabat mereka. Sehingga nama baik usaha anda juga akan terangkat jika anda dapat memberikan pelayanan yang prima dan juga memuaskan kepada pelanggan atau konsumen anda.

  1. Jagalah Kebersihan Tempat Usaha Anda

Usaha kuliner makanan adalah jenis usaha yang mewajibkan anda untuk menjaga kebersihan, sebab semuanya pasti berhubungan dengan makanan yang anda jual. Siapa saja pasti tahu jika tempatnya bersih maka pasti enak makannya, nyaman, dan begitupun sebaliknya. Oleh sebab itu, jika anda ingin para konsumen anda betah dan kembali lagi di kemudian hari, maka anda wajib mengusahakan tempat jualan bakso anda harus selalu bersih.

Demikian beberapa tips/trik yang semuanya sangat penting anda perhatikan jika anda ingin sukses dalam usaha jualan bakso secara singkat. Tidak ada salahnya untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan demi mendapatkan hasil yang terbaik pula. Semoga informasi tersebut ampuh untuk diterapkan dalam usaha jualan bakso anda, sehingga anda dapat menjadi pengusaha bakso yang sukses. (Ayu).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment