by

Membuat Link Download di Google Drive Secara Langsung

Google Drive merupakan salah satu tempat penyimpanan terbaik dan gratis di internet. Dengan menggunakan Google Drive Anda dapat membagikan file, dokumen, software, dan file apapun itu secara mudah.

Tidak hanya itu, Google Drive juga memiliki kecepatan server yang bisa diandalkan, sehingga ketika kolega Anda mendownload dokumen yang Anda bagikan tidak akan membuatnya terlalu lama untuk menunggu hasil downloadnya.

Sebenarnya membuat link download di Google Drive sangat mudah, Anda tinggal mengklik ikon orang pada dokumen yang ingin Anda bagikan, dan rubah aksesnya menjadi publik untuk dapat dilihat semua orang. Perhatikan gambar berikut ini.

Membuat Link Download Google Drive
Membuat Link Download Google Drive

Untuk proses download di Google Drive kita bisa melakukan percepatan dengan cara membuat link download langsung. Metode ini melewati satu metode untuk mempreview dokumen yang kita bagikan. Cara penulisan linknya adalah sebagai berikut.

https://docs.google.com/uc?export=download&id=1n_V7kQawWiO-NR6lz9HR3AbmEqFO3SIi

Perhatikan bahwa kode 1n_V7kQawWiO-NR6lz9HR3AbmEqFO3SIi adalah kode dari dokumen Anda yang bisa Anda temukan dilangkah sebelumnya.

Sehingga ketika membuat link download Anda dapat menuliskannya seperti dibawah ini.

<a href="https://docs.google.com/uc?export=download&id=1n_V7kQawWiO-NR6lz9HR3AbmEqFO3SIi" target="_blank">Download </a>

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *